Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MIUI 12 versi global sudah tersedia untuk Xiaomi MI Max 3

Bagi anda pecinta tipe smartphone dengan kategori "Phablet", maka tentu anda tidak akan ketinggalan dengan salah satu kategori device dari Xiaomi, yaitu seri MI Max. Meskipun secara fisik terlihat sedikit lebih besar dari smartphone pada umumnya, tetapi bagi anda yang terbiasa menikmati konten multimedia menggunakan smartphone seri MI Max ini tentu sangat nyaman.

Perkembangan MI Max

MI Max adalah jawaban dari permintaan pasar yang menginginkan sebuah smartphone layar besar tetapi tidak sebesar tablet. MI Max seri pertama hadir pada bulan Mei 2016, dimana seri Phablet pertama Xiaomi ini mempunyai bentang layar seluas 6.4 inci. Dimana pada saat awal peluncurannya smartphone ini masig mengunakan MIUI 10 dengan Android versi 6.

MI Max seri terbaru yang saat ini beredar di pasaran adalah MI Max versi 3 atau yang biasa disebut Xiaomi MI Max 3. MI Max 3 hadir dengan bentang layar yang lebih bongsor dari pendahulu pertamanya, yakni seluas 6.9 inci. Pada saat diluncurkan ke publik, smartphone ini membawa spesifikasi yang terbilang tinggi dikelasnya. Sebut saja chipset Snapdragon 636, perekeman video hingga 4K, baterai jumbo 5500 mAh. beserta kemampuan fast charging 18 Wattnya.

Ketersediaan MIUI 12 untuk XIaomi MI Max versi Global

Sumber gambar: gsmarena.com


Pada Bulan Agustus yang lalu, Xiaomi sudah memberikan update MIUI 12 ke semua perangkat MI Max 3 di Cina berbarengan dengan Xiaomi MI 8 Pro dan MI 8 Explorer Edition. Setelah itu, Xiaomi kemudian mulai memberikan update yang sama untuk Xiaomi MI Max untuk pasar Global.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa dengan dirilisnya MIUI 12, maka hal tersebut menandai 10 tahun keberadaan Xiaomi di industri smartphone. Beberapa fitur unggulan yang ada di MIUI 12 antara lain adalah transisi animasi baru, Dark Mode 2.0, Always On Display (AOD+), Super Wallpaper, dan lain sebagainya. Xiaomi mulai merilis update MIUI 12 mulai akhir April update ini masih dilakukan kepada seluruh perangkatnya di seluruh dunia.

Dalam perkembangan bisnisnya, terkadang ada keputusan sulit yang diambil. Salah satunya adalah penghentian produksi dari seri MI Max. Hal itu menyebabkan MI Max 3 adalah perangkat terakhir dari seri MI Max. Awal peluncurannya MI Max membawa MIUI 9 dengan Android versi 9.

Xiaomi telah menyelesaikan update MIUI 12 untuk MI Max 3, sehingga ini adalah update besar yang diberikan Xiaomi dan merupakan dukungan MIUI terakhir untuk smartphone tersebut. Update ini sudah mulai bisa diunduh bagi pengguna MI Max 3 versi Global, Rusia, termasuk Indonesia.

Jika tidak ada kendala bug yang berarti, kami perkirakan bahwa Xiaomi akan segera memberikan update ini lebih cepat ke semua unit MI Max 3. Bagi anda pengguna Xiaomi MI Max 3 di Indonesia apakah ada yang sudah mendapatkan pemberitahuan update MIUI 12? Atau kalian bisa memeriksanya di pembaruan secara manual.

    

Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "MIUI 12 versi global sudah tersedia untuk Xiaomi MI Max 3 "