Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xiaomi Mau Ikutan Produksi Ponsel Lipat

Selama ini Xiaomi yang kita kenal adalah sebuah produsen penghasil smartphone dan wearable device seperti Mi Band. Tetapi ternyata Xiaomi bukan hanya "Itu Saja", ternyata Xiaomi juga memproduksi berbagai macam keperluan sehari hari mulai dari lampu, payung, handuk, TV, sampai dengan alat pompa ban motor atau mobil.

Itulah Xiaomi, sebuah perusahaan yang terjun didalam dunia teknologi dituntut harus berinovasi. Seperti rencana Xiaomi selanjutnya yang diperkirakan akan ikut meramaikan pasar ponsel lipat pada tahun depan. Tentu saja apa yang akan dilakukan Xiaomi ini patut diapresiasi mengingat beberapa merek produsen ponsel lipat didominasi oleh Samsung dan Huawei. 

Xiaomi Mau Ikutan Produksi Ponsel Lipat Xiaomiintro


Terkait rumor tersebut rupanya Xiaomi lebih memilih untuk bersikap hati hati, karena masih belum ada pengumuman resmi dari pihak mereka mengenai rencana ambisius tersebut. Jika mungkin beberapa dari anda masih ingat, bahwa Xiaomi pernah meluncurkan sebuah video seperti ponsel prototipe yang bisa dilipat menjadi tiga bagian pada tahun 2019. Tetapi besar kemungkinan jika benar dirilis sepertinya berbeda dengan yang ada di tahun 2019.

Dalam video tersebut, Xiaomi tidak memberikan informasi sedikitpun mengenai spesifikasi ponsel lipatnya, bahkan perkiraan rilisnya pun masih menjadi misteri. Hal yang berbeda justru terjadi pada Mi Mix Alpha yang diperkenalkan kepada publik tetapi belum ada penjualan resmi mengenai ponsel canggih ini.

Rumor mengenai langkah Xiaomi untuk ikut serta dalam produksi ponsel lipat kembali mencuat setelah adanya informasi dari sebuah media XDA Developer menemukan kode yang biasanya menjadi petunjuk ponsel baru pada MIUI 12 Beta untuk Mi 10 Pro. Informasi ini menunjukkan bahwa Xiaomi sedang melakukan usahanya untuk MIUI versi ponsel lipat.

Perangkat misterius ini mempunyai kode nama "Cetus" yang kemungkinan membawa MIUI 12 dengan Android versi 11. Sedangkan untuk dapur pacunya, kemungkinan akan menggunakan chipset dari Qualcomm yang akan dipadukan dengan sensor kamera 108MP.

Ponsel Lipat bikinan Xiaomi ini diperkirakan akan hadir pada tahun 2021. Jika prediksi ini benar, maka kemungkinan besar Xiaomi akan meraih kesuksesan yang sama dengan brand Samsung dan Huawei dalam penjualan ponsel layar lipatnya.

Awal tahun 2020 Xiaomi sudah mulai melakukan mengajukan beberapa hak paten, diantaranya adalah hak paten dalam desain layar lengkung. Bisa jadi ini termasuk desain yang mungkin akan hadir dalam ponsel lipat Xiaomi. Bentuk paten layar ini disebut mirip dengan ponsel lipat bikinan Huawei, yaitu Huawei Mate Xs. 

Dengan adanya informasi ini, apakah peluang Xiaomi untuk berkompetisi di ponsel lipat cukup bagus menurut kalian? Karena jika kita perhitungkan sudah pasti Xiaomi akan menjual perangkat ini dibawah harga jual dari Samsung dan Huawei.  

Hal terakhir yang harus diperhatikan adalah berita ini masih harus melalui proses yang panjang agar bisa menjadi kenyataan. Apalagi jika harus masuk ke pasar Indonesia diperkirakan akhir 2021 sudah bisa kita lihat perangkat ini, itupun jika Bos Xiaomi Indonesia setuju untuk mendatangkan ponsel lipat ini ke market Indonesia.

sumber: cnnindonesia.com


Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Xiaomi Mau Ikutan Produksi Ponsel Lipat"