Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asik, Pengguna Whatsapp Nantinya Bisa Kirim Pesan Ke Pengguna Facebook

Pengguna Whatsapp Nantinya Bisa Kirim Pesan Ke Pengguna Facebook

Sampai saat ini Whatsapp adalah aplikasi berpikirim pesan yang sangat populer, terbukti dari banyaknya orang sudah menginstal aplikasi ini di ponsel mereka dan di browser laptop atau komputer mereka. Alasan mengapa Whatsapp begitu populer dimasyarakat adalah karena aplikasi ini penggunaannya terbilang sederhana. Sehingga semua kalangan usia tidak akan lama untuk beradaptasi jika ingin menggunakan Whatsapp untuk saling bertukar pesan.

Yang namanya teknologi tentu akan terus berkembang, baik itu dunia, komputer, internet, pemrograman, dan ponsel. Untuk sektor aplikasi berkirim pesanpun juga sama, saat ini sudah banyak aplikasi serupa yang mungkin bisa membuat posisi Whatsapp sedikit bergoyang. Bagaimana tidak, banyak sekali aplikai berkirim pesan pesaing Whatsapp yang pengguna juga tidak sedikit. Sebut saja ada "Line", "WeChat", "Telegram", dll. Atas dasar itulah para pengembang aplikasi Whatsapp terus membenahi aplikasi agar kedepannya semaik baik dan berkualitas.

Image Source: gizchina.com
Berbicara mengenai peningkatan fitur, baru baru ini sebuah informasi yang bersumber dari WABetaInfo mengatakan bahwa, nantinya pengguna Whatsapp bisa kirim pesan ke pengguna Facebook. Apabila rencana berkirim pesan lintas aplikasi ini berhasil, tentu saja ini adalah pencapaian yang sangat bagus. Bisa jadi langkah yang dilakukan oleh Whatsapp ini adalah langkah untuk mempertahankan kepopulerannya di mata masyarakat sekaligus bisa menarik lebih banyak orang lagi untuk menggunakan kedua aplikasi ini.

WABetaInfo mengungkapkan bahwa sudah ada sebuah persiapan yang dilakukan oleh para pengembang aplikasi Whatsapp untuk membuat berikirim pesan lintas aplikasi tersebut menjadi kenyataan. Pada pengembang melihat bahwa sesuatu yang berhubungan dengan kontak dan fungsionalitas obrolan adalah beberapa hal yang sudah direncanakan dalam pengembangan pengiriman pesan lintas aplikasi ini. Melihat dari penyataan tersebut, sepertinya mereka benar benar serius akan membuat rencana ambisius ini menjadi kenyataan.

Dengan adanya hal tersebut, maka semakin menguatkan pernyataan Mark Zuckerberg yang sebelumnya juga memberitakan mempunyai rencana untuk menjadikan Facebook, Whatsapp, dan Instagram menjadi satu layanan.

Mungkin beberapa hal yang perlu kita ingat adalah pengembangan penting yang sudah dilakukan oleh Whatsapp yaitu:

  • Stiker Animasi
  • Video Call Dengan Jumlah 8 Orang
  • Mode Gelap Untuk Versi Mobile dan Web
Khusus untuk Video Call, fitur ini sudah mendapatkan pengembangan yang sangat bermanfaat. Yaitu saat kita melakukan Video Call Group, kita bisa memperbesar tampilan lawan bicara kita dengan cara men "Tap" atau klik gambar / tampilan lawan bicara kita. Sehingga pembicaraan akan lebih fokus kepada seseorang itu saja.

Masih belum jelas kapan fitur berkirim pesan lintas aplikasi ini bisa segera sama sama kita rasakan. Tetapi mengingat rencana ini baru sebatas pengumpulan konsep dari modul modul Whatsapp, mungkin baru tahun 2021 rencana ini baru bisa terealisasikan.

Jadi bagaimana menurut teman teman sekalian tentang rencana pengembangan Whatsapp untuk berkirim pesan lintas aplikasi dengan Facebook? Apakah menurut kalian cukup berguna? Atau biasa saja? Tuliskan pendapat kalian masing masing di kolom komentar ya? Terima Kasih.
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Asik, Pengguna Whatsapp Nantinya Bisa Kirim Pesan Ke Pengguna Facebook"