Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perkiraan Spesifikasi dan Harga Seri K Terbaru Xiaomi, Redmi K30S

Pasar smartphone yang sangat menarik adalah yang berada kategori Mid Range atau High End. Bagaimana tidak, di bagian kategori inilah perang harga lebih banyak terjadi. Tidak hanya perang harga saja, di kategori level ini perang spesifikasi terjadi cukup keras. Sehingga dapat dipastikan dari kategori inilah konsumenlah yang paling diuntungkan. Mengapa begitu? Tentu saja akan semakin banyak pilihan smartphone berkualitas untuk para pecinta smartphone.

Xiaomi sendiri juga mempunyai andalan buat Redmi untuk seri K. Meskipun bukanlah seri smartphone premium seperti seri Mi, tetapi sekali lagi seri K cukup menarik dilirik dikarenakan ponsel yang berada di level Mid Range tetapi mempunyai kualitas yang tidak jauh berbeda dengan seri Mi.

Setelah sebelumnya Xiaomi sudah merilis smartphone terbaru di seri K yaitu Redmi K30, ternyata tak berselang lama Xiaomi kembali akan merilis seri terbaru dari Redmi K30. Seru terbaru tersebut adalah Redmi K30S. Rilis smartphone ini seharusnya dilakukan kemarin pada 27 Oktober di China. Nah, sebelum ada berita resmi mengenai rilis smartphone ini, mari kita bahas perkiraan spesifikasi dan harga dari Redmi K30S ini.

Jika kita teliti kembali Xiaomi pada beberapa waktu yang lalu telah merilis Xiaomi Mi 10T di Eropa. Kemudian seri smartphone ini tidak lama kemudian diboyong XIaomi untuk dirilis di India. Menjelang peluncuran smartphone ini, rupanya beredar rumor dan bocoran bahwa Redmi K30S ini mempunyai desain yang mirip dengan Mi 10T. Sepertinya memang Redmi K30S adalah Mi 10T yang mengalami perubahan nama saja.

Perkiraan Desain Xiaomi Redmi K30S 

Perkiraan Spesifikasi dan Harga Seri K Terbaru Xiaomi, Redmi K30S
Sumber gambar: gizmochina.com


Xiaomi mempunyai nama khusus mengenai smartphone ini, mereka menyebutnya Redmi K30S "Extreme Commemorative Edition". Penamaan ini hanya untuk market China saja, jadi mungkin jika dirilis dinegara lain akan memiliki nama yang berbeda. Smartphone ini menempatkan pemindai sidik jari disamping yang sekaligus berfungsi sebagai tombol On / Off. 

Pada bagian bawah smartphone ini terdapat speaker, port USB tipe C, dan slot kartu SIM. Pada bagian depannya, terdapat kamera depan dengan desain berlubang atau yang biasa disebut Punch Hole di sebelah kiri. Sedang pada bagian belakang smartphone, terdapat housing berbentuk persegi panjang yang sebagai tempat kamera belakang.

Satu hal yang perlu diperhatikan mengenai Redmi K30S adalah smartphone ini adalah "Rebranding" dari Mi 10T, tetapi kita bisa saja mengharapkan sedikit peningkatan dari Mi 10T antara lain body bagian depan dan belakang yang sudah terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. 

Perkiraan Spesifikasi Xiaomi Redmi K30S

Perkiraan spesifikasi dari Redmi K30S Extreme Commemorative Edition adalah layar yang sudah berresolusi Full HD+ dengan bentang layar 6,67 inci yang sudah mendukung refresh rate 144Hz. Meskipun layar dari Redmi K30S hanya menggunakan IPS LCD, tetapi salah seorang petinggi Xiaomi mengatakan bahwa smartphone ini mempunyai kualitas layar yang terbaik.

Fitur fitur lainnya yang diharapkan ada pada Xiaomi Redmi K30S adalah Adaptive Sync, MEMC, Sunlight Mode 3.0, Reading Mode 3.0, dan 4096 level penyesuaian kecerahan. Berdasarkan informasi yang bisa dihimpun dari TENAA, Redmi K30S akan menggunakan chipset Snapdragon 865, RAM LPDDR5, UFS 3.1, varian 6GB RAM / 128GB ROM dan 8GB RAM / 128GB ROM.

Perkiraan spesifikasi pada bagian kamera adalah menggunakan sensor kamera 64MP seperti yang digunakan pada Mi 10T. Dikarenakan mengadaptasi sensor kamera yang sama dengan Mi10T, maka kemungkinan dipakai lensa utama akan menggunakan sensor milik Sony, yaitu IMX682. Terdapat juga lensa Ultra Wide 13MP, lensa makro 5MP, kamera depan 20MP, NFC, Bluetooth 5.1, WiFi 6, speaker Stereo, perekaman audio 3D, IR blaster, SA / NSA 5G, baterai dengan kapasitas 5.000mAh yang dilengkapi dengan fast charging 33W.

Perkiraan Harga Xiaomi Redmi K30S

Sebagai bahan pertimbangan saja, untuk negara Eropa harga Mi 10T EUR atau sekitar 8,6 jutaan. Tetapi informasi dari petinggi Xiaomi mengatakan bahwa Redmi K30S bisa dijual mulai dari USD 388 atau sekitar 6,7 jutaan. Jika informasi ini akurat, maka tentu saja smartphone ini terbilang murah mengingat chipset yang digunakan adalah Snapdragon 865.

Mengenai kapan smartphone ini akan tersedia, Xiaomi sepertinya sudah memberi petunjuk bahwa Redmi K30S akan hadir pada 11 November 2020 atau mungkin bisa disebut pada festival belanja 11 / 11. Tetapi agar lebih jelasnya, kami sarankan anda menunggu informasi resmi dari Xiaomi.

Bagaimana pendapat kalian mengenai Xiaomi Redmi K30S ini? Apakah menurut kalian perlu dilaunching di Indonesia juga? Sebutkan alasan kalian di kolom komentar ya teman teman. Terima Kasih


Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Perkiraan Spesifikasi dan Harga Seri K Terbaru Xiaomi, Redmi K30S"