Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bocoran Informasi Terbaru Mengenai Xiaomi Mi 11

Bocoran Informasi Terbaru Mengenai Xiaomi Mi 11 - Meskipun dunia sedang dilanda pandemi Covid19, rupanya langkah Xiaomi untuk merebut pasar hp Flagship dengan harga terjangkau nyata dilakukan dengan agresif. Terbukti dari varian seri Mi yang merupakan kasta tertinggi smartphone Xiaomi mempunyai banyak varian. Seperti Mi 10, Mi 10 Ultra dan Mi 10T Pro.

Dengan banyaknya varian untuk segmen ponsel kelas atas Xiaomi menandakan bahwa Xiaomi tidak pernah menyerah untuk berinovasi dan berkompetesi dengan brand lain. Tentu dengan banyak varian dari seri Mi, konsumen menjadi senang. Mengapa demikian? Karena seri Mi sudah dipastikan adalah smartphone dengan kasta tertinggi Xiaomi dijual dengan harga yang terjangkau, sehingga sangat "Value for Money".

Menjelang akhir atau pergantian tahun, ada beberapa kebiasaan produsen smartphone yang patut kita tunggu. Kebiasaan tersebut adalah launching smartphone terbaru mereka, biasanya sih mereka akan memperkenalkan smartphone Flagship mereka. Nah, karena sekarang sudah memasuki bulan November 2020, sepertinya kita benar benar menunggu terkait ponsel Xiaomi Mi 11 yang seharusnya semakin dekat peluncurannya.

Sedikit berbincang mengenai Xiaomi Mi 10, sepertinya bagi anda yang sengaja mencari ponsel dengan kategori value for money kehadiran ponsel flagship tersebut sudah sangat sangat memuaskan. Desainnya yang premium membuat ponsel ini sangat menarik di pandang mata. Dipadukan dengan kualitas foto dan chipset terkencang saat ini, kami rasa anda sudah sangat puas dengan smartphone ini. 

Lalu bagaimanakah dengan Xiaomi Mi 11? Apakah kehadirannya bisa membuat kesan yang sama dengan pendahulunya? Jika melihat perkembangan teknologi yang sangat pesat, seperti calon flagship terbaru Xiaomi ini juga akan memberikan kesan yang cukup bagus seperti pendahulunya. 

Membicarakan Xiaomi memanglah menarik, karena produsen ponsel yang satu ini selalu memberikan ponsel terbaik mereka dengan harga yang terjangkau oleh semua orang. Tak terkecuali para tipster (akun / orang / media yang sering berbagi bocoran produk tertentu). 

Prediksi Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Bocoran Informasi Terbaru Mengenai Xiaomi Mi 11
Sumber gambar ilustrasi: gsmarena.com

Melalui salah satu akun yang diduga sebagai tipster yang membahas dunia smartphone, Xiaomi Mi 11 dikatakan akan membawa spesifikasi tinggi, yaitu layar dengan resolusi Quad HD dan refresh rate 122 Hz. Jika dibandingkan Mi 10, tentu Mi 11 membawa peningkatan yang cukup jauh. Mengingat resolusi Quad HD berada sedikit resolusi 4K.

Berbicara refresh rate pun juga sama, yakni calon flagship terbaru Xiaomi ini juga membawa nilai yang lebih tinggi dari Mi 10 yang hanya 90 Hz. Dari segi desain, tipster tersebut mengatakan bahwa Xiaomi Mi 11 ini akan memiliki kamera depan dengan desain "Punch Hole" yang diletakkan disisi kiri atas smartphone. 

Selain itu Xiaomi Mi 11 juga masih akan membawa desain body melengkung (Curve Display). Tetapi desain body melengkung yang dibawa smartphone ini tidak akan semelengkung seperti yang dimiliki oleh Huawei P40 Pro yang dikenal dengan sebutan "Waterfall Display".

Dari segi pengisian daya, jika kita ingat kembali Xiaomi Mi 10 Ultra adalah smartphone Xiaomi yang sudah dibekali kepala charger yang support hingga 120 Watt. Apabila Xiaomi Mi 11 ini sudah hadir ke publik secara resmi, diperkirakan juga akan support fast charging 100 atau 120 Watt juga.

Varian tertinggi dari sebuah smartphone biasanya identik dengan yang tertinggi atau terbaik, tidak terkecuali dengan Flagship Xiaomi berikutnya ini. Calon smartphone flagship Xiaomi ini diperkirakan akan dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 875 yang tentunya sudah mendukung jaringan 5G.

Hal yang cukup menarik dilakukan oleh Xiaomi adalah mereka berambisi menjadi produsen smartphone pertama yang menggunakan chipset terbaru dan terkencang bikinan Qualcomm tersebut. Sedangkan Samsung juga berencana ingin merilis Samsung Galaxy S21nya di Bulan Januari yang kemungkinan juga akan menggunakan chipset Snapdragon 875. Patut ditunggu siapakah brand smartphone pertama yang menggunakan chipset ini.

 Catatan Penting Xiaomi Mi 11

Hal yang perlu kita perhatikan secara serius adalah tipster tersebut rupanya mengatakan spesifikasi tinggi untuk calon ponsel flagship Xiaomi berikutnya ini adalah untuk seri yang "Kelas Atas". Itu berarti kemungkinan besar tidak akan ada pada versi Mi 11 biasa. Seperti spesifikasi kelas atas tersebut akan hadir pada versi "Pro" dan "Ultra" saja.

Pendapat Kami Terhadap Xiaomi Mi 11

Seperti yang kami katakan pada awal paragraf diatas, kami benar benar mengharapkan smartphone flagship pengganti MI 10 ini bisa menimbulkan kesan yang minimal sama. Kalaupun ada peningkatan harga dikarenakan ada upgrade teknologi terbaru itupun juga tidak masalah selama kenaikan harganya tidak terlalu jauh dari peluncuran Mi 10.

Jika yang terjadi untuk semua seri Xiaomi Mi 11 menggunakan spesifikasi yang dikatakan oleh tipster tersebut, maka Xiaomi akan menjadi "Deal Breaker" bagi calon pembeli smartphone dan "Game Changer" pada persaingan industri smartphone di dunia. Sehingga lagi lagi brand lain terpaksa harus menyesuaikan diri dengan keberadaan Mi 11 ini.

Menurut teman teman apakah kalian sangat setuju jika Mi 11 resmi dijual di Indonesia? Jika setuju untuk dijual di Indonesia, berapa harga yang pantas diberikan untuk smartphone ini? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar ya teman teman. Terima Kasih. 

Sumber: gizmochina.com

 

Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Bocoran Informasi Terbaru Mengenai Xiaomi Mi 11"