Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update MIUI 12 Untuk Xiaomi Redmi 8A Dual / Pro

Update MIUI 12 Untuk Xiaomi Redmi 8A Dual / Pro - Redmi 8A Dual adalah nama yang disematkan untuk sebuah smartphone dengan kategori ponsel terjangkau yang ada di India. Tetapi mengingat seri ponsel ini yang mempunyai perbedaan nama di Indonesia, maka bisa dikatakan ini adalah Xiaomi Redmi 8A Pro.

Smartphone ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan Redmi 8A versi standar, bedanya hanya terletak pada kamera belakangnya saja, yaitu berjumlah dua. Mungkin hal inilah yang melatarbelakangi Xiaomi Indonesia memberikan embel embel "Pro", karena mempunyai versi kamera yang lebih Pro.

Xiaomi Redmi 8A Pro pertama kali dikenalkan pada publik sekitar Bulan April 2020. Pada saat penjualannya, smartphone ini sudah menggunakan Android versi 9, atau Android Pie. Kemudian antarmukanya sudah menggunakan MIUI versi 11.

Menurut kami, untuk tahun 2020 Redmi 8A Pro merupakan smartphone dengan kategori entry level dengan desain yang cukup bagus. Bagian body belakang memiliki dua warna dengan gradien yang mulus. Sehingga jika dilihat sepintas terlihat elegan desain tekstur yang membuat ponsel ini tidak licin saat digenggam.

Meskipun berada pada kategori ponsel terjangkau, rupanya Redmi 8A Dual ini cukup diperhatikan oleh Xiaomi. Terbukti pada Bulan September tahun lalu, smartphone ini sudah mendapatkan update Android versi 10. Dan kini, ponsel inipun juga diberikan update MIUI versi 12.

Seperti biasa, setiap kehadiran update baru rupanya nomor buildnya juga mengikuti MIUI versi terbaru. Berikut adalah nomor build dari Redmi 8A Dual di India, yaitu V12.0.1.0.QCQINXM.  Hal yang sama setiap adanya update baru dari MIUI adalah diawali dengan status update "Stable Beta"

Meskipun status update kali ini adalah Stable Beta, rupanya tidak semua pengguna Redmi 8A Dual bisa mendapatkan update ini. Jadi hanya pengguna Redmi 8A Dual yang terpilih saja yang bisa memasang update MIUI 12 terbaru ini.

Apabila proses pemberian update MIUI 12 ini kepada Redmi 8A Dual ini dirasa sudah tidak ada kendala atau Bug yang berarti, maka bisa dipastikan bahwa MIUI 12 ini akan bisa dinikmati oleh pengguna lebih banyak lagi.

Dan seperti yang sudah kami sebutkan di awal tadi, bahwa Redmi 8A Dual memiliki nama Redmi 8A Pro di Indonesia. Ini menandakan bahwa jika MIUI 12 versi Stable Beta sudah "Aman", maka pengguna Redmi 8A Pro di Indonesia bisa segera menikmati MIUI 12 ini.

Berdasarkan tradisi, Xiaomi biasanya memberikan satu update Android dan dua update MIUI untuk seri smartphone Redmi seri "A" nya. Oleh karena itu, Redmi 8A Dual kemungkinan besar bisa mendapatkan update kembali MIUI 13.

Update MIUI 12 Untuk Xiaomi Redmi 8A Dual / Pro
Update MIUI 12 Untuk Xiaomi Redmi 8A Dual / Pro

Tetapi sebaiknya, kita jangan terlalu berharap banyak mengenai hal tersebut, karena berdasarkan informasi yang telah kita ketahui bersama, bahwa Xiaomi cukup sering membatalkan update MIUI terbaru untuk seri Redmi A nya karena dikhawatirkan kinerja ponsel bisa melambat.

Yah, lagi lagi kita cuma bisa maklum dengan kebijakan tersebut. Karena bisa jadi perangkat sudah tidak mampu menjalankan MIUI terbaru atau chipset yang sudah termasuk kategori lawas. Sehingga demi kenyamanan pengguna saat mengoperasikan ponsel, maka lebih baik tidak diberikan update MIUI terbaru.

Jika anda adalah pemilik smartphone ini, maka cobalah untuk mengecek update terbaru di Settings - About Phone - versi MIUI dan periksa untuk melihat apakah Redmi 8A Pro Anda telah menerima pembaruan melalui OTA.

Jika anda satu dari sekian pengguna yang beruntung untuk memasang MIUI 12 yang terbaru, kami sarankan carilah koneksi WIFI terlebih dahulu agar paket data anda tidak berkurang terlalu banyak saat mendownload update tersebut.

Demikianlah informasi terbaru mengenai Update MIUI 12 Untuk Xiaomi Redmi 8A Dual / Pro yang dapat kami berikan. Kami harap informasi ini merupakan kabar bahagia bagi anda pengguna ponsel ini. Terima Kasih.
ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Update MIUI 12 Untuk Xiaomi Redmi 8A Dual / Pro"