Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xiaomi Redmi Note 9 Pro, Geng Jawara Terbaik

Akhir tahun 2019 adalah tahun dimana dua seri ponsel Xiaomi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro mencapai kesuksesan dimana kedua ponsel tersebut mendapat penerimaan yang baik dari masyarakat sehingga mampu terjual dalam jumlah yang sangat banyak. Selain itu, disebutkan oleh beberapa Tech Reviewer Youtube bahwa kedua ponsel tersebut layak dibeli dari segi harga dan spesifikasi.

Redmi Note 9 Series kini telah hadir di Indonesia dengan sebutan "Geng Jawara". Sebagai seri tertinggi dari Redmi Note 9 Series, yaitu Xiaomi Redmi Note 9 Pro membawa peningkatan yang signifikan dari seri pendahulunya.

Jika anda sedang ingin membeli ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Pro, sepertinya anda harus membaca artikel ini sampai habis. Karena akan dibahas Spesifikasi, Fitur, Harga dari Xiaomi Redmi Note 9 Pro. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin menjatuhkan pilihan kepada Xiaomi Redmi Note 9 Pro.       

Xiaomi Redmi Note 9 Pro, Geng Jawara Terbaik
Sumber Gambar: mi.com/id

Fitur Utama Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Xiaomi Redmi Note 9 Pro terbagi ke dalam dua varian, yaitu RAM 6 GB dan 8 GB. Ini adalah seri Redmi Note Xiaomi yang mempunyai RAM 8 GB. Sehingga untuk urusan bermain game dan membuka banyak aplikasi menjadi lebih ringan.

Beberapa hal yang menjadi fitur utama dari Xiaomi Redmi Note 9 Pro adalah kehadiran NFC, Fast Charging 18 Watt, chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 720G, baterai kapasitas besar 5020 mAh, kamera dengan sensor 64 MP, dan yang terakhir adalah harganya yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Desain Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Xiaomi Redmi Note 9 Pro, Geng Jawara Terbaik
Sumber Gambar: mi.com/id

Desain ponsel dari Xiaomi Redmi Note 9 Pro mengalami berbagai perubahan dari ponsel Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Hal tersebut terlihat dari desain kamera depan yang tidak berbentuk "Waterdrop Notch", melainkan berubah menjadi "Punch Hole" seperti yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 9. Berbeda dengan Xiaomi Redmi Note 9, Xiaomi Redmi Note 9 Pro penempatannya berada di tengah.

Layar dari ponsel ini cukup luas, dengan bentang layar 6,67 inci dan resolusi Full HD+ anda akan leluasa bermain game atau menonton konten multimedia. Dengan rasio layar dan body mencapai 84,5%, aspek rasio ponsel ini mencapai 20:9. Sehingga untuk penggunaannya akan lebih nyaman digunakan dengan menggunakan kedua tangan.

Sebagai perlindungan, layar ponsel Xiaomi Redmi Note 9 Pro dilengkapi dengan Gorilla Glass 5. Sehingga akan mengurangi resiko benturan dan goresan. Selain itu, layar dari Xiaomi Redmi Note 9 Pro sudah dilengkapi sertifikasi TUV Rheiland yang melindungi mata dari radiasi.

Penyegaran juga hadir disisi fingerprint scanner. Jika umumnya fingerprint berada di sisi belakang body dan sisi depannya, kini fingerprint ditempatkan di sisi samping ponsel. Fungsi fingerprint di sisi samping juga berguna untuk tombol daya ponsel.

Desain body belakang yang glossy masih dipakai oleh Xiaomi Redmi Note 9 Pro. Desain body belakangnya memang terlihat premium tetapi meninggalkan bekas sidik jari.

Kamera Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Desain kamera belakang yang dipakai Xiaomi Redmi Note 9 Pro terlihat lebih segar dan simetris. Mengingat desainnya berbentuk kotak terletak di tengah body belakang ponsel. Jika kita ingat lagi, desain kamera belakang ini mirip dengan Huawei Mate 20.

Xiaomi Redmi Note 9 Pro membawa pengaturan empat kamera. Yaitu lensa utama 64MP dengan sensor besar, yakni 1/1.72” dengan bukaan f/1.89. Kamera ini menggunakan teknologi super pixel binning.

