Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Memperpendek Link Tautan Situs Paling Praktis dan Mudah, Terbaru 2020

Ingin membagikan link Google form atau lik akun sosial media ke orang lain namun terlalu panjang ? Salah satu permasalahan yang sering dialami saat ini di dunia digital adalah link situs di internet yang terlalu panjang.

Pada dasarnya link yang panjang memang tidak memiliki pengaruh yang besar, namun jika anda ingin membagikan link tautan tersebut ke orang lain maka akan sangat kurang rapi jika dilihat.

Ada banyak cara yang dapat anda lakukan dalam memangkas atau Memperpendek Link tautan tersebut, salah satunya adalah dengan menggunakan layanan pemendek link.

Ada banyak situs di internet maupun aplikasi android yang menawarkan fitur pemendekan link tersebut, selain dapat memendekan link tautan beberapa situs tersebut juga dapat melakukan custom link.

Sehingga anda dapat mendesain sendiri link Tautan sesuai dengan keinginanmu, bagi anda yang masih belum paham cara penggunaan dari situs pemendek link jangan khawatir.

Karena kami akan memberikan informasi dengan lengkap cara memperpendek link Tautan di situs internet dengan aplikasi maupun website

Cara Memperpendek Link Tautan Dengan Mudah dan Praktis

2 Cara Memperpendek Link Tautan Situs Paling Praktis dan Mudah, Terbaru 2020
Sumber Gambar: pixabay.com


Dengan memangkas link tautan anda menjadi lebih mudah dalam membagikan link tersebut ke orang, karena dengan tautan yang pendek maka akan mudah untuk dilihat.
Ada banyak cara yang bisa anda lakukan dalam memangkas link tautan, silahkan simak pembahasan berikut ini untuk mencobanya baik melalui website maupun aplikasi android.

Memperpendek Link Dengan Website

Bagi anda pengguna laptop maka cara memperpendek link tautan menggunakan website adalah solusinya, anda tidak perlu menginstal aplikasi tambahan.
Ada banyak situs yang menyediakan fitur pemendekan link baik itu dapat diakses dengan gratis maupun ada juga yang berbayar, salah satu situs yang paling populer untuk memangkas link Tautan adalah Bitly.com

Situs ini dapat anda akses secara gratis, dan tanpa ada batasan jumlah. Namun jika anda ingin melakukan custom link maka anda diwajibkan untuk berlangganan terlebih dahulu.
Berikut cara menggunakan Website Bit.ly untuk memperpendek link Tautan :
  1. Buka aplikasi Browser
  2. Masuk ke halaman situs Bit.ly.com
  3. Silahkan siapkan link situs yang akan anda perpendek.
  4. Masukan link tersebut ke kolom "Shorten Your Link"
  5. Kemudian klik Shorten.
  6. Tunggu hingga proses pemangkasan link selesai.
  7. Lalu akan muncul link hasil pangkasan dari link yang tadi anda masukan. 
  8. Copy link tersebut, Selesai.

Memperpendek Link Dengan Aplikasi Android

Selain menggunakan website, ada cara lain yang dapat anda coba dalam memangkas link tautan situs internet. Yaitu dengan menggunakan aplikasi yang ada di Google Playstore.
Salah satu aplikasi yang populer untuk memperpendek link tautan adalah URL Shortener, aplikasi ini dapat anda unduh secara gratis.

Berikut cara menggunakan aplikasi URL Shortener dengan mudah :
  1. Unduh Aplikasi URL Shortener di Playstore.
  2. Instal dan Jalankan aplikasinya.
  3. Silahkan anda cari link tautan yang akan anda perpendek kemudian copy link tersebut.
  4. Lalu buka aplikasi URL Shortener.
  5. Masukkan link yang akan anda perpendek di kolom yang tersedia.
  6. Kemudian klik "Buat URL Pendek".
  7. Tunggu hingga proses pemendekan link selesai.
  8. Jika sudah selesai, copy hasil link tersebut.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan dalam memperpendek link tautan situs internet, sebenarnya masih banyak situs yang menawarkan fitur untuk memangkas link URL, namun 2 cara diatas paling banyak orang gunakan. 

Bagi anda yang tertarik seputar tips mengenai dunia teknologi lebih dalam lagi, anda bisa langsung mengunjungi doktekno.com. 

Silahkan pilih salah satu cara diatas yang menurut anda mudah untuk dicoba. Jika masih bingung antau memiliki sebuah pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar.
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "2 Cara Memperpendek Link Tautan Situs Paling Praktis dan Mudah, Terbaru 2020"