Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 13 Aplikasi Android 2020 Untuk Ponsel Anda

Sebuah ponsel akan bernilai tinggi jika bisa melakukan banyak hal. Salah satu faktor yang bisa menentukan sebuah ponsel bisa disebut sebagai ponsel pintar adalah bisa menjalankan berbagai aplikasi dengan cukup baik.

Dari manakah datangngnya aplikasi tersebut? Tentu dari sebuah toko yang menyediakan kebutuhan aplikasi tersebut. Untuk saat ini yang paling umum kita ketahui adalah Google Play Store dan App Store milik Apple.

Khusus untuk Play Store, pengguna yang memanfaatkannya sudah sangat banyak. Terlebih jumlah aplikasi yang terdapat di dalamnya juga mencapai jutaan aplikasi. Cukup berbanding terbalik dengan aplikasi yang ada di ponsel kita yang tergolong baru sedikit aplikasi saja yang kita pakai.

Dari sekian banyak aplikasi yang ada di Play Store tentunya terdapat juga beragam aplikasi bermanfaat yang bisa kita pergunakan.

Rekomendasi 13 Aplikasi Android 2020 Untuk Ponsel Anda


Rekomendasi 13 Aplikasi Android 2020 Untuk Ponsel Anda

Di artikel ini, kami akan merekomendasikan berbagai aplikasi Android dari berbagai kategori aplikasi. Diantaranya adalah aplikasi untuk keamananan, aplikasi untuk kebutuhan sehari hari, dan aplikasi untuk edit foto.

Jadi bagi anda yang baru membeli ponsel, ada baiknya memilih aplikasi mana saja kira kira yang anda perlukan untuk ponsel anda. Jadi simak terus artikel ini sampai habis ya.

1. MI Remote

MIUI memang dikenal dengan kustom UI yang mudah digunakan dan mempunyai segudang fitur yang cukup asyik digunakan sebagai pendukung kegiatan kita sehari hari.

Salah satu fitur yang dimiliki MIUI adalah ketersediaan aplikasi MI Remote. MI Remote ini bisa anda gunakan untuk mengendalikan berbagai macam perangkat elektronik seperti TV, DVD player, AC, dan lain sebagainya.

Jika anda ingin menggunakan fitur MI Remote ini anda hanya perlu menggunakan ponsel Xiaomi yang sudah ada fasilitas IR Blasternya. Tetapi jika anda punya ponsel dengan IR Blaster tetapi bukan merek Xiaomi apakah bisa? Yap, jawabannya BISA.

2. Tunnel Bear

Pernahkah anda berada dalam kondisi dimana beragam aplikasi sosial media seperti WhatsApp, Instagram, atau Facebook secra tiba tiba tidak bisa dibuka? Anda tidak perlu panik. Dengan memasang aplikasi VPN, anda sudah bisa membuka aplikasi tersebut.

Kami merekomendasikan TunnelBear sebagai salah satu aplikasi VPN berbasis Android. TunnelBear merupakan aplikasi tidak berbayar alias gratis.

TunnelBear diketahui mempunyai kelebihan lintas platform, jaringan internet stabil dan kecepatannya yang bagus.

3. GetContact

Pernah terpikir tentang bagaimana teman anda atau orang lain menyimpan informasi anda di ponsel mereka? Jika anda pernah berpikiran demikian, ada satu aplikasi yang mungkin bisa anda coba, yaitu Getcontact.

Aplikasi Getcontact ini pernah viral pada pertengahan tahun 2019. Dengan aplikasi ini, anda bisa tahu bagaimana nama kontakmu tersimpan di ponsel mereka.

Aplikasi GetContact tidak hanya mempunyai fitur seperti yang sudah disebutkan diatas. Tetapi, GetContact mempunyai fungsi sebagai keamanan dan perlindungan seperti aplikasi yang sudah terlebih dulu familiar, yaitu Truecaller.

4. 1Password

Suka lupa dengan password atau email aplikasi sosmed anda? Ya, itu adalah hal yang wajar terjadi, apalagi jika anda mempunyai lebih dari satu akun sosmed.

Nah, melalui aplikasi 1Password semoga bisa membantu anda bisa menggunakan berbagai macam aplikasi mobile dengan lebih mudah tanpa khawatir harus "Forgot Password"

Sebagai informasi saja, aplikasi 1Password menyimpan password pada aplikasi mobile yang anda instal. Kemudian anda hanya perlu login tanpa memasukkan password lagi / berulang.

5. WiFi Map

Aplikasi Wifi Map ini berguna bagi anda yang sering membutuhkan akses Wifi. Aplikasi ini bekerja dengan cara memberikan referensi wifi terdekat disekitar anda. Aplikasi ini juga telah mempunyai referensi simpanan 100 juta wifi di semua negara di dunia. 

Selain bisa memberikan referensi wifi terdekat disekitar anda, Wifi Map bisa memberikan password wifi dari pengguna wifi yang membagikannya. Jadi anda bisa memilih wifi yang sudah ada passwordnya selagi belum diganti ya.

6. Mobile Premier League

Aplikasi Android lainnya yang kami rekomendasikan adalah Mobile Premier League. MPL (singkatan dari Mobile Premier League) ini cukup seru dan bisa digunakan dengan beberapa teman anda.

Aplikasi MPL ini bisa menghasilkan uang yang berbentuk bentuk saldo GoPay. Bagaimana caranya? Anda hanya perlu bermain game agar bisa mendapatkan token yang kemudian bisa ditukar ke dalam bentuk saldo GoPay.

Aplikasi ini cukup bagus bagi anda yang suka mabar tp tidak terlalu serius. Selain senang habis mabar, anda juga senang karena saldo GoPay bertambah.

7. Navigation Gestures

Seperti yang sudah disebutkan, nama aplikasi ini berhubungan dengan eksekusi yang berhubungan dengan ponsel anda. Sebagai contoh, di ponsel Xiaomi anda hanya mengusap dari atas kebawah dengan menggunakan tiga jari secara bersamaan untuk mendapatkan "Screen Capture".

Aplikasi ini dikembangkan oleh forum XDA Developer yang memang orang orangnya dikenal bekerja pada beberapa perusahaan teknologi besar yang ada di dunia.

8. True Caller

Truecaller adalah aplikasi Android yang paling sering digunakan dan didownload. Mengapa demikian? Karena aplikasi ini dibutuhkan bagi anda yang tidak ingin ditipu melalui penelpon yang tidak jelas.

Aplikasi Truecaller ini mempunyai kemampuan untuk memblokir panggilan telepon dan nomor-nomor yang tidak anda dikenal dan tidak anda diinginkan. Contohnya adalah panggilan berbau scam, penipuan, dan lain lain.

Buat hidup anda lebih tenang dengan memasang aplikasi ini pada ponsel anda. Karena selain bisa memblokir nomor telepon, aplikasi ini bisa memblokir sms juga.

9. Adobe Spark

Anda merasa postingan Instagram atau story Instagram anda kurang menarik? Munkin anda perlu memasang aplikasi buatan Adobe yang satu ini. Yaitu Adobe Spark.

Cara penggunaan Adobe Spark sangat praktis. Apalagi aplikasi ini menyediakan ratusan template yang bisa anda coba tanpa harus mengambil kursus desain. 

Anda bisa memilih kepemilikan akunnya. Anda bisa pilih yang berbayar atau gratisan saja. Mungkin jika anda memiliki usaha yang menjanjikan, pilihan berbayar sangat disarankan.

10. Wave to Unlock and Lock

Jika anda punya ponsel yang dibeli 2016 kebawah, mungkin anda perlu memasang aplikais yang menurut kami wajib anda coba.

Aplikasi ini memungkinkan anda membuka ponsel anda tanpa menyentuhnya. Lalu bagaimana cara kerjanya? Anda hanya perlu melambaikan tangan ke arah layar ponsel anda, maka ponsel anda otomatis akan menyala.

Aplikasi ini kami rekomendasikan bagi anda yang memiliki ponsel tanpa kehadiran pemindai sidik jari.

11. AirDroid

Jika anda mempunyai jaringan wifi, terlebih jaringan wifi yang anda punyai cukup kencang, anda sebaiknya memasang aplikasi AirDroid.

Dengan aplikasi ini, anda bisa berkirim file dari ponsel ke komputer tanpa memerlukan kabel data. Sehingga kabel data anda cukup anda pakai untuk mengisi daya saja.

Kemampuan AirDroid ini disebut dengan FTP (File Transfer Protocol), bisa anda baca informasi lengkapnya di cara transfer file dari hp Xiaomi ke Laptop dengan FTP.

12. Intra

Akhir akhir ini Telkomsel sudah membuka blokirnya terhadap Netflix. Tetapi bagaimana jika hal ini terjadi lagi? Anda bisa memanfaatkan aplikasi Intra.

Aplikasi yang berbasis DNS ini mempunyai kegunaan seperti aplikasi VPN. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, aplikasi Netflix yang sebelumnya diblokir bisa anda akses kembali.

Caranya adalah, tap toggle dalam aplikasi Intra, maka aplikasi tersebut langsung mengarahkan anda dengan aplikasi Netflix.

13. Clap to Find

Pada saat mau jalan jalan suka lupa dimana naruh ponsel? Pastinya kadang suka sebel sendiri, gara garanya temen udah pada nungguin, tapi kita malah sibuk nyari ponsel.

Mungkin anda bisa coba aplikasi Clap to Find. Dengan aplikasi ini, anda cukup tepuk tangan saja, maka ponsel akan otomatis berdering. Tetapi pastikan ponsel anda tidak di Silent ya.  






Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Rekomendasi 13 Aplikasi Android 2020 Untuk Ponsel Anda"