Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menarik, POCO UI Akan Hadir Di Penghujung Tahun 2021

Menarik, POCO UI Akan Hadir Di Penghujung Tahun 2021

Menarik, POCO UI Akan Hadir Di Penghujung Tahun 2021 - Selama tahun 2021 ini POCO membuat gebrakan besar - besaran yang cukup mengagetkan rival mereka seperti Realme. Hal tersebut cukup beralasan mengingat mereka benar - benar menjadi produsen ponsel yang dikenal merusak harga pasar. 

Merek Ponsel POCO memulai debutnya sebagai Sub Brand Xiaomi pada tahun 2018. Ponsel perdana mereka yang bernama POCO F1 (alias POCOPHONE F1) adalah sebuah HP yang menjadi andalan  untuk mencuri pengguna ponsel dan sangat fenomenal. 

Menarik, POCO UI Akan Hadir Di Penghujung Tahun 2021
Menarik, POCO UI Akan Hadir Di Penghujung Tahun 2021

POCO melakukan peluncuran kembali ponsel mereka pada tahun 2020 sebagai merek terpisah di bawah manajemen Xiaomi Corporation. Sejak awal, smartphone POCO sudah menjalankan MIUI khusus untuk versi POCO. Sekarang, mereka telah mengungkapkan rencananya merilis antarmuka sendiri untuk ponsel bikinan mereka.

Kemarin, dalam wawancara eksklusif dengan Android Central, POCO memberikan petunjuk seputar POCO M3 Pro 5G mendatang dan beberapa rencana seputar strategi mereka dalam memanaskan pertarungan industri ponsel tahun depan. 

Dalam wawancara ini, perusahaan ponsel tersebut bahkan mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan meluncurkan smartphone Android One. Sehingga memang dipastikan bahwa POCO adalah sebuah merek ponsel yang mempertahankan MIUI.

Tetapi kita mungkin bisa sedikit berandai andai terhadap perangkat lunak antarmuka yang berbeda pada ponsel bermerek POCO di masa depan. Eksekutif POCO telah mengkonfirmasi bahwa perangkat mereka akan terus menggunakan MIUI tetapi dengan fitur eksklusif atau dengan versi khas POCO.

Bagi anda yang belum tahu, ketika MIUI versi POCO diperkenalkan dalam POCO F1, sebenarnya MