Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MIUI 12 Versi Stabil Untuk Xiaomi MI 9 SE, MI CC9 Pro Dan Redmi 10 Series

Mi 9 SE, Mi CC9 Pro Dan Redmi 10 Series Dapatkan MIUI 12 Versi Stabil


Tahun 2020 adalah saat dimana Xiaomi akan memberikan kustom UI buatan mereka (MIUI) versi terbaru kepada seluruh pengguna ponsel Xiaomi diseluruh dunia. Momen ini memang ada sedikit kendala dikarenakan Pandemi Covid 19 yang melanda semua negara tak terkecuali adalah China. Akibatnya adalah tim developer MIUI kurang maksimal dalam pengerjaan MIUI 12. Sehingga sampai hari ini masih banyak ponsel Xiaomi yang belum mendapatkan MIUI versi stabil. Tetapi tim developer Xiaomi sudah memberikan update MIUI 12 versi stabil kepada MI 9 SE, MI CC9 Pro, Redmi 10X and Redmi 10X Pro.

Bagi anda yang ingin mendapatkan MIUI 12 sepertinya anda memang harus lebih sabar lagi. Hal ini dikarenakan ponsel yang mendapatkan MIUI 12 seperti yang sudah disebutkan di atas adalah khusus untuk market China. Mungkin mereka ingin mencoba memberikan MIUI 12 tanpa bug kepada pengguna ponsel Xiaomi di negara mereka sendiri dulu. Karena untuk market di luar China, ada perbedaan spesifikasi dan hardware, sehingga mereka membutuhkan waktu lebih lama agar bug tidak dialami pengguna selain di market China.

Sebagai informasi saja, MI 9 SE adalah ponsel Xiaomi yang diperkenalkan pada bulan Februari 2019. Bisa dibilang bahwa ponsel ini adalah ponsel yang paling awal diluncurkan Xiaomi dibanding Mi CC9 Pro Dan Redmi 10 series. Berdasarkan hal inilah, rupanya pemberian MIUI 12 diberikan setelah ketiga ponsel tersebut sudah menerima update Android 10. Karena MI CC 9 Pro dan Redmi 10X series sudah membawa Android 10 saat kedua ponsel tersebut diluncurkan.

AOD dan Super Wallpaper MIUI 12

Ketiga ponsel tersebut adalah ponsel Xiaomi yang sudah menggunakan layar yang berpanel AMOLED. Sehingga ketiga ponsel tersebut sudah bisa menjalan fitur utama dari MIUI 12 yang menjadi fitur unggulan, yaitu AOD+ dan Super Wallpaper. Untuk AOD+ ini Xiaomi bekerjasama dengan pihak 3, sehingga tersedia lebih dari 1000 tampilan AOD beranimasi yang bisa anda pilih. Sedangkan untuk Super Wallpaper, fitur ini menampilkan animasi wallpaper dan lockscreen yang cukup mulus bagi penggunanya. Tetapi akan lebih optimal sekali lagi untuk layar berpanel AMOLED.  

Ponsel dengan sensor lensa terbesar pertama di dunia (108 MP), yaitu MI CC 9 Pro adalah penamaan untuk market China. Jika market China sudah mendapatkan MIUI 12 versi stabilnya, kondisi berbeda dialami versi Globalnya, yaitu MI Note 10 dan MI Note 10 Pro. MI Note 10 Series masih belum diketahui kapan akan mendapatkan MIUI 12 versi stabilnya termasuk penggunanya di Indonesia.

Diharapkan proses pengerjaan dari pengembangan MIUI 12 cepat selesai, sehingga para pengguna ponsel Xiaomi di Indonesia juga bisa merasakan fitur terbaru dari MIUI 12. Memang di Youtube atau di web / blog teknologi sudah banyak yang membahas bagaimana mengakali menggunakan MIUI 12 di semua ponsel Xiaomi. Tetapi akan lebih baik kita menggunakan MIUI 12 secara resmi yang sudah terbukti bebas dari "Bug". Terima Kasih.  

Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "MIUI 12 Versi Stabil Untuk Xiaomi MI 9 SE, MI CC9 Pro Dan Redmi 10 Series "