Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xiaomi Patenkan Desain Smartphone Yang Bisa Simpan Earphone

Teknologi adalah topik yang selalu hangat dibicarakan. Betapa tidak, semua hal yang terkait dengan kehidupan sehari hari sudah tidak bisa lepas dari yang namanya teknologi. Metode transaksi pembayaran di warung kini sudah banyak yang menggunakan aplikasi, menyalakan TV dan AC juga sudah bisa dilakukan hanya dengan menggunakan ponsel. Bahkan jika lapar pun, kita hanya perlu buka aplikasi di ponsel dan memesan makanan. 

Semua hal yang berbau teknologi jika digunakan untuk hal yang baik maka akan menghasilkan hasil yang positif. Pun begitu dengan dunia smartphone, sekarangpun sudah banyak sekali jenis smartphone dari masing masih merek ditawarkan dengan segala kecanggihannya. 

Tak terkecuali Xiaomi, merek ponsel dari China ini cukup memberikan sumbangan yang berarti bagi dunia smartphone. Dimana Xiaomi pernah mendesain sebuah ponsel yang menjadi pelopor bagi semua ponsel yang menggunakan desain layar penuh (Fullscreen). Ponsel tersebut adalah Xiaomi MI MIX generasi pertama. 

Kelebihan Desain Konsep Xiaomi MI MIX ALPHA

Xiaomi Patenkan Desain Smartphone Yang Bisa Simpan Earphone
Sumber Gambar: gizmochina.com

Tak selesai dengan MI MIX, Xiaomi kini sedang membuat inovasi baru. Dilansir dari halaman blog "Lets Go Digital" melalui "Gizmochina", Xiaomi diketahui tengah membuat sebuah desain smartphone yang jika dilihat cukup unik. Mungkin sudah kebiasaan Xiaomi memang suka mendesain ponsel yang cukup "berbeda" dari teman temannya.

Ponsel yang didesain Xiaomi ini adalah sebuah konsep atau desain awal yang kemungkinan besar dibuat untuk seri "MI MIX ALPHA". Konsep desain ini adalah sebuah smartphone yang mempunyai fasilitas untuk menyimpan earphone nirkabel di dalam bodi smartphone itu sendiri. Melihat dari desain tersebut, tidak salah jika desain yang dibuat Xiaomi cukup inovatif,

Masih menurut laporan yang diberitakan oleh Lets Go Digital, Xiaomi akan mengajukan sebuah hak paten berskala internasional, yaitu WIPO (World Intellectual Property Office). Desain smartphone yang akan diajukan oleh Xiaomi ini mempunyai konsep penyimpnan earphone nirkabelnya seperti stylus pada Samsung Galaxy Note Series. 

Untuk menggunakan earphone nirkabel tersebut, pengguna hanya perlu menarik earphonenya saja. Begitu juga sebaliknya jika pengguna ingn menyimpan earphone nirkabelnya. Hal ini ternyata membawa keuntungan bagi anda yang suka mendengar musik melalui earphone nirkabel. Anda tidak perlu membawa casing lagi menempatkan earphone nirkabel untuk anda bawa. 

Dalam sebuah gambar desain yang akan dipatenkan tersebut, terlihat earphone nirkabel tersebut bisa ditekuk atau dilipat. Jika tidak sedang digunakan maka disimpan dengan kepala earphone nirkabel menghadap ke atas. Tetapi jika sedang digunakan maka bisa tekuk, bahkan earphone nirkabel ini juga bisa digunakan sebagai mic untuk berbicara pada saat ada panggilan telepon. 

Hal lain yang kami lihat cukup membuat desian ponsel ini sangat menarik adalah ukuran bezelnya yang cukup tipis. Bisa dibayangkan betapa nyamannya menonton konten multimedia dengan smartphone ini, ditambah dengan kehadiran earphone nirkabel yang sudah tersedia di dalam body smartphone tersebut. Sehingga kita tidak perlu membeli atau membawa earphone nirkabel terpisah.

Kekurangan Desain Konsep Xiaomi MI MIX ALPHA

Desain dari Konsep Xiaomi MI MIX ALPHA tersebut memanglah inovatif dan cukup unik. Tetapi satu hal yang perlu diperhatikan adalah dengan desain yang rumit tersebut, smartphone tersebut belum tentu bisa diberi perlindungan anti air. 

Untuk urusan baterai, smartphone tersebut juga akan susah diberi baterai dengan kapasitas yang besar. Sehingga kemungkinan kapasitas baterainya akan berada dibawah smartphone pada umumnya. 

Kembali lagi seperti judul yang ada di artikel ini, yang namanya desain tetaplah sebuah desain. Pihak Xiaomi masih belum tentu memutuskan akan memproduksi smartphone ini atau tidak. Tetapi nilai positifnya adalah kita bisa melihat bagaimana perusahaan teknologi sedang berusaha melakukan inovasi terbaru terhadap produknya. 

Menurut anda, bagaimanakah pendapat mengenai smartphone yang bisa menyimpan earphone nirkabel? Apakah anda tertarik dengan konsep smartphone seperti ini? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar ya. Terima kasih.

Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Xiaomi Patenkan Desain Smartphone Yang Bisa Simpan Earphone"