Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Microsoft ingin perbanyak aplikasi android windows

Microsoft ingin perbanyak aplikasi android windows - Seberapa banyak dari teman teman yang dulu pernah menggunakan smartphone dengan Sistem Operasi Windows Mobile? Jika sebagian teman teman pembaca Xiaomiintro ini pernah menggunakan ponsel Windows atau Windows Phone, kami rasa anda adalah salah satu orang yang sangat menyukai teknologi.

Di akhir paragraf di atas kami menyatakan bahwa jika anda mantan pengguna Windows Phone adalah salah satu tipe orang yang sangat menyukai teknologi sebenarnya cukup beralasan. Hal tersebut dikarenakan adalah smartphone dengan sistem operasi Windows Mobile cukup "Segmented". Dimana saat itu sistem operasi Android sudah mulai berkembang dan IOS sudah merajalela.

Sebenarnya Windows Mobile sendiri sangat berpotensi menjadi sukses seperti Apple dengan iOSnya. Karena dengan RAM yang terbilang kecil, mampu menjalan sebuah smartphone dengan sangat mulus, mirip seperti iOS yang tidak memerlukan RAM besar untuk menjalan beberapa game berkualitas HD.

Salah satu hal yang menjadi kegagalan Windows Mobile adalah kurangnya aplikasi android windows. Yang dimaksud "Aplikasi Android Windows" adalah aplikasi android yang sudah diporting agar dapat digunakan pada smartphone dengan sistem operasi Windows Mobile. Hal inilah yang perlahan membuat pengguna ponsel lebih memilih aplikasi Android atau iPhone.

Berdasarkan informasi terbaru dari inews.id, perusahaan asal Amerika Serikat (Microsoft) tersebut sedang menimbang nimbang sebuah keputusan untuk memperbanyak Aplikasi Android Windows pada tahun depan. Apa yang dilakukan oleh Microsoft sendiri cukup wajar dikarenakan cukup berhubungan dengan strategi bisnis mereka sendiri.

Saat ini memang ada sebuah aplikasi yang bernama "Bluestacks" yang berbasis .EXE untuk dipasang pada PC atau laptop windows agar kita dapat menjalankan berbagai macam aplikasi Android. Tetapi jika ada aplikasi android windows maka akan lebih baik. Dimana aplikasi tersebut bakal bisa diunduh dan dipasang dari Microsoft Store bersamaan UWP dan Win32.

Rencana Microsoft untuk menambah Aplikasi Android Windows sedianya akan dilakukan pada akhir tahun depan kemungkin pada saat musim gugur. Jika rencana Microsoft ini benar benar dijalankan, maka kita akan melihat berbagai perubahan dan penambahan fitur pada sistem operasi Windows. Yang mana beragam aplikasi populer di Android akan kita temukan juga di Microsoft Store.

Analisa kami terkait aplikasi android windows yang dilakukan Microsoft

aplikasi android windows
ilustrasi gambar: pixabay.com (edited with canva.com)


Berkaca kepada beberapa tahun belakangan, memang cukup diakui bahwa hanya ada dua Sistem Operasi berbasis mobile besar yang mendominasi, yaitu Android yang dibekingi Google dan iOS yang dibekingi Apple. Seakan ingin memperbesar marketplacenya, Microsoft tentunya menimbang nimbang mengenai untung ruginya jika mengadopsi aplikasi android windows.

Sedangkan posisi Microsoft, untuk urusan sistem operasi komputer juga berkompetisi dengan Apple yang mengusung Macintosh. Ada kemungkinan Microsoft sedang memiliki rencana untuk memenangkan kompetisi ini dimana Google mempunyai Android dengan marketshare yang cukup besar menjadi berpeluang lebih besar lagi apabila bergabung dengan Microsoft. 

Bagi kami jika rencana ini benar benar dilakukan, maka Microsoft dan Google merupakan "Duet Maut" yang harus diwaspadai oleh Apple. Tentunya aplikasi Android menjadi aplikasi yang ramah juga untuk semua produk Microsoft, sehingga duet maut ini akan menjadi kerja sama yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Windows Mobile akan hidup kembali?

Bagi kalian pecinta Windows Phone yang mendengar berita ini tentu senang sekaligus kecewa. Mengapa bisa demikian? Dalam hal ini senang karena Microsoft bisa sangat fleksibel dengan rencana besarnya menambah Aplikasi Android Wndows, sedangkan kecewanya adalah kenapa tidak dari dahulu dilakukan. Sehingga divisi Windows Mobile akan eksis sampai sekarang.

Terkait hal tersebut, rupanya kami masih belum bisa memberikan pendapat pasti mengenai rencana menghidupkan kembali Windows Mobile. Hal tersebut dikarenakan rencana Microsoft yang masih harus dibuktikan oleh pernyataan resmi. Selain itu rencana masih akhir tahun depan, sehingga masih banyak dinamika yang bisa saja terjadi terkait hal ini.

Penutup

Akhir kata, sebagai pecinta dunia teknologi khususnya Smartphone. Kami dan mungkin anda juga sangat menganggap baik rencana Microsoft ini. Mungkin akan terasa menyenangkan apabila membuka Microsoft Store kita bisa mendapati aplikasi semacam PUBG, Mobile Legend, Genshin Impact bisa kita mainkan di Microsoft Surface, atau tablet yang menggunakan sistem operasi Windows Mobile. Terima Kasih.


ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Microsoft ingin perbanyak aplikasi android windows"