Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TikTok Terbanyak Didownload Pada Juni 2020

TikTok Terbanyak Didownload Pada Juni 2020

Siapa yang tidak kenal TikTok? Aplikasi yang satu ini sekarang telah menjadi aplikasi yang digemari anak muda. Bahkan Aplikasi TikTok ini sepertinya sudah akrab dengan berbagai kalangan usia di Indonesia. Hal ini terbukti dari berbagai media sosial seperti Youtube dan Instagram yang terlihat menampakkan aplikasi tersebut dalam postingan pada beberapa akun.

TikTok sendiri awalnya dikenal oleh masyarakat Indonesia melalui salah satu publik figur yang masih muda, Tentulah teman teman tahu siapa orang ini. Hehe.. Tetapi mungkin karena belum terlalu diterima publik, alhasil TikTok tidak jadi booming. Barulah setelah sudah banyak publik figur yang mulai menggunakan aplikasi TikTok, perlahan mulai banyak yang orang orang mengikuti untuk mendownload aplikasi ini.

Mendownload aplikasi TikTok tentunya bukan merupakan tindakan yang salah selama penggunaannya masih dalam batas wajar dan tidak berlebihan. Bahkan mungkin aplikasi TikTok bisa juga menjadi sangat berguna bila digunakan untuk kepentingan bisnis seperti pengenalan produk dan akun untuk berjualan online. Jadi TikTok bisa menjadi mempunyai dampak positif atau negatif bergantung kepada siapa yang menggunakannya ya teman teman.

TikTok Terbanyak Didownload Pada Juni 2020
Image Source: sensortower.com

Berdasarkan pantauan yang sudah dilakukan oleh Sensor Tower, TikTok adalah aplikasi yang merajai App Storenya Apple dan Play Storenya Google dengan jumlah unduh terbanyak. Dengan informasi tersebut, tentu TikTok adalah aplikasi selain game yang dicari oleh banyak orang. Informasi ini didapatkan melalui Survey yang telah dilakukan melalui metode Sensor Tower Stote Intelligence.

Selain TikTok, aplikasi selanjutnya yang menempati urutan kedua yang paling banyak diunduh adalah aplikasi Zoom. Zoom adalah aplikasi untuk melakukan panggilan video yang cukup fenomenal dikarenakan oleh banyaknya partisipan sekitar 500 orang yang bisa dilibatkan di aplikasi Zoom ini dibandingkan dengan Google Meet yang kapasitasnya hanya 250 orang saja.

Jika kita cermati pada gambar diatas, ada hal yang cukup menarik bisa kita dapatkan. Hal tersebut adalah Zoom melewati kepopuleran Whatsapp dan Instagram dalam hal jumlah download. Hal tersebut mungkin dikarenakan selama pandemi Covid 19 ini kebutuhan akan rapat secara online atau aktivitas secara online sangat dibutuhkan.

Tetapi hal yang berbeda mungkin akan kita temui pada bulan July jika Sensor Tower melakukan analisa kembali. Mengapa demikian? Tentu saja hal tersebut tidak lepas dari insiden ketegangan antara negara India dan China. Dimana India memblokiar lebih dari 50 aplikasi buatan China, sehingga efeknya tentu saja berkurangnya jumlah download aplikasi TikTok dan aplikasi lainnya buatannya China karena tidak bisa didownload. Tentu saja kita sama sama berharap ada solusi yang baik atas ketegangan yang terjadi pada kedua negara ini. Sehingga aktivitas bisnis dan ekonomi yang melibatkan kedua negara ini bisa kembali pulih.

Jadi bagaimana menurut kalian teman teman mengenai artikel ini? Apakah kalian juga salah satu orang yang mendownload TikTok? Jika iya, silakan tuliskan pendapat kalian hal positif apa yang kalian dapat dari TikTok di kolom komentar ya teman teman. Terima Kasih.
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "TikTok Terbanyak Didownload Pada Juni 2020"