Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iphone 8 Plus, Masih Enak Kok Di Tahun 2020

Apple adalah salah satu perusahaan teknologi asal Amerika yang memiliki produk yang sangat berkualitas. Tidak hanya berkualitas, produknya pun mempunyai material yang premium. Sehingga hal ini berdampak pada harga produk milik mereka.

Jika anda ingin membeli produk Apple terbaru, anda bisa membeli IPhone SE 2020. Ya, ini adalah ponsel terbaru dari Apple yang diklaim mempunyai harga terjangkau versi Apple. Ponsel ini memiliki layar dengan dimensi yang nyaman, yaitu hanya 4.5 inci saja.

Tetapi jika anda ingin mendapatkan ponsel Apple dengan kondisi bekas tetapi performa masih layak digunakan untuk kegiatan sehari hari, IPhone 8 Plus bisa anda pertimbangkan.

Jika anda ingin tahu bagaimana kinerja dari Iphone 8 Plus, anda bisa baca ulasan, harga, spesifikasi IPhone 8 Plus di tahun 2020 ini sampai habis. Siapa tahu anda bisa beralih ke ponsel ini.

Informasi Harga, Fitur, & Spesifikasi IPhone 8 Plus

Iphone 8 Plus, Masih Enak Kok Di Tahun 2020
Sumber Gambar: ibox.co.id


Ipone 8 Plus diperkenalkan pada tahun 2017, tepatnya pada bulan September. Pada jamannya, ponsel ini tergolong sebuah ponsel Flagship yang kaya akan fitur dan teknologi baru.

Sudah menjadi hal yang umum bahwa Iphone adalah ponsel yang selalu berada di level ponsel kelas atas. Karena memang Iphone adalah salah satu merek ponsel dengan image mahal dan berkelas. Jadi memang beberapa orang tidak masalah akan hal tersebut.

Fitur Penting iPhone 8 Plus

Cukup banyak fitur dan spesifikasi yang ada pada IPhone 8 Plus yang pasti akan membuat anda ingin meminang ponsel yang satu ini.

Jadi inilah pembahasan mengenai IPhone 8 Plus, semoga bisa menjadi referensi yang tepat bagi anda yang ingin memiliki ponsel ini!

Desain Dan Layar IPhone 8 Plus

Iphone 8 Plus, Masih Enak Kok Di Tahun 2020
Sumber Gambar: ibox.co.id

Desain dari IPhone 8 Plus mirip dengan desain dari kakaknya, yaitu IPhone 7 Plus. Bodi ponsel ini terbuat dari material kaca asli. Sehingga kesan elegan dan premium terpancar kuat dari ponsel ini. Karena bodi IPhone 8 Plus ini sudah terbuat dari bahan kaca, maka ponsel ini sudah bisa digunakan untuk Wireless Charging. Pada jamannya, fitur ini masih tergolong baru, sehingga Iphone 8 Plus adalah pelopor ponsel dengan fitur Wireless Charging.

Di bagian layar, ponsel ini juga memiliki material kaca. Tetapi layarnya mempunyai kombinasi dengan kandungan Ion dan lapisan oleophobic. Kombinasi ini sangat berguna sekali untuk melindungi layar smartphone dari goresan, cipratan minyak, bahkan jejak sidik jari yang menempel.

Bagi anda yang suka dengan ponsel layar lebar, ponsel ini cocok dengan yang anda butuhkan. Ponsel ini mempunyai bentang layar seluas 5.5 inci dengan rasio screen to body 67,4%.

Performa Iphone 8 Plus

Iphone 8 Plus menggunakan chipset buatan mereka sendiri, yaitu A11 Bionic. Chipset ini menggunakan fabrikasi 10 nm sehingga cukup bagus dalam manajemen daya.

Chipset 11 Bionic ini mempunyai kemampuan yang sangat bagus. Sehingga mampu membuat performa ponsel ini menjadi lebih optimal, gahar, serta stabil, ditambah dengan 6 core yang dimilikinya dan 3GB RAM. Meskipun hanya 3 GB, manajemen RAM di IOS sangat optimal sehingga tidak akan ada lag atau frame drop.

Performa dari Iphone 8 Plus yang memakai chipset A11 Bionic ini mencapai nilai 230 ribuan pada aplikasi Antutu Benchmarknya. Dengan nilai tersebut, untuk tahun 2020 masih sangat aman untuk memainkan game berat seperti PUBG atau COD Mobile.

Kamera Iphone 8 Plus

Kamera adalah salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Iphone 8 Plus. Ponsel ini memiliki pengaturan dua kamera kamera belakang. Yaitu 12 MP, f/1.8, 28mm (wide), PDAF, OIS dan 12 MP, f/2.8, 57mm (telephoto), PDAF, 2x optical zoom. Ya, anda benar. Kamera belakang Iphone 8 Plus ini dua duanya 12 MP.

Spesifikasi dari kedua kamera belakang tersebut didukung dengan fitur digital zoom. Zoomnya mampu melakukan perbesaran hingga 10x. Hasil 10x Zoomnya tersebut tidak ngeblur, sehingga bagi anda yang suka zoom photography sepertinya bisa mempertimbangkan membeli ponsel ini.

IPhone 8 Plus punya satu fitur unik yang bernama Light Portrait. Dengan fitur ini, kamera ponsel ini mampu menghasilkan efek blur dan Scene feature yang bisa menghasilkan foto dengan efek 3 dimensi.

Di sektor kamera depan, Iphone 7 Plus mempunyai kamera dengan lensar 7 MP. Meskipun hanya 7 MP, tetapi ponsel ini mempunyai hasil foto yang cukup tajam.

Seperti pada ponsel Android lainnya, Iphone 8 Plus sudah punya fitur video Slow Motion. Jadi bisa membantu anda yang suka membuat konten video. Selain fitur Slo Mo, kemampuan ponsel ini untuk merekam video sudah bisa sampai 4K 60fps.

Baterai Iphone 8 Plus

Iphone 8 Plus mempunyai kapasitas baterai sebesar 2691 mAh. Mungkin anda berpikir kapasitasnya sangat kecil. Tetapi untuk ukuran ponsel yang dirilis tiga tahun lalu, hal tersebut adalah hal yang wajar. Disarankan untuk membeli power bank atau kepala charger 15 Watt yang sudah support fast charging agar ponsel anda tidak kehabisan baterai dalam penggunaan satu hari.

Spesifikasi Iphone 8 Plus


BagianKeterangan
OSIOS 11 (Dapat Update Sampai IOS 14)
Dimensi158.4 x 78.1 x 7.5 mm
Layar5.5 inches Retina IPS LCD capacitive touchscreen (1080 x 1920 pixels)
ChipsetApple A11 Bionic (10 nm)
GPUApple GPU (three-core graphics)
RAM3GB RAM
ROM64GB, 128GB, 256GB
Kamera Belakang12MP, f/1.8, 28mm (wide), PDAF, OIS
12 MP, f/2.8, 57mm (telephoto), PDAF, 2x optical zoom
Quad-LED dual-tone flash, HDR
Kamera Depan7MP, f/2.2, 32mm (standard) Face detection, HDR
Baterai2691 mAh Fast charging 15W

Harga Iphone 8 Plus

Informasi harga Iphone 8 Plus ini kami ambil dari situs resmi dari ibox
  • IPhone 8 Plus (3/64GB) Rp 10.499.000
  • IPhone 8 Plus (3/128GB) 11.999.000
  • IPhone 8 Plus (3/256GB) 13.499.000
Warna yang tersedia: Gold, Space Gray, Silver, Red

Kelebihan Iphone 8 Plus

  1. Layar jernih dengan Retina Display.
  2. Performa yang masih bisa diandalkan.
  3. Kamera jernih.
  4. Punya sertifikasi anti air (IP67).

Kekurangan Iphone 8 Plus

  1. Tidak ada port audio jack 3.5 mm
  2. Body licin.
  3. Kapasitas baterai kecil.





Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Iphone 8 Plus, Masih Enak Kok Di Tahun 2020"