Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Aplikasi Pilihan Untuk Posting Instagram Otomatis

3 Aplikasi Pilihan Untuk Posting Instagram Otomatis - Jika anda mengandalkan instagram untuk keperluan bekerja, membuat jadwal dan mengatur posting Instagram otomatis bisa membantu pekerjaan anda agar lebih terstruktur. Dengan demikian konten ada terlihat rapi, teratur, sehingga memungkinkan adanya penambahan follower secara signifikan.

Jika kita perhatikan, aplikasi instagram yang versi umum seperti yang bisa kita temukan di Play Store dan App Store tidak menyediakan fitur untuk memposting konten kita secara otomatis. Tetapi apabila kita gali lebih dalam lagi, di internet ada beberapa aplikasi untuk posting Instagram otomatis yang bisa membantu kita untuk menjadwalkan konten kita di Instagram. 

Dari beberapa aplikasi posting Instagram otomatis yang kami temukan di internet, kami menyimpulkan bahwa ada tiga rekomendasi aplikasi yang bisa anda gunakan. Satu hal yang perlu anda ketahui adalah aplikasi ini berbasis "Web", sehingga sangat disarankan anda untuk menggunakan PC atau Laptop agar penggunaanya nyaman.

Menurut kami, ketiga aplikasi ini sangat berguna bagi anda yang bekerja sebagai "Social Media Manager" ataupun anda yang bekerja sebagai Selebgram ataupun Konten Kreator. Baiklah, tanpa berlama lama inilah rekomendasi kami.

 3 Aplikasi Pilihan Untuk Posting Instagram Otomatis


1. Hootsuite

Hootsuite Posting Instagram Otomatis
gambar dari hootsuite.com


Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan kepada anda untuk posting Instagram otomatis adalah "Hootsuite". Karena kami letakkan aplikasi di nomor satu, itu berarti aplikasi ini adalah aplikasi yang terbaik dan powerful.  

Hootsuite ini memungkinkan anda mengatur penjadwalan konten anda secara otomatis. Anda bisa mereview isi caption dan mengeditnya sebelum ada memastikannya untuk diposting. Jika konten yang ingin anda jadwalkan banyak, aplikasi ini bisa membantu mengingatkan konten anda untuk diposting melalui "Push Notification" yang masuk ke ponsel anda.

Hootsuite ini support untuk beberapa aplikasi sosial media populer seperti Instagram, Facebook, Twitter, Youtube dan Linkedin. Yang lebih keren lagi adalah Hootsuite juga support lebih dari satu akun. Sehingga apabila anda mempunyai 5 akun pada setiap sosial media yang sudah disebutkan sebelumnya, Hootsuite mampu mengatur konten anda.

Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Jika anda memilih yang gratis tentu saja ada beberapa fitur yang tidak bisa digunakan seleluasa yang berbayar. Tetapi jika anda menggunakan versi yang berbayar maka salah satu fitur bagus yang bisa digunakan diaplikasi ini adalah fitur analitiknya. Dengan fitur analitik anda bisa mengetahui konten seperti apakah yang disukai follower anda. 

Syarat utama untuk anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga ini adalah dengan mempunyai akun instagram "Bisnis" yang terhubung dengan "Page" Facebook anda. Kemudian anda tinggal mereview untuk mengijinkan Instagram dan Page Facebook anda untuk terhubung. Jika semua proses sudah dilewati anda bisa mempergunakannya.

2. Buffer

Buffer Posting Instagram Otomatis
gambar dari buffer.com


Aplikasi kedua yang kami rekomendasikan untuk posting Instagram otomatis adalah Buffer. Aplikasi ini mirip dengan Hootsuite. Bedanya adalah aplikasi ini mempunyai tampilan yang lebih sederhana dari Hootsuite. Sehingga bagi anda yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini tidak akan kesulitan mengoperasikannya.

Buffer memungkinkan anda mengatur penjadwalan media sosial seperti Hootsuite. Tetapi di Buffer ada beberapa tambahan fitur sosial media yang bisa diatur penjadwalan postingnya seperti "Facebook Groups", "Facebook Page", dan "Linkedin Page". Ketiga konten tambahan ini bisa dibilang nilai tambah jika ada dari anda yang berkerja memanfaat ketiga konten tambahan tersebut.

Sama seperti Hootsuite, Buffer juga menyediakan fitur analitik untuk menganalisa konten instagram anda. Hanya, fitur ini berbayar. Jika anda mau menggunakannya secara gratis, anda tinggal coba "Free Trial" selama 14 hari.

Satu hal yang mungkin menurut kami kekurangan dari fitur ini adalah soal "Time Zone". Selama kami menggunakan Buffer, kami belum bisa menemukan setingan Time Zona atau zona waktu untuk Indonesia. Terlebih Indonesia mempunyai pembagian tiga zona waktu yang mana menurut kami hal tersebut sangatlah penting.

3. Later

Later Posting Instagram Otomatis

gambar dari app.later.com


Aplikasi terakhir yang bisa kami rekomendasikan untuk anda adalah Later. Platform yang satu ini cukup berbeda dengan Hootsuite dan Buffer. Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan Later mengkhususkan diri untuk Instagram saja. Sehingga bagi anda yang ingin tampilan sederhan tanpa fitur ribet, Later cocok anda gunakan untuk mengatur konten Instagram anda.

Karena Later fokus untuk menjadwalkan dan posting konten untuk sosial media Instagram saja, maka anda pasti tidak asing dengan tampilan yang diberikan Later. Itu karena tampilan Later sangat mirip dengan tampilan Instagram versi Mobile dan Web.

Seperti Hootsuite dan Buffer, anda tetap bisa melakukan penjadwalan konten anda berdasarkan waktu. Penjadwalan tersebut dimudahkan dengan timeline yang bisa diubah tampilannya harian, mingguan atau bulanan. Tentunya disesuaikan dengan kebutuhan kita ya teman teman.

Lagi lagi jika anda ingin mengetahui statistik dari performa Instagram anda, maka anda harus upgrade akun menjadi premium atau pro. Secara keseluruhan aplikasi Later ini tidak jauh berbeda dengan Hootsuite atau Buffer, anda tinggal menyesuaikan saja dari ketiga aplikasi tersebut mana yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Penutup

Menjadi konten kreator, selebgram, atau youtuber memang membutuhkan media sosial untuk berinteraksi dengan follower atau subscriber anda. Setiap konten yang anda buat layak untuk diolah menjadi konten yang menarik sehingga dapat menambah follower anda. Dengan 3 aplikasi pilihan untuk posting Instagram otomatis diharapkan konten Instagram anda dapat diposting dengan lebih rapi dan teratur. Terima Kasih.




Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "3 Aplikasi Pilihan Untuk Posting Instagram Otomatis"