Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perkiraan Launching Xiaomi Mi 11 Sekitar Bulan Januari 2021

Perkiraan Launching Xiaomi Mi 11 Sekitar Bulan Januari 2021 - Xiaomi adalah brand produsen ponsel yang sepertinya tidak akan habis jika kita membicarakannya. Betapa tidak? Hal tersebut dikarenakan Xiaomi selalu menghadirkan sebuah Flagship dengan harga yang terjangkau. 

Jika dibandingkan dengan iPhone dan Samsung, Xiaomi memang masih di bawah brand tersebut. Tetapi jika kita mengikuti perkembangan brand ini, sepertinya Xiaomi secara perlahan mulai menunjukkan perubahan yang cukup berarti. Dimana Xiaomi mulai melakukan peningkatan di sektor performa dan spesifikasi. Sehingga cukup menarik disimak bahwa  Xiaomi perlahan mengurangi ketertinggalannya. 

Flagship Xiaomi yang baru saja dirilis Xiaomi adalah Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro pada bulan Februari. Kedua seri smartphone ini cukup diperhitungkan dalam dunia smartphone Flagship global. Itu dikarenakan kekuatan kedua smartphone ini ada di kameranya yang masuk penilaian DXOMark berdampingan dengan smartphone Flagship Huawei.

Tetapi berdasarkan informasi yang sudah beredar di internet, banyak tipster (akun yang menyebarkan bocoran / informasi rahasia) yang menyebutkan bahwa kehadiran Xiaomi Mi 11 takkan lama lagi. Mereka mengatakan bahwa Xiaomi Mi 11 akan hadir sekitar bulan Januari 2021.

Merujuk kepada tipster tersebut, hal yang cukup menarik disini adalah soal penamaan smartphone Flagship tersebut. Penamaan smartphone pengganti Mi 10 dan Mi 10 Pro ini masih belum terjawab, Xiaomi masih belum jelas memberikan sebutan apakah Mi 11 atau Mi 20. Tetapi tipster tersebut menyebutkan bahwa diperkirakan Xiaomi akan menjadi merek pertama yang akan menggunakan chipset Snapdragon 875.

Dugaan yang memperkuat kehadiran Xiaomi Mi 11 hadir di bulan Januari adalah postingan dari tipster tersebut yang menyatakan Xiaomi sedang mengurus sertifikasi jaringan untuk Snapdragon 875 yang baru saja diluncurkan Qualcomm.

Perkiraan Spesifikasi Xiaomi Mi 11

xiaomi mi 11 launch
gambar ilustrasi diambil dari gsmarena.com


Berdasarkan informasi yang berhasil kami dapat, rupanya rumor spesifikasi yang sebelumnya beredar di internat seputar Xiaomi Mi 11 semakin menguat. Diantaranya adalah desain layar melengkung, setup tiga kamera belakang, sensor kamera 108MP, fitur zoom 30x dan lensa ultra wide yang mempunyai fungsi ganda sebagai lensa makro.

Rumor lainnya yang kemungkinan ada pada Xiaomi Mi 11 adalah layar desain melengkungnya mempunyai tompel yang tentu saja berfungsi sebagai kamera depan. Seperti rumor yang sudah beredar sebelumnya, diperkirakan layar Mi 11 akan mendukung resolusi Quad HD+ dan refresh rate hingga 120Hz.

Masih belum ditemukan petunjuk yang menguatkan dugaan bahwa Xiaomi Mi 11 Pro akan membawa empat kamera belakang. Meskipun pada awal Desember ini Mi 11 Pro akan memiliki teknologi kamera dengan sistem pixel bining sehingga pencapaian lensa kamera akan menjadi 50MP. Hal lainnya yang sebaiknya ada apa Xiaomi Mi 11 Pro adalah lensa Tele 48MP atau 12MP.

Berdasarkan pengamatan kami, masih belum ada yang bisa dibilang menarik yang bisa menjadi nilai utama untuk dapat bersaing dengan merek sekelas Samsung, Huawei atau Iphone. Mungkin rumor ini hanyalah informasi sebatas spesifikasi saja. Agar Xiaomi Mi 11 lebih menarik mungkin pihak Xiaomi harus menyertakan teaser yang bisa membuat kita penasaran terkait fitur dan inovasi Flagship terbaru ini.

Dengan adanya informasi dari tipster tersebut, tentunya berbagai pihak akan semakin penasaran dengan Xiaomi Mi 11. Apakah kehadirannya bisa mengungguli Xiaomi Mi 10 series atau malah tidak ada inovasi signifikan yang dibuat oleh Xiaomi? Tentunya mari kita tunggu berita terbaru seputar Xiaomi Mi 11 dalam beberapa minggu ke depan. Kami berharap beritanya akan semakin menarik untuk ditunggu. 






Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Perkiraan Launching Xiaomi Mi 11 Sekitar Bulan Januari 2021"