Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Walmart Adakan Black Friday Kembali di Tahun 2020

Sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang bernama "Walmart" kembali melakukan hajatan tahunannya bertepatan dengan hari "Black Friday". Bagi anda yang mungkin belum tahu apa itu Walmart, Walmart adalah sebuah sebuah toko yang menjual berbagai kebutuhan sehari hari yang kini sudah menjadi sebuah toko online yang cukup besar di Amerika Serikat. Mungkin hampir mirip dengan toko online yang ada di Indonesia seperti Tokopedia, Blibli dan Bukalapak.

Pengertian Sederhana Black Friday 

Jika penjelasan mengenai apa itu Walmart sudah disebutkan pada paragraf pertama di artikel ini, maka kita akan menuju kepada pengertian dari Black Friday. Merujuk pada Telegraph, ternyata istilah Black Friday bukanlah istilah yang berhubungan dengan belanja. Melainkan adalah hari dimana dua pemodal Wall Street yang bernama Jay Fisk dan Jay Gold yang ingin memborong emas di Amerika Serikat dengan membawa harapan harga emas akan mengalami kenaikan. Tetapi dikarenakan ulah kedua orang tersebut nyatanya harganya emas malah jatuh sehingga menyebabkan beberapa orang malah bangkrut.  

Kepopuleran Istilah Black Friday

Populernya istilah Black Friday bermula ketika di tahun 1950an terjadi kemacetan dan kerumunan orang yang sangat banyak setelah perayaan Thanksgiving di Amerika Serikat. Karena kejadian tersebut maka polisi pun sangat sibuk sampai bekerja secara shift dan tak bisa mengambil libur untuk cuti untuk mengendalikan Black Friday di kota Philadelphia tersebut.

Black Friday, "Harbolnas" Versi Amerika Serikat

Istilah Black Friday mungkin bisa dikaitkan dengan Harbolnas yang sering diadakan setiap tahunnya oleh beberapa E-Commerce besar yang ada di Indonesia. Biasanya E-Commerce tersebut memberikan diskon besar besaran beberapa produk yang populer atau banyak dicari oleh konsumen. Sehingga para konsumen menyebut hari tersebut adalah hari belanja nasional.

Black Friday Dari Walmart

walmart black friday november 2020 xiaomiintro
Walmart Black Friday 2020


Black Friday umumnya hanya dilakukan sekali saja dalam setahun, tetapi Walmart mungkin ingin menyajikan Black Friday dalam versi yang berbeda. Tetapi Walmart membaginya kedalam tiga bagian besar. Yaitu:  

Black Friday Gelombang 1 

Penawaran dimulai secara online pada tanggal 4 November 2020 pukul 7 malam waktu setempat. Penawaran baru akan tersedia di toko-toko pada 7 November mulai pukul 5 pagi waktu setempat. Selama Black Friday Gelombang 1, pembeli mendapatkan diskon untuk merek merek seperti Roku, Magic Bullet, dan lainnya.


Black Friday Gelombang 2 

Penawaran dimulai secara online pada tanggal 11 November pukul 7 malam waktu setempat. Penawaran baru akan tersedia di toko-toko pada 14 November mulai pukul 5 pagi waktu setempat. Black Friday Gelombang 2 akan memberikan diskon untuk barang elektronik, perangkat seluler, film, musik, pakaian, dan lainnya.


Black Friday Gelombang 3 

Penawaran dimulai secara online pada tanggal 25 November pukul 7 malam. waktu setempat dan penawaran baru akan tersedia di toko-toko pada 27 November mulai pukul 5 pagi waktu setempat. Black Friday Gelombang 3 akan memberikan lebih banyak diskon pada barang elektronik, mainan anak, perlengkapan kebutuhan rumah, dekorasi musiman, dan banyak lagi.

Menurut teman teman apakah Black Friday lebih menarik dari Harbolnas? Seandainya Harbolnas juga diadakan lebih dari satu kali dalam satu tahun, kira kira barang apa saja yang akan kalian beli? Tuliskan pendapat kalian pada kolom komentar ya. Terima Kasih.

Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Walmart Adakan Black Friday Kembali di Tahun 2020"