Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Font Di Ponsel Xiaomi Tanpa Root


Cara Ganti Font Di Ponsel Xiaomi Tanpa Root - Jika anda punya ponsel, apa yang anda lakukan agar betah memandang layar ponsel anda? Mungkin hal yang paling banyak bisa kita lakukan adalah dengan mengganti casing ponsel kita. Jadi secara visual kita akan melihat casing ponsel kita berganti model. Dengan begitu, akan sedikit mengurangi rasa bosan kita memandang ponsel karena telah terbantu dengan adanya casing yang berbeda beda.

Selain dari pada mengganti casing ponsel, ada satu hal yang mungkin bisa kita lakukan agar tidak terlalu bosan dengan tampilan ponsel yang itu itu saja. Beberapa orang akan berusaha mengganti tema ponsel dan wallpaper ponsel mereka. Hal ini terbilang sangat efektif karena dengan melakukan hal tersebut tampilan ponsel menjadi lebih segar.

Membuat tampilan ponsel lebih segar sebenarnya tidak hanya soal mengganti casing, tema, dan wallpaper saja. Tetapi mengganti jenis "Font" adalah salah satu cara agar kita betah dengan tampilan yang ada di layar ponsel kita. Mungkin ini adalah hal yang sepele sebenarnya, tetapi jenis Font ternyata mempengaruhi "Mood" kita saat menggunakan ponsel dan mata kita menjadi segar. 

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Ganti Font

Tetapi yang perlu diingat adalah meskipun bertujuan agar tidak bosan dengan tampilan di ponsel kita, tidak disarankan untuk terlalu sering mengganti Font di ponsel kita. Karena mata kita akan selalu beradaptasi dengan font baru yang mengakibatkan mata cepat lelah. Bahkan dalam beberapa kondisi pergantian Font yang signifikan dari besar ke kecil ataupun sebaliknya juga membuat mata tidak nyaman. Jadi jika ingin mengganti Font, usahakan pilih Font yang enak dilihat, ukurannya tidak terlalu kecil atau besar.   

Ganti Font Di Ponsel Xiaomi Tanpa Root

Untuk beberapa tipe ponsel, untuk mengganti Font di ponsel tersebut tidak semudah mengganti di ponsel Xiaomi. Sehingga diperlukan cara khusus seperti Root di ponsel Android. Khusus Xiaomi, dengan MIUI mengganti font relatif mudah. Tidak diperlukan langkah Root untuk mengganti Font. Sehingga para penggunanya dapat dengan mudah mengganti Font

Cara Ganti Font Di Ponsel Xiaomi Tanpa Root

Langkah 1

Cari aplikasi Theme / Tema bawaan dari ponsel Xiaomi kalian. Gambarnya kurang lebih seperti gambar di bawah  ini. Jika sudah ketemu langsup klik / tap aplikasi tersebut. 

Cara Ganti Font Di Ponsel Xiaomi Tanpa Root Xiaomiintro



Langkah 2

Jika anda sudah memilih aplikasi Themes atau Tema, maka anda akan dibawa menuju tampilan yang seperti gambar di bawah ini. Terdapat tiga pilihan Tab, yaitu Themes, Wallpaper, dan Font. Anda bisa melihat berbagai tampilan Font yang disediakan, pilihlah salah satu Font dari beberapa pilihan Font yang disediakan.




Langkah 3

Jika anda sudah memilih dari mana jenis Font yang ingin anda update, ketuk / tap pilihan tersebut. Dalam hal ini saya memilih Font dari "New" seperti gambar di bawah ini.

Cara Ganti Font Di Ponsel Xiaomi Tanpa Root

Langkah 4

Jika anda sudah memilih, maka akan muncul nama Font pilihan anda dan preview mengenai tampilan Font ketika sudah diubah. tap / klik tombol "Free" untuk mendownloadnya.

Cara Ganti Font Di Ponsel Xiaomi Tanpa Root xiaomiintro

Langkah 5

Tunggulah proses donload selesai dilakukan

Cara Ganti Font Di Ponsel Xiaomi Tanpa Root Xiaomiintro

Langkah 6 

Jika proses download sudah selesai, yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah pilih / ketuk / tap "Apply" seperti gambar di bawah ini.


Langkah 7

Pada saat "Apply" anda klik, maka akan terdapat dua pilihan yang muncul seperti gambar di bawah ini. Pilih "Reboot", maka setelah proses Reboot selesai font ponsel anda akan berganti sesuai dengan pilihan font yang sudah anda pilih sebelumnya.  


Demikianlah cara ganti font di ponsel Xiaomi Root yang bisa kami bagikan, semoga bisa berguna bagi anda pengguna ponsel Xiaomi yang ingin mengganti Font. 
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Cara Ganti Font Di Ponsel Xiaomi Tanpa Root"