Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengguna Xiaomi Redmi 6 Pro Di India Mulai Terima Update MIUI 12

Update Software adalah hal yang paling ditunggu oleh semua pengguna ponsel di dunia. Mengapa bisa demikian? Tentu saja dengan adanya update software, ponsel kita akan menerima fitur baru yang mana di versi software sebelumnya tidak ada. Dengan demikian jika ponsel kita rutin menerima software terbaru maka kita tidak akan ketinggalan berbagai teknologi terbaru yang disediakan oleh developer.

Pengguna Xiaomi Redmi 6 Pro Di India Mulai Terima Update MIUI 12
Sumber Gambar: gsmarena.com

Bagi pengguna ponsel Xiaomi, update MIUI adalah sesuatu hal yang paling ditunggu setiap tahunnya. Hal tersebut dikarenakan selalu ada hal baru yang sangat ditunggu baik itu fitur baru atau kemampuan baru yang MIUI tawarkan. Dengan adanya versi MIUI terbaru berbagai aplikasi bawaan ponsel biasanya akan mengalami peningkatan. Sebagai contoh peningkatan untuk sektor fitur kamera, peningkatan manajamen aplikasi dan lain sebagainya.

Pembagian update MIUI 12 sudah mulai dibagikan kepada sebagian besar ponsel Xiaomi. Meskipun harus diakui bahwa MIUI 12 sebagian besar penyebaran updatenya masih untuk pasar China dan India. Tetapi bagi anda yang menggunakan ponsel Flagship dan beberapa ponsel Xiaomi yang cukup populer, mungkin sudah mendapatkan pemberitahuan untuk mengupdate versi MIUI.

Memasuki empat bulan terakhir sebelum akhir tahun, Xiaomi hampir selesai dengan pemberian update MIUI 12 di negara asalnya, yaitu China. Karena itulah, mereka kini mulai berfokus pada pemberian update ke pasar global seperti India. Ponsel terbaru di negara ini yang akan menerima update MIUI 12 adalah Redmi 6 Pro atau versi Globalnya adalah MI A2 Lite.

Bagi anda yang belum tahu, Xiaomi Redmi 6 Pro sudah mendapatkan update MIUI 12 di negaranya awal bulan Agustus bersamaan dengan Xiaomi Redmi S2 atau Y2. Ponsel Xiaomi Redmi 6 Pro ini menggunakan MIUI, tidak seperti versi globalnya yang menggunakan Sistem Operasi Android One.

Saat ini, update MIUI 12 untuk tipe ponsel tersebut hanya diberikan untuk pengguna tertentu saja. Jika update yang mereka terima tidak mengalami masalah apa pun, maka update akan disebar kepada lebih banyak pengguna lagi, sehingga proses update ini akan lebih banyak diterima dibanyak negara.

Berdasarkan informasi, nomor versi update MIUI 12 Xiaomi Redmi 6 Pro di India adalah V12.0.2.0.PDMMIXM. Tetapi satu hal yang perlu anda ingat, nomor versi ini akan segera berubah jika terjadi bug pada build versi ini.

Berikut ini adalah daftar ponsel Xiaomi yang sudah bisa mendapatkan MIUI 12 di negara India:

  • Redmi K20 Pro
  • Redmi K20
  • Redmi Note 8 Pro
  • MI 10
  • POCO X2
  • POCO F1
Spesifikasi Singkat Redmi 6 Pro / MI A2 Lite (Global)

BagianKeterangan
OSAndroid 10 & MIUI 12 (India & China) | Android One
Dimensi149.3 x 71.7 x 8.8 mm
LayarIPS LCD, 16M colors 1080 x 2280 pixels
ChipsetSnapdragon 625 (14 nm)
GPUAdreno 506
RAM3GB, 4GB RAM
ROM32GB, 64GB
Kamera Belakang12 MP, f/2.2, 1.25 μm, PDAF
5 MP, f/2.2, (depth)
Kamera Depan5 MP, f/2.0
Baterai4000 mAh

Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Pengguna Xiaomi Redmi 6 Pro Di India Mulai Terima Update MIUI 12 "