Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update MIUI 12 Global Sudah Tersedia Untuk MI MIX 2

Seberapa banyak dari anda yang mempunyai smartphone premium buatan Xiaomi yaitu MI MIX 2? Kami cukup yakin bahwa cukup banyak dari anda yang memiliki smartphone keren buatan Xiaomi ini. Mengapa dibilang cukup keren? Karena smartphone ini adalah jajaran ponsel Xiaomi dengan target pasar pengguna ponsel kelas atas atau ponsel premium. Hal tersebut sekilas terlihat jelas dari materialnya yang terbuat dari keramik yang terasa sisi "Kepremiumannya" ketika digenggam oleh tangan. 

Update MIUI 12 Global Sudah Tersedia Untuk MI MIX 2 Xiaomiintro
Sumber gambar: gsmarena.com


Awal Mula Smartphone Xiaomi MI MIX

Smartphone Xiaomi seri MI MIX pertama kali diluncurkan pada tahun 2016, dimana pada tahun tersebut selain Xiaomi pertama kalinya meluncurkan smartphone dengan kategori premium pertamanya, Xiaomi juga menjadi pelopor dalam desain smartphone dengan layar penuh (Fullscreen). Sehingga dari desain yang dimiliki MI MIX tersebut banyak merek ternama di dunia smartphone yang berinovasi membuat desain smartphone layar penuh kreasi mereka sendiri. 

Update MIUI 12 Global Sudah Tersedia Untuk MI MIX 2

MI MIX 2 diperkenalkan kepada publik pertama kali pada bulan September 2017 dengan MIUI 9 sebagai MIUI bawaannya. MIUI 9 yang dipakai oleh MI MIX 2 dipadukan dengan Android 9 Nougat, kemudian secara berkala MI MIX 2 mendapatkan update MIUI 10 dan MIUI 11 pada tahun tahun berikutnya diikuti dengan update Android Oreo dan Pie. Seperti yang telah kita ketahui pada semua smartphone Xiaomi rata rata akan mendapatkan dukungan MIUI hingga 3 tahun. Sehingga MI MIX 2 akan mendapatkan update MIUI terakhirnya pada tahun ini.

Sejak bulan April Xiaomi telah bekerja keras untuk memberikan update MIUI 12 kepada seluruh smartphonenya secara berkala. Tetapi mengingat seri smartphone mereka yang banyak yang terbagi dalam beberapa market sehingga proses pemberian updatenya belum selesai, sehingga MI MIX 2 adalah menjadi salah satu tipe ponsel Xiaomi yang sudah bisa mendapatkan update MIUI 12.

Untuk ponsel Xiaomi sendiri kita ketahui ada dua market besar, yaitu market China sendiri dan market Global. Update MIUI 12 untuk MI MIX 2 ini dikerjakan untuk dua market sekaligus sehingga terdapat dua nomor build yang terbagi sesuai marketnya. Nomor build untuk market China adalah V12.0.1.0.PDECNXM, sedangkan nomor build untuk market Global adalah V12.0.1.0.PDEMIXM. Buat teman teman MI Fans yang sering ngoprek ponselnya, pastilah tidak asing dengan nomor build seperti itu.

Untuk market China, pemberian update MIUI 12 dimulai pada awal bulan September sehingga kami cukup yakin bahwa tim developer Xiaomi saat ini telah memberikan update kepada semua unit MI MIX 2 saat ini. Untuk market selain China, yaitu versi global baru mulai menerima update MIUI 12 pada saat ini dalam bentuk "Stable Beta".  

Dalam pemberian update MIUI 12, Xiaomi selalu memberikan update secara bertahap. Seperti yang ditulis pada paragraf sebelumnya diatas, update MIUI 12 diberi nama Stable Beta. Ini menandakan bahwa MIUI 12 akan diberikan kepada beberapa pengguna Xiaomi MI MIX 2 saja. Jika hasilnya positif dan tidak ada bug yang ditemukan maka update MIUI 12 dengan label Global Stable akan diberika kepada seluruh pengguna MI MIX 2 diseluruh dunia. 

Jika ada dari kalian yang ingin membeli smartphone ini secara bekas, hal yang perlu diperhatikan adalah smartphone ini tahun depan sudah tidak menerima update MIUI 12 lagi. Update yang mungkin didapatkan adalah ponsel ini hanya mendapatkan Security Patch saja. Jadi bagi kalian yang ingin membeli smartphone ini hanya untuk ponsel kedua saja tidak masalah ya. 

Bagi teman yang memiliki MI MIX 2 silakan dicek updatenya, apakah sudah masuk atau belum. Jika sudah dapat update dan dipasang silakan tulis di kolom komentar ya apa apa saja yang berubah, jangan lupa juga tuliskan kalau saja ada bug yang terjadi. Terima Kasih.
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Update MIUI 12 Global Sudah Tersedia Untuk MI MIX 2"