Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

POCO M3, Calon Idola Baru Smartphone Mid Range

POCO M3, Calon Idola Baru Smartphone Mid Range - Dalam dunia smartphone, istilah Sub Brand sepertinya sudah terlebih dahulu dimulai dari produsen ponsel asal Tiongkok, yaitu Huawei dan Xiaomi. Huawei yang kala itu sudah memiliki Honor sebagai Sub Brandnya dan Xiaomi yang memiliki dua Sub Brand sekaligus, yaitu Redmi dan POCO.

Kehadiran Sub Brand sendiri tentu adalah salah satu strategi dari masing masing produsen ponsel untuk dapat meningkatkan penjualan smartphone mereka, atau bahasa sederhananya adalah strategi bisnis. Khusus untuk Xiaomi sendiri, Redmi dan POCO adalah Sub Brand dengan reputasi penjualan yang sangat bagus. Meskipun saingan terdekatnya, yaitu Realme sudah sangat menempel ketat Redmi.

Karena persaingan dengan Realme yang begitu ketat, Xiaomi akhirnya menjalankan salah satu strategi terbaiknya yaitu dengan menerjunkan smartphone dengan Sub Brand POCO untuk memenangkan persaingan. Hal tersebut terbukti ampuh dengan POCO versi pertama sebagai "Flagship Killer" dan POCO X3 NFC yang menjadi idola karena menjadi "Mid Range Killer".

Belum puas dengan dirilisnya POCO X3, Xiaomi kembali memberikan beberapa bocoran terbaru kepada dunia internet mengenai keberadaan POCO M3 yang digadang gadang akan menjadi idola baru di sektor Mid Range. Dilihat dari nama serinya saja, mungkin kami bisa sedikit membantu memberikan tebakan untuk anda bahwa smartphone ini levelnya akan berada di bawah POCO X3.

Berdasarkan informasi yang berhasil kami himpun dari sebuah halaman blog Gizmochina, POCO membuat sebuah video teaser mengenai POCO M3 menjelang beberapa jam sebelum peluncurannya. Video teaser tersebut diunggah melalui media sosial Twitter dimana akun tersebut adalah akun resmi dari POCO Global. Sehingga bisa dipastikan target pasar POCO seperti Asia kemungkinan juga akan merilisnya.



Desain POCO M3

POCO M3, Calon Idola Baru Smartphone Mid Range
image source poco m3 event (twitter.com/pocoglobal)



Jika kita melihat postingan video yang diunggah oleh akun POCO Global, maka kita bisa mengetahui bahwa desain POCO M3 di bagian body belakangnya terdapat tiga buah kamera dengan desain yang cukup berbeda dari desain kamera belakang yang pernah dibuat Xiaomi atau Redmi. Desain kamera belakangnya ada di dalam housing segi empat terletak di pojok kiri.

Selain itu terdapat beberapa informasi lagi yang bisa kami ambil dari akun POCO Global tersebut. Yakni Untuk desain bagian depannya, smartphone ini terlihat menggunakan layar Dew Drop Notch atau Notch tetesan air demi membuat layarnya menjadi luas. Melalui informasi yang kami dapat dari Twitter tersebut, smartphone ini akan mengusung layar seluas 6.53 inci.

Dapur Pace POCO M3

Salah satu hal yang patut ditunggu dari smartphone ini adalah dapur pacunya. Smartphone ini menggunakan salah satu chipset keluaran terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 662. Karena chipset ini tergolong baru, maka patut kita tunggu bagaimana performanya. Apakah cukup baik untuk memainkan PUBG Mobile atau Genshin Impact.

Chipset Qualcomm untuk seri 600an sepertinya memang tidak dibuat untuk smartphone khusus gaming, tetapi jika dilihat dari informasi menarik lainnya seperti kapasitas baterainya sebesar 6000 mAh, maka anda yang doyan yang bermain game berlama lama atau seorang konten kreator gaming pasti menyukai hal ini.

Satu hal menarik yang bisa menjadi pertimbangan untuk smartphone ini adalah ketersediaannya fast charging untuk smartphone ini. Meskipun berlabel 6000 mAh, sepertinya anda memang tidak perlu membawa Power Bank kemana mana. Tetapi jika disediakan kepala charger yang sudah mendukung fast charget 18 Watt, maka hal tersebut sangat menarik bagi kami.

Yang Diharapkan Dari POCO M3

Jika ponsel ini sudah dirilis, tentu saja ada beberapa hal mendasar yang sepertinya wajib dimiliki oleh smarthphone ini. Yaitu layar yang sudah mempunyai resolusi Full HD+. datang langsung dengan membawa MIUI 12, Sistem Operasi terbaru Android 10 dan RAM minimal sebesar 4GB untuk menunjang penggunaan hp ini agar lebih nyaman untuk dipakai sehari hari.

Hal terakhir yang diharapkan dari POCO M3 tentu saja adalah harganya yang terjangkau. Tidak hanya terjangkau, kehadiran POCO X3 kemarin benar benar menegaskan bahwa Xiaomi adalah merek yang cukup "Ekstrim" memberikan harga kepada ponselnya. Tentunya ini berdampak kepada smartphone lain yang mau tak mau harus ikut "Menurunkan" harga agar tidak kalah saing dengan POCO.

Analisis dan Kesimpulan Untuk POCO M3

Melihat dari spesifikasi yang ditawarkan, smartphone ini bukanlah tipe ponsel gaming yang mengutamakan performa. Tetapi ponsel ini akan menjadi ponsel yang dapat diandalkan untuk diajak melakukan kegiatan selama satu hari penuh tanpa khawatir baterai akan cepat habis.

Baca juga artikel terkait: Resmi Launching, Inilah POCO M3 

Jika kami boleh memprediksi, maka ponsel ini kemungkinan besar tidak akan lebih dari dua jutaan. Ponsel ini diperuntukkan bagi pengguna ponsel dengan "Low Spec" yang ingin upgrade tetapi dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi kita tunggu saja berita resmi smartphone ini dari POCO dan Xiaomi. 

Apapun itu dengan hadirnya POCO M3 ke pasar Global tentu saja menguntungkan bagi kami pecinta teknologi, khususnya smartphone. Karena persaingan ketat mereka memberikan kami dan konsumen ragam pilihan smartphone berkualitas dengan harga yang terjangkau. Sekian dari kami. Terima Kasih.

Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "POCO M3, Calon Idola Baru Smartphone Mid Range"