Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xiaomi Berikan Update Android 10 Untuk Pengguna Redmi 7

Xiaomi Berikan Update Android 10 Untuk Pengguna Redmi 7 - Selamat! Ya, untuk para pengguna smartphone Xiaomi Redmi 7 kalian sudah bisa mendapatkan Android 10. Berita ini tentu menjadi berita yang menyenangkan. Mengingat Sistem Operasi adalah nyawa sebuah ponsel, maka sudah selayaknya hp kita selalu mendapatkan update Sistem Operasi terbaru.

Update Android 7 Untuk Xiaomi Redmi 7
sumber gambar: gsmarena.com

Varian Redmi 7 adalah versi di bawahnya dari Redmi Note 7. Kendati demikian spesifikasi dari Redmi 7 ini tergolong baik jika dilihat dari segi harganya. Dengan harga di bawah 1,8 jutaan anda sudah mendapatkan chipset Snapdragon 632. Dimana chipset ini lebih baik dari seri Redmi 8 yang lebih baru dengan mengandalkan chipset Snapdragon 439 saja.

Redmi 7 diperkenalkan ke publik pada awal tahun 2019 dengan membawa MIUI 10 berbasis Android Pie. Perangkat ini kemudian mendapat update ke MIUI 11 pada tahun yang sama. Mendekati tahun 2020 akan segera berakhir, Xiaomi telah mulai meluncurkan update Android 10 yang sangat ditunggu-tunggu untuk varian global ponsel ini.

Xiaomi memulai melakukan peluncuran Android 10 untuk Redmi 7 di Cina pada bulan Juni beberapa waktu lalu. Tetapi butuh waktu 6 bulan bagi mereka untuk memberikan pembaruan yang sama untuk varian global. Update terbaru untuk varian global Redmi 7 hadir dengan nomor build V11.0.1.0 QFLMIXM. Karena sedang diluncurkan dalam bentuk batch, update tersebut hanya tersedia untuk pengguna tertentu saja.

Setelah adanya informasi ini, kami berharap Xiaomi untuk mulai menyebar pembaruan Android 10 ke varian regional lainnya dari Redmi 7 dalam beberapa hari mendatang. Sayangnya, ini bisa menjadi update besar terakhir untuk smartphone ini karena Xiaomi baru baru ini membatalkan pembaruan MIUI 12 nya menganggap tidak memenuhi syarat untuk update Android 11.

Bagi teman teman pengguna Redmi 7 yang mungkin belum mendapatkan pesan untuk melakukan pembaruan Android 10 jangan khawatir. Karena mungkin pesan pembaruan tersebut masih belum semuanya tersebar. Jadi sabar saja menunggu. Terima Kasih


ADM
ADM Techno Holic

3 komentar untuk "Xiaomi Berikan Update Android 10 Untuk Pengguna Redmi 7"

  1. SIZE NYA BERAPA KAK? AQ KOSONGI 2GB MASIH BELUM CUKUP BUAT UNDUH PEMBARUAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau boleh tahu sekarang MIUI versi berapa yang dipakai bang?

      Hapus
  2. Punyakku udah update android 10 tapi kok nggak ada bedanya ya sama android 9..tampilan juga nggak ada yang berubah?

    BalasHapus
close