Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xiaomi MI 10 Pro Plus, Flagship Paling Ngebut Ngisi Baterai

Salah satu faktor yang membuat sebuah ponsel disebut "Flagship" adalah sisi chipset atau prosesor yang digunakan. Chipset tertinggi yang saat ini digunakan oleh berbagai merek produsen smartphone adalah Qualcomm Snapdragon 865. Dikarenakan menggunakan chipset dengan seri tertinggi, biasanya harga yang ditawarkan menjadi tinggi. Hal tersebut dinilai cukup wajar, karena chipset yang digunakan adalah chipset terbaik dan terbaru.

Xiaomi sendiri juga mempunyai ponsel dengan level Flagship, yaitu keluarga Xiaomi MI 10. Untuk yang dipasarkan di Indonesia adalah varian Xiaomi MI 10 Pro. Dengan embel embel "Pro", tentunya ini adalah varian tertinggi yang dijual oleh Xiaomi di Indonesia. Sehingga jika anda ingin merasakan bagaimana pengalaman menggunakan ponsel Flagship Xiaomi. Anda akan merasakan pengalaman yang sama seperti merek ponsel Flagship lainnya.

Xiaomi MI 10 diperkenalkan kepada publik sekitar Bulan Februari 2020, itu berarti kira kira sudah lima bulan yang lalu. Untuk seri Xiaomi MI 10 terbaru, yaitu Xiaomi MI 10 Youth Edition 5G diluncurkan sekitar Bulan April yang lalu. Xiaomi MI 10 Youth Edition 5G ini dirilis dengan MIUI 12 yang sudah terpasang di dalamnya.

Xiaomi MI 10 Pro Plus, Flagship Paling Ngebut Ngisi Baterai
Sumber Gambar: gizmochina.com

Berbicara mengenai keluarga Xiaomi MI 10, CEO Xiaomi sudah mulai berbicara sedikit demi sedikit mengenai kemunculan Xiaomi MI 10 terbaru. Ponsel Flagship ini kemungkinan dinamai Xiaomi MI 10 Pro Plus. Belum diketahui mengenai istilah penambahan "Plus" nya, tetapi Lei Jun (CEO Xiaomi) mengatakan bahwa Xiaomi MI 10 Pro Plus adalah Flagship paling ngebut dalam hal pengisian baterai.

Informasi tersebut datang dari halaman Blog Teknologi, yaitu "Digital Chat Station". Dari halaman Blog inilah diketahui bahwa Xiaomi MI 10 Pro Plus akan mempunyai sistem pengisian daya dengan menggunakan kabel tercepat, adanya pengisian daya tanpa kabel, dan yang terakhir kemampuan Xiaomi MI 10 Pro Plus untuk melakukan "Reverse Charging" seperti merek Vivo dan lainnya. 

CEO Xiaomi juga menyebutkan bahwa ponsel yang kemungkinan besar adalah Xiaomi MI 10 Pro Plus ini mempunyai spesifikasi sebagai berikut, dua speaker (diatas dan dibawah ponsel), x-axis linear motor untuk gaming, High Frame Rate, port jack 3.5 mm, NFC, IR Blaster, sensor kamera optik, baterai kapasitas jumbo, dll.

Untuk kehadiran ponsel Flagship tersebut, masih belum diketahui lebih lanjut mengenai informasi lengkapnya. Ada yang bilang dirilis sekitar Bulan Agustus, ada juga yang bilang di akhir tahun tetapi tidak jelas bulan apa dirilis. Untuk itu mari kita sama sama menunggu informasi resmi dari Xiaomi mengenai kepastiannya.

Bagaimanakah pendapat kalian mengenai Xiaomi MI 10 Pro Plus ini? Apakah menurut anda dari segi spesifikasi cukup bagus? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar ya. Terima Kasih. 
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

2 komentar untuk "Xiaomi MI 10 Pro Plus, Flagship Paling Ngebut Ngisi Baterai"

  1. Masih betah dengan smartphone Oppo gan hehe. Dan apabila berkenan atau mencari situs nonton film online gratis silahkan berkunjung ke sini.

    https://xxiku.com
    https://adlk.us
    https://filmhd21.com
    https://terbitfilm.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap gan.. Hp apa aja yg penting nyaman. Hehe. Siap, streaming pake hp enak nih

      Hapus