Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Tutorial] Cara Temukan HP Hilang Lewat Gmail dengan Mudah

[Tutorial] Cara Temukan HP Hilang Lewat Gmail dengan Mudah  - Apa kamu saat ini kehilangan HP dan bingung bagaimana cara mencarinya? Jika HP kamu terhubung dengan email Gmail maka kamu bisa lho melacaknya dengan mudah. Artikel ini akan menjelaskan bagaimana langkah-langkah cara temukan HP hilang lewat Gmail dengan mudah. Bagaimana caranya? 

[Tutorial] Cara Temukan HP Hilang Lewat Gmail dengan Mudah
[Tutorial] Cara Temukan HP Hilang Lewat Gmail dengan Mudah (image from pixabay.com)


1. Cara Pertama: Login ke Gmail

Pada tahapan pertama ketika Anda kehilangan handphone maka bisa dengan menggunakan sebuah cara login terlebih dahulu. Hal ini digunakan agar lebih mudah mencari letak dari jejak handphone kalian yang hilang. 

Namun Anda harus memastikan betul bahwa memberikan sebuah informasi login ke Gmail yang valid agar data bisa langsung ditemukan. 

2. Cara Kedua: Klik Menu Info Akun

Pada sebuah menu ini Anda akan menemukan sebuah beberapa informasi yang terdapat pada sebuah menu tersebut. Anda dapat memilih sebuah informasi pada menu tersebut dengan benar. Agar proses pencarian pun cepat. 

Dalam melakukan sebuah cara temukan hp hilang lewat gmail memang sudah banyak dilakukan dan digunakan oleh hampir beberapa orang. Hal ini karena sebuah ke validan data dari pencarian tersebut. 

3. Cara Ketiga: Pilih Menu Kolom Pencarian

Pada tahapan yang ketiga maka Anda dapat memilih sebuah informasi yang dibutuhkan pada kolom pencarian. Nantinya kalian akan melihat sebuah informasi dari kolom pencarian tersebut. 

Maka dari itu bagi sebagian orang terkadang harus berpikir secara tenang agar dapat menemukan sebuah solusi dari sebuah permasalahan yang sedang di hadapi. 

4. Cara Keempat: Pilih Menu Find Your Phone

Pada sebuah tahapan ini tentunya kalian akan menemukan sebuah tahapan dimana handphone yang telah hilang tersebut dapat ditemukan. Namun ada beberapa informasi yang perlu diperhatikan agar komputer dan Gmail tersebut dapat menyamakan informasi yang ada di gmail dengan informasi yang Anda berikan. 

Dalam mencoba cara temukan hp hilang lewat gmail maka perlu adanya sebuah kesabaran penuh. 


5. Cara Kelima: Masukkan Password Gmail

Hal yang selanjutnya maka Anda bisa memasukkan sebuah password dari hp yang hilang tadi. Kemudian nantinya server akan mencari dimana letak hp Anda berada. Password yang dimasukkan tersebut harus dipastikan benar dan tidak salah agar gadget dapat cepat ditemukan. 

Biasanya hal ini yang juga digunakan oleh para pihak kepolisian namun dengan menggunakan teknologi canggih. 

6. Cara Keenam: Pilih Lanjutkan

Ketika password telah dimasukkan secara benar maka kalian bisa menekan tombol tahapan berikutnya. Hal ini untuk mempermudah pencarian agar dapat terselesaikan dengan baik. Ketika tombol menu lanjutkan Anda tekan. Maka server pun mulai mencari terakhir gadget Anda singgah. 

Jika masih belum dikeluarkan dari Gmail maka dapat temukan hp hilang lewat gmail. 

7. Cara Ketujuh: Pilih Menu Locate

Setelah beberapa tahapan kalian lalui maka selanjutnya dapat menekan sebuah tombol menu Locate. Dari sinilah hp akan ditemukan secara detail mengenai gadget yang hilang tersebut. Biasanya untuk menemukan sebuah locate tersebut. 

Kalian membutuhkan sebuah GPS untuk menemukan gadget yang hilang tersebut berada di mana. 

8. Cara Kedelapan: Tunggu Hingga Proses Pencarian Selesai 

Terkadang banyak orang yang tidak sabar untuk menunggu sebuah proses pencarian selesai. Hal inilah yang terkadang membuat pencarian berjalan lambat. Maka dari itu setiap prosesnya harus dilakukan secara bertahap agar dapat temukan hp hilang lewat gmail. 

Jadi, hal ini tentunya membutuhkan sebuah kesabaran untuk Anda yang kehilangan sebuah gadget.
ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "[Tutorial] Cara Temukan HP Hilang Lewat Gmail dengan Mudah "