Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terinspirasi Iphone 12 Mini, Xiaomi Mau Buat Smartphone Versi Mini juga?

Siapa yang tidak kenal Apple, sebuah perusahaan teknologi asal Amerika Serikat yang mampu memikat banyak pecinta teknologi melalui produk produk mereka yang terkenal premium serta memiliki kualitas yang sangat baik. Bahkan melalui inovasi yang dibuat oleh Apple melalui produk smartphonenya, beberapa merek smartphone juga mengikuti jejaknya, mulai dari desain layar, desain kamera belakang, hingga desain user interface yang mereka gunakan.

Tidak dapat dipungkiri juga, dikarenakan produk produk Apple melalui Iphone yang mempunyai kualitas yang sangat baik, ada petinggi produsen smartphone yang secara terbuka menyatakan bahwa mereka mengagumi produk dari Apple tersebut. Ya, Xiaomi adalah salah satu merek smartphone yang cukup mengidolakan Apple. Produk dari Apple, sudah terkenal cukup baik sehingga bukan alasan yang salah jika Xiaomi tertarik dan terkadang mengambil inspirasi dari apa yang dimiliki Apple.

Sebuah rumor kembali hadir menghangatkan dunia smartphone dimana seorang petinggi Xiaomi yang bernama Lu Weibing. Dalam postingannya tersebut, Xiaomi diperkirakan mempunyai rencana untuk meluncurkan smartphone terbaru mereka ke dalam versi mungil seperti yang akan diluncurkan oleh Iphone. 

Menurutnya, smartphone Xiaomi yang nanti akan diluncurkan dalam versi mini antara MI 11 SE atau Redmi K40 mini. Lu mengatakan bahwa kedua smartphone tersebut akan cocok untuk orang yang menginginkan ponsel yang mudah dioperasikan dengan satu tangan saja.

Kehadiran smartphone baru Apple selalu menjadi perbincangan banyak pihak, tidak terkecuali Iphone 12 versi mini ini. Yang menjadi perbincangan adalah mungkin adalah istilah "Mini" yang menjadi agak rancu mengingat Iphone 12 versi ini mempunyai bentang layar seluas 5,4 inci.

Jika kita ingat kembali, varian Iphone yang tidak mempunyai label versi mini, Iphone 8 Plus contohnya mempunyai layar dengan bentang layar seluas 5,5 inci. Tetapi tetap saja Iphone mengerti kebutuhan konsumen bahwa mereka menginginkan smartphone yang nyaman digenggam / dioperasikan dengan satu tangan saja. Sehingga Xiaomi ada kemungkinan mengambil langkah yang sama karena langkah yang diambil oleh Apple sepertinya adalah langkah dengan strategi yang jitu.

Iphone 12 Mini Versi Xiaomi

Terinspirasi Iphone 12 Mini, Xiaomi Mau Buat Smartphone Versi Mini
sumber gambar: gsmarena.com


Postingan Lu di media sosial menjelaskan bahwa rumor mengenai smartphone Xiaomi selanjutnya  yang terinspirasi dari Iphone 12 mini minimal sedang dalam tahap diskusi mengenai pertimbangan yang diambil jika memasuki tahap produksi.

Dalam bahasa yang lain disebutkan bahwa Redmi rupanya ingin memproduksi sebuah smartphone dalam versi yang lebih kecil dari versi Iphone 12 Mini tetapi masih terbentuk dengan pertimbangan akan kapasitas baterai yang tentunya akan berkurang. Sehingga masih menunggu informasi lebih lanjut mengenai sejauh mana pengerjaan smartphone yang diperbincangkan oleh Lu tersebut.

Dibagian akhir dari artikel ini adalah jenis smartphone Xiaomi seperti apakah yang dimaksud oleh Lu Weibing? Redmi K40 dan K40 Pro adalah smartphone yang sudah diharapkan kedatangannya oleh pecinta smartphone Redmi, dengan adanya rencanya versi mini K40 mini sepertinya tidak cocok dengan strategi penjualan Xiaomi.

Hal terbaik yang mungkin bisa dilakukan oleh Xiaomi adalah menawarkan kembali varian dengan label SE seperti yang pernah dilakukan pada Xiaomi MI 8 SE dan MI 9 SE. Mungkinkah Xiaomi bisa memberikan varian yang lebih "Compact" dari Xiaomi MI 11 dengan chipset Snapdragon 875 yang powerful tanpa mengorbanka kapasitas baterai? Kita tunggu saja kabar terbaru dari Xiaomi mengenai rumor terhangat ini.

source: notebookcheck.net

Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Terinspirasi Iphone 12 Mini, Xiaomi Mau Buat Smartphone Versi Mini juga?"