Kamera kedua Xiaomi Redmi Note 9 Pro mempunyai lensa ultra wide angle 8MP dengan sudut 119 derajat. Lensa ultra wide ini bisa digunakan untuk memotret pemandangan secara lebih luas.

Kamera ketiga Redmi Note 9 Pro mempunyai lensa makro 5MP f/2.4 sehingga bisa memotret objek dengan jarak 2-10cm. 

Kamera keempat ada lensa depth sensor 2MP agar bisa menampilkan gambar dengan efek bokeh secara alami.

Fitur Kamera yang ada pada Xiaomi Redmi Note 9 Pro juga masih mempertahankan fitur terbaiknya. Seperti AI Mode, Night Mode, serta manual mode. Selain itu ada mode baru untuk sektor perekaman video, yaitu adanya fitur Cinematic Portrait. Dengan fitur ini anda bisa membuat video dengan konsep cinematic yang kekinian.

Fitur Profesional Camera Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Fitur Pro pertama adanya RAW mode, fitur ini mirip dengan fitur yang ada pada kamera DSLR. Bagi anda pecinta fotografi bisa memiliki pilihan lebih banyak untuk kebutuhan editing foto.

Fitur Pro kedua adalah dibagian perekaman video. Perekaman video pada Xiaomi Redmi Note 9 sudah mempunyai kemampuan untuk Autofocus Lock dan Autoexposure Lock. Sehingga pengguna bisa lebih muda memilih objek mana yang akan difokuskan.
Dari segi perekamana video, ponsel ini juga sanggup merekam video hingga resolusi 4K. Sedangkan hal yang cukup unik ada pada perekaman video di kamera depannya. Kamera depannya bisa merekam video dengan mode Slow Motion. Jika anda seorang konten creator, fitur ini mungkin cukup berguna.

Performa Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Xiaomi Redmi Note 9 Pro untuk pertama kalinya menggunakan chipset kelas menengah atas Snapdragon 720G. Chipset ini adalah seri pengembangan dari chipset sebelumnya yaitu Snapdragon 730G. Chipset ini adalah fabrikasi dengan arsitektur 8 nm sehingga cukup irit daya. Tidak hanya irit daya, Xiaomi Redmi Note 9 Pro juga mumpuni untuk bermain game karena mempunyai GPU Adreno 618 dengan kecepatan CPU sampai 2,3 GHz.

Konektivitas Xiaomi Redmi Note 9 Pro

NFC sepertinya adalah fitur utama yang menjadi nilai jual semenjak Xiaomi Redmi Note 8 Pro diperkenalkan. Karena kebutuhan akan akses digital yang begitu banyak, fitur ini tetap dipertahankan, karena sangat berguna juga dalam hal transaksi keuangan nontunai.

Seperti biasa, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan port USB tipe C yang lebih baik kualitasnya dari pada seri USB tipe B dalam hal kecepatan transfer data maupun pengisian daya. Jika anda merasa memori internal 64 dan 128 GB masih kurang, anda bisa memanfaatkan slot kartu SD yang support hingga 512 GB.

Spesifikasi Umum Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Xiaomi Redmi Note 9 Pro, Geng Jawara Terbaik
Sumber Gambar: mi.com/id

BagianKeterangan
OSAndroid 10 & MIUI 11
Dimensi165.8 x 76.7 x 8.8 mm
LayarIPS LCD, 16M colors 1080 x 2340 pixels
Gorilla Glass 5
ChipsetQualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm)
GPUAdreno 618
RAM6GB, 8GB RAM
ROM64GB, 128GB
Kamera Belakang64 MP, f/1.9, 26mm (wide), 1/1.72", 0.8µm, PDAF
8 MP, f/2.2, 119˚ (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
5 MP, f/2.4, (macro), AF
2 MP, f/2.4, (depth)
Kamera Depan16 MP, f/2.5, (wide), 1/3.06" 1.0µm
Baterai5020 mAh Fast charging 18W

Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Informasi harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini kami ambil dari situs resmi dari mi.com/id.
  • Xiaomi Redmi Note 9 Pro versi 6G B RAM / 64GB ROM Rp 3.399.000
  • Xiaomi Redmi Note 9 Pro versi 8GB RAM / 128GB ROM Rp 3.799.000
Warna yang tersedia: Glacier White, Interstellar Grey, Tropical Green


Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Xiaomi Redmi Note 9 Pro, Geng Jawara Terbaik"