Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Turun Harga, Ulasan Samsung Galaxy A70

Persaingan ponsel di Indonesia akhir akhir ini cukup meningkat intensitasnya, beragam tipe baru dari masing masing produsen ponsel unjuk gigi mengandalkan keunggulan masing masing perangkatnya.

Samsung adalah salah satu brand Smartphone yang cukup rajin merilis ponsel barunya. Tetapi tahukah anda, ada salah satu smartphone Samsung yang berada pada kategori ponsel High End yang dirilis pada tahun 2019 lalu sudah mengalami penurunan harga, yaitu Samsung Galaxy A70. Ponsel ini bisa anda pertimbangkan untuk dibeli mengingat spesifikasi yang dibawa smartphone ini serta pertimbangan harga yang sudah murah. 

Samsung Galaxy A70 ini cocok bagi anda yang suka membuat berbagai konten untuk kemudian dibagikan melalui sosial media ataupun media berbagi secara streaming atau secara Live. Bisa dikatakan kehadiran ponsel ini adalah jawaban bagi anda seorang konten kreator yang sehari hari terlibat dengan audience secara Live.

Desain Samsung Galaxy A70

Turun Harga, Ulasan Samsung Galaxy A70
Sumber Gambar: samsung.com

Smartphone Samsung seri A mempunyai gaya desain yang mirip dengan kakak atau adiknya, yaitu Samsung Galaxy A30 maupun Galaxy A50. Tentunya hal ini bukanlah suatu masalah,  mengingat jika yang dipertahankan adalah hal yang positif maka itu adalah hal yang baik.

Jika anda ingin melihat kemiripan ponsel Samsung di seri A, anda bisa mencoba membandingkan antara Samsung Galaxy A50 dan Samsung Galaxy A70. Dengan desain yang kurang lebih mirip, Samsung Galaxy A70 memiliki ukuran body yang lebih bongsor dari Samsung Galaxy A50. Saking bongsornya, ponsel ini memiliki ukuran yang mirip Samsung Galaxy Note 9. Tetapi anda tak perlu khawatir karena Samsung Galaxy A70 lebih ringan dan tipis, sehingga anda akan nyaman membawa ponsel ini di dalam saku celana anda.

Seperti pada ponsel Android keluaran tahun 2019, Samsung Galaxy A70 mengadaptasi desain tombol On / Off serta volume pada bagian kanan body ponsel. Kemudian fasilitas umum yang dimiliki Samsung Galaxy A70 adalah ketersediaan jack 3.5 mm, kartu sim yang berada di sebelah kiri ponsel dan port USB tipe C sebagai sarana untuk pengisian daya. 

Jika diperhatikan, Samsung Galaxy A70 memiliki efek berbentuk prisma pada bagian belakang ponsel dengan lekukan yang terkesan ramping dan ergonomis. Sisi belakang body ponsel menggunakan material "Glastic" Samsung menyebut dengan istilah demikian karena komposisi bagian belakang ponsel ini terbuat dari gelas dan plastik yang membuatnya tampak mengkilap. Direkomendasikan untuk menggunakan casing tambahan bagi anda yang ingin menggunakan ponsel ini sebagai "Daily Driver" supaya terhindar dari lecet dan goresan.

Layar Samsung Galaxy A70

Samsung Galaxy A70 mempunyai kamera depan yang berbentuk huruf "U" atau Samsung biasa menyebutnya "Infinity U Display". Desain layar seperti ini juga cukup umum ditemui oleh Samsung Galaxy A50 dan Samsung Galaxy A30 dan beberapa ponsel Android lainnya. Karena ukuran ponsel ini yang mirip dengan Samsung Galaxy Note 9, bisa dipastikan anda akan merasa nyaman dengan layar lebar 6,7 incinya. 

Samsung Galaxy A70 membawa teknologi layar dengan panel Super AMOLED dengan resolusi FUll HD+. Perlu anda ingat, teknologi layar Super Amoled yang dimiliki Samsung adalah yang terbaik untuk sekarang ini. Sehingga jika anda menikmati konten multimedia, warna yang dihasilkan terlihat sangat cerah dan jernih.

Bisa dipastikan anda menghabiskan waktu lebih lama untuk menyaksikan aplikasi yang terdapat konten film seperti VIU, Netflix, HOOQ, dll karena anda ketagihan hasil kualitas video di ponsel ini.

Karena sudah menggunakan teknologi layar Super Amoled, maka kehadiran pemindai sidik jari dalam layar sudah tersedia untuk Samsung Galaxy A70. Memang teknologi sudah ada seperti beberapa merek ponsel yang lain, tetapi tentu saja ini membuat Samsung Galaxy A70 lebih kekinian. 

Ponsel Samsung Galaxy seri A ini cukup berbeda dengan seri A yang ada pada beberapa tahun silam. Perbedaannya adalah yang sekarang belum terdapat sertifikasi IP 68 atau 69. Sehingga ponsel ini belum bisa diajak berdebu dan berair dulu.

Hal kedua yang cukup disayangkan dari Samsung Galaxy seri A di Samsung Galaxy A70 di versi baru ini adalah absennya fitur NFC. Padahal tahun 2020 semua aktivitas digital meningkat kebutuhannya. Sehingga bagi anda yang membutuhkan NFC, merek lain bisa dijadikan pertimbangan.

Kamera Samsung Galaxy A70

Bagian belakang Samsung Galaxy A70 terdapat pengaturan tiga kamera belakang dengan kemampuan yang tentunya lebih baik dari Samsung Galaxy A30 dan Samsung Galaxy A50.   

Kamera pertama ponsel ini mempunyai lensa 32MP, kamera kedua adalah lensa depth 5MP untuk menampilkan efek boke, kamera ketiga adalah lensa ultra Wide 8MP untuk kebutuhan anda mengambil objek lebih lebar, seperti foto pemandangan.

Samsung Galaxy A70 membawa fitur Scene Optimizer, kegunaanya adalah AI ini bisa mengenali dan menganalisa  hingga 20 keadaan fotografi serta menghasilkan gambar dengan kualitas yang baik. Terdapat juga fitur unggulan untuk ponsel Flagship Samsung, yaitu Flaw Detection. Fitur ini otomatis mengenali dan meminimalisir gangguan pada saat gambar belum dipotret. 

Chipset Qualcomm Snapdragon 675 pada Samsung Galaxy A70 akan menghasilkan pengambilan gambar yang sangat baik, cepat, dan tanpa goncangan. Ternyata hal tersebut didukung oleh image signal processor (ISP) Spectra 250L. Teknologi ini mendapat dukungan oleh arsitektur 2nd Gen yang berguna untuk pemprosesan 14 bit.

Seperti yang sudah disunggung pada paragraf sebelumnya, konten vlog dari kamera utama Samsung Galaxy A70 dapat merekam video dengan kualitas UHD (4K). Dengan resolusi besar ini, anda akan mendapatkan kepuasan karena hasil video terasa sangat nyata. 

Di sektor kamera depan, Samsung Galaxy A70 punya kamera 32 MP (F/2.0). Kamera depan ini bisa merekam video slow motion (slo mo) dan hyperlapse (fast speed video).

Fitur Samsung Galaxy A70

Seperti pada beberapa merek ponsel Android, Samsung juga punya kustom UI. Kustom UI milik Samsung ini adalah ONE UI. Keunggulan dari kustom UI bikinan Samsung ini adalah memberikan penggunanya untuk mengakses ponsel dengan satu tangan saja... 

ONE UI ini bekerja dengan sangat optimal pada Samsung Galaxy A70 ini. Terdapat fitur unggulan Android yang sangat support untuk penghematan daya pada layar berjenis Super Amoled, fitur tersebut adalah Dark Mode...

Fitur Audio yang cukup berguna bagi anda "Music Lover" adalah "Dolby Atmos". Dengan earphone yang sudah support dengan Dolby Atmos anda kan merasakan pengalaman audio yang sangat baik...

Dua Fitur bawaan Samsung yang sangat bagus adalah Samsung Knox dan Samsung Pass. Samsung Knox adalah jenis sistem keamanan "Defense Grade" dari Samsung yang dirancang untuk melindungi chipset samapi ke software. Dengan fitur ini, anda akan merasa aman dengan semua hal yang terkait dengan privasi pada Samsung Galaxy A70. Sedangkan Samsung Pass adalah sistem perijinan yang menggunakan biometrik tetapi khusus dikembangkan Samsung.

Performa Samsung Galaxy A70

Samsung dikenal dengan kemampuannya membuat chipsetnya sendiri berdasarkan arsitektur dari ARM. Tetapi Samsung Galaxy A70 malah menggunakan chipset buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 675. 

Snapdragon 675 adalah chipset Qualcomm di seri 600 dengan kualitas yang terbaik. Keunggulan chipset ini adalah memberikan keseimbangan antara kinerja chipset dan daya tahan baterai. Sehingga cocok bagi anda yang membutuhkan ponsel yang bandel untuk kebutuhan sehari hari tetapi manajeman daya yang baik.

Chipset Qualcomm Snapdragon 675 adalah chipset octa core (8 inti) dengan Kryo 460 dan Adreno 612 yang bisa support pengolahan grafis tinggi dengan diimbangi tenaga yang besar pula. Chipset ini rupanya cocok bagi anda pecinta game berat semacam PUBG atau COD Mobile.

Chipset Samsung Galaxy A70 mempunyai clockspeed 2GHz dipadu dengan RAM 6GB dan ROM 128GB. Jika memori internal dirasa kurang, terdapat slot kartu microSD support penyimpanan hingga 512GB.

Baterai Samsung Galaxy A70

Kapasitas Baterai Samsung Galaxy A70 adalah 4,500mAh. Penggunaan sehari hari rata rata bertahan hampir dua hari penuh jika digunakan secara normal saja tanpa gaming berat dengan durasi lama. Selain keawetan baterai, ponsel ini juga sudah support fast charging 25 Watt.

   
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Turun Harga, Ulasan Samsung Galaxy A70 "