Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Rekomendasi Channel Youtube Pemrograman Terbaik Dan Populer

Pemrograman mengembangkan seseorang dengan membantunya berpikir dan memecahkan masalah. Selain itu, ini juga membantunya untuk meningkatkan prospeknya dan memahami cara kerja komputer. Inilah salah satu alasan mengapa seseorang harus belajar pemrograman.Selain itu gaji tinggi bagi programmer juga menjadi daya tarik tersendiri untuk belajar pemrograman

Dengan begitu banyak sumber daya berkualitas tinggi di seluruh internet, mempelajari cara membuat program tidak pernah semudah ini. Salah satu sumber tutorial terbaik adalah YouTube. Ini menawarkan banyak saluran yang ditujukan untuk mereka yang ingin belajar tentang pengkodean. Namun, tidak semua saluran pemrograman ini dibuat sama. Beberapa sangat bagus untuk pemula dan tip dan trik berguna penuh sementara yang lain mungkin tidak begitu berharga. Di bawah ini adalah daftar 6 rekomendasi channel Youtube pemrograman terbaik dan populer.

6 Rekomendasi Channel Youtube Pemrograman Terbaik Dan Populer


1. LearnCode.Academy

LearnCode.academy adalah saluran lain yang didedikasikan untuk membuat video hanya pada pengembangan web. Saluran ini menyediakan video tentang topik seperti HTML, CSS, JavaScript, CSS, Tata Letak, Desain Responsif, Operasi Pengembang, dll. Namun, video yang dibuat oleh mereka tidak terbatas hanya pada platform ini. Mereka juga menyediakan tutorial Vue.js, AngularJS, Node.js, Docker, jQuery dll. Bagi para penggemar yang ingin melangkah lebih jauh, saluran ini juga menyediakan kursus pembelajaran mesin dengan memanfaatkan JavaScript.

2. TheNewBoston

Thenewboston adalah saluran lain yang membantu pemula untuk mendapatkan akses ke pengetahuan pemrograman secara gratis. Ini memiliki berbagai kursus yang berkaitan dengan berbagai genre pemrograman. Ini memiliki Angular 2, Flask, ReactJS, CSS dll untuk individu yang tertarik dengan pengembangan web. Untuk penggemar pemrograman baris perintah, ada tutorial Linux, pengembangan GUI menggunakan Python, kursus Baris Perintah Windows, dll. Saluran ini juga berisi berbagai video yang memberikan wawasan tentang berbagai bahasa pemrograman seperti C, R, C ++, HTML, Ruby, Java dll.

Di newboston, Anda akan menemukan lebih dari 4.200 video yang diikuti oleh lebih dari satu juta pelanggan. TheNewBoston bisa dibilang satu-satunya sumber daya terbaik bagi siapa saja yang ingin menjadi pengembang perangkat lunak. Tutorialnya mencakup berbagai topik pemrograman yang berbeda termasuk mengembangkan untuk android dan desain. Bucky Roberts mengajarkan pelajaran dengan menggunakan gaya mengajar yang paling tepat digambarkan sebagai sederhana dan menghibur. Tutorial pengkodeannya cukup mudah untuk dipahami hampir semua orang dari segala usia. TheNewBoston sangat cocok untuk pelajar yang lebih muda dan bagi mereka yang benar-benar baru dalam pemrograman.

3. Derek Banas

Pengunggah Derek Banas menjelaskan keseluruhan konsep bahasa pengkodean tertentu hanya dalam satu video. Saluran luar biasa ini terdiri dari tutorial video tentang bahasa pemrograman. Jika Anda tidak punya banyak waktu atau mempersiapkan ujian, Anda harus mengikuti salurannya.

Banas adalah pembuat playlist Learn JavaScript in 30 Minutes yang sangat populer. Sesuai dengan judul playlistnya, Banas mengkhususkan diri pada pelajaran ringkas untuk belajar cepat. Di antara konten tersebut, Anda akan menemukan video seperti Belajar Bahasa Pemrograman Ruby dalam Satu Video. Ini adalah salah satu videonya yang bertujuan untuk mengajar sebanyak mungkin dalam waktu sesingkat mungkin. Dia membahas berbagai topik pemrograman dengan konten yang mencakup panduan menyeluruh tentang PHP, bersama dengan Java dan MySQL. Selain itu, ada sumber daya untuk mengembangkan perangkat lunak untuk Android. Banas telah mengupload lebih dari 719 video dan memiliki lebih dari 349.000 subscriber.

4. TreeHouse

Channel youtube Treehouse memiliki lebih dari 350 video yang memberikan pengetahuan tentang PHP, javascript. Python, CSS, swift, dan C ++. Video ini mencoba membuatnya mudah dipelajari tanpa komplikasi atau strategi yang rumit.

5. Google Developers

Saluran Google Developers, menawarkan pelajaran, ceramah, berita terbaru & praktik terbaik. Pelajari Android, Chrome, Pengembangan Web, Polimer, Kinerja, iOS & lainnya! untuk contoh soal pemrograman sendiri anda bisa mencari nya di google.

6. DevTips

DevTips akan menarik bagi Anda jika Anda seorang desainer web yang ingin meningkatkan keterampilan Anda dan jika Anda perlu mempelajari lebih lanjut tentang pengkodean CSS, HTML5 dan topik relevan lainnya. DevTips memiliki lebih dari 200 video di mana karyawan Google Travis Neilson akan mengajari Anda tentang desain dan pengembangan web. Saat ini, DevTips memiliki lebih dari 67.000 pelanggan. Anda juga dapat menemukan wawancara dan pelajaran dari guru tamu seperti Mackenzie Child di saluran ini.

YouTube adalah sumber daya yang hebat untuk mempelajari keterampilan baru dan membangun pengetahuan yang sudah ada. Namun, terkadang kami tidak punya waktu untuk duduk setiap minggu untuk menonton video berdurasi satu jam tentang praktik terbaik atau tren yang akan datang.

Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "6 Rekomendasi Channel Youtube Pemrograman Terbaik Dan Populer"