Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Mode Long Exposure Ada Di Fitur MIUI Camera Terbaru

Beberapa Mode Long Exposure Ada Di Fitur MIUI Camera Terbaru

Sudah bukan hal yang aneh jika pertimbangan seseorang dalam membeli ponsel adalah fitur fotografi yang ada pada ponsel tersebut. Mengapa bisa begitu? Hal tersebut dikarenakan kebutuhan akan sebuah kamera yang bagus pada sebuah ponsel sudah mulai menjadi standar baru untuk dunia "Mobile Photography". Dengan kemampuan kamera ponsel yang mumpuni, banyak hal yang bisa dilakukan. Mulai dari pamer foto di media sosial, membuat konten dengan ponsel, sampai mencetak foto dengan ukuran besar bisa dilakukan dengan hanya bermodalkan ponsel saja.

Penggunaan ponsel untuk fotografi memang adalah sebuah kemajuan yang pesat. Hal tersebut dikarenakan ponsel jaman sekarang mempunyai kekuatan di bidang "AI" atau yang biasa disebut dengan artificial intelligence. Artificial Intelligence dalam sebuah fotografi ponsel adalah sebuah software yang dikembangkan untuk dapat mengenali objek yang ditangkap ponsel dan memproses hasil tangkapan tadi menjadi sebuh hasil yang indah.

Pada ponsel Xiaomi sendiri, sebenarnya penggunaan AI bukanlah sebuah hal yang baru. Meski harus diakui bahwa kemampuan kamera dari Xiaomi pada awal awal masih belum tampil maksimal seperti rivalnya. Kini, perubahan besar besaran sudah dilakukan oleh Xiaomi, untuk beberapa kelas ponsel Flagship, Xiaomi sudah membenahi sektor ini agar bisa bersaing maksimal dengan rivalnya.

Pada MIUI versi terbaru sekarang ini, yaitu MIUI 12, berbagai peningkatan software telah diberikan oleh Xiaomi. Bisa dibilang peningkatannya sangat signifikan, mulai dari User Interface, kemampuan Dark Mode, sampai pengembangan AI untuk sektor kameranya. Pada update terbaru MIUI Camera, terdapat sebuah fitur baru yang dinamakan "AI Shutter". Tetapi para developer MIUI Xiaomi kembali menambahkan fitur baru di MIUI Camera yang memungkinkan pengguna ponsel dapat memilih beberapa mode saat melakukan foto Long Exposure.   

Long Exposure Ada Di Fitur MIUI Camera Terbaru


Beberapa mode yang bisa dipilih pengguna saat melakukan Long Exposure pertama kali diketemukan oleh anggota dari forum online XDA Developer dan Pengguna Telegram. Mereka menemukan bahwa Long Exposure pada MIUI Camera terbaru bisa memilih salah satu mode yang disediakan. Yaitu "Moving crowd", "Light painting", "Starry sky", "Silky water", "Star trails" dan "Neon Trails".

Khusus untuk fitur ini, saat pengguna ponsel akan melakukan foto Long Exposure harus menggunakan media yang menjaga ponsel agar stabil, yaitu Tripod agar hasil yang dihasilkan memuaskan. Fitur baru ini masih belum diketahui tersedia untuk ponsel Xiaomi tipe yang mana. Tetapi jika anda ingin mencoba fitur baru ini, anda mungkin bisa mencoba pada ponsel POCO F2 Pro alias Redmi K30 Pro.

Bagi anda yang mungkin belum mendapatkan MIUI versi 12, mungkin anda perlu membaca artikel "Fitur Baru MIUI Camera di MIUI 12" dan "Mengenal Fitur Kamera Magic Clone Dan Burst Mode Di MIUI 12" di blog xiaomiintro ini. Sehingga mungkin akan menjadi pengetahuan bagi anda dan sebuah kabar menyenangkan karena begitu banyak fitur baru di MIUI Camera pada MIUI 12 terbaru.

Dengan adanya banyak sekali peningkatan fitur kamera di MIUI 12, bagaimanakah respon anda? Apakah tertarik untuk segera mencobanya? Atau mungkin masih dirasa kurang peningkatan di sektor kameranya? Tuliskan pendapat kalian dikolom komentar ya. Terima Kasih.
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Beberapa Mode Long Exposure Ada Di Fitur MIUI Camera Terbaru "