Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menebak Harga Iphone 12

Memasuki bulan Oktober yang notabene adalah termasuk akhir tahun, kami perkiraan akan lebih banyak Brand smartphone yang mulai gencar menggaet hati pengguna smartphone Indonesia dengan cara launching produk terbaru mereka. Sudah dapat dipastikan bahwa brand ternama yang cukup lama malang melintang di industri smartphone Indonesia seperti Apple, Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi akan bersaing secara ketat demi memenangkan hati konsumen pengguna smartphone tanah air.

Untuk Apple sendiri melalui jajaran Iphonenya seri terakhir yang cukup sukses di seluruh dunia adalah Iphone 11 series. Smartphone Apple ini memang dikenal adalah smartphone "Premium", sehingga prediksi harga dari smartphone asal Amerika ini pun diperkirakan masih diatas 10 juta rupiah, itu pun versi paling rendahnya.

Banyak berita yang kami dapatkan dari berbagai sumber yang ada di internet menyebutkan bahwa Iphone terbaru pada tahun 2020 ini diprediksi hadir dalam empat versi. Ya, lebih banyak daripada versi dari varian Iphone 11. 

Menebak Harga Iphone 12 xiaomiintro
Sumber gambar: pixabay.com (credit: pexels)


Perkiraan Spesifikasi dan Harga iPhone 12 mini

Versi yang akan hadir pada Iphone 12 series ini adalah  iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Setiap varian dari Iphone 12 series ini memiliki keunikannya tersendiri, jadi wajar pula apabila harga dari masing masing versi iPhone 12 ini akan berbeda juga. 

Prediksi yang kami buat untuk sebuah iPhone 12 mini adalah sekitar USD 699 atau jika dirupiahkan sekitar 10.3 jutaan sekian. iPhone 12 mini diprediksi akan memakai chipset A14 Bionic berpadu dengan RAM 4GB dengan penyimpanan internal 256GB.

Meskipun versi iPhone 12 mini ini diperkirakan mempunyai dimensi yang kecil atau "Compact", tetapi smartphone ini tetap memiliki sisi premium khas ponsel "Apple" dengan penggunaan Super Retina OLED yang disematkan pada layar seluas 5,4 inci, material menggunakan aluminium, jaringan yang sudah mendukung 5G pada 6GHz. Selain itu disektor kamera, iPhone 12 mini menempatkan dua buah kamera pada sisi belakang ponsel ini dan 1 kamera depan saja. Kapasitas baterai yang dimiliki adalah 2.227 mAh.

Spesifikasi dan Harga iPhone 12

Versi yang lebih tinggi dari iPhone 12 mini, yaitu iPhone 12 mempunyai kisaran harga USD 799 atau jika dirupiahkan sekitar 11,8 jutaan. Smartphone ini menggunakan chipset yang sama, A14 Bionic dengan spesifikasi layar Super Retina OLED dengan luas layar berdimensi 6.1 inci. 

Spesifikasi lainnya yang dibawa oleh iPhone 12 mirip dengan versi mininya yaitu RAM 4GB, penyimpanan internal 256GB, dua buah kamera belakang, jaringan yang juga sudah 5G 6GHz, kapasitas baterai yang lebih besar 2.775 mAh serta material terbuat dari aluminium.

Spesifikasi dan Harga iPhone 12 Pro

Pada versi iPhone 12 series yang versi "Pro", kita akan menemukan empat buah kamera. Tiga buah kamera belakang yang sudah dilengkapi teknologi canggih yang bernama "LiDAR" serta satu kamera lagi dibagian depan smartphone. Label harga yang kemungkinan bisa kami tebak adalah sekitar USD 1.049 atau jika dirupiahkan sekitar 15.5 jutaan.

iPhone 12 Pro mempunyai beberapa hal yang cukup berbeda dari yang versi mini dan standar. iPhone 12 Pro dilengkapi dengan layar Super Retina XDR OLED 6,1 inci buatan Samsung dengan chipset A14 Bionic. Kapasitas RAM dan penyimpanan internal yang meningkat menjadi 6GB RAM dan 512 ROM, jaringan 5G 6GHz, material terbuat dari stainless steel dan kapasitas baterai 2.775 mAh.

Spesifikasi dan Harga iPhone 12 Pro Max

Kasta tertinggi dari iPhone 12 series ini menggunakan material yang mirip dengan versi Pro, yaitu layarnya menggunakan Super Retina XDR OLED berduet dengan chipset A14 Bionic. Dari sektor RAM berkapasitas 6GB dan 512GB ROM. Tak lupa bagian kamera masih terdapat tiga buah kamera belakang dengan teknologi LiDAR. Smartphone ini diperkirakan akan dijual dengan kisaran harga 17 jutaan.   

iPhone 12 Pro Max ini mempunyai kapasitas baterai paling besar, yaitu 3.687 mAh. Jaringan 5G 6GHz sudah bisa berjalan pada smartphone ini, serta materialnya yang terbuat dari stainless steel.

Semua versi yang ada di iPhone 12 ternyata masih mengandalkan jenis port USB "Lightning". Hal ini tentu sedikit disayangkan mengingat hampir semua pabrikan ponsel sudah beralih menuju USB Type C. Selain itu ketiadaan colokan pengisi daya juga salah satu poin minus dari iPhone 12 series ini.

Satu hal yang bisa membuat anda pecinta mobile fotografi / videografi adalah teknologi lensa dengan 7 elemen yang membuat iPhone 12 series mampu merekam video hingga resolusi 4K dengan "240 FPS" 

Informasi terakhir yang kami beritahukan kepada anda adalah Apple memberikan kebijakan untuk tidak memasukkan Airpods ke dalam kotak penjualannya. Hal tersebut dikarenakan Apple ingin agar penjualan Airpods bisa meningkat.

Jadi bagaimana pendapat anda mengenai iPhone 12 series ini? Apakah anda ingin segera merasakan pengalaman menggunakan ponsel premium dengan teknologi tercanggih dari Apple ini? Tuliskan pendapat anda di kolom komentar ya. Terima Kasih. 

Stay Safe & Stay Health!

sumber: cnnindonesia


Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Menebak Harga Iphone 12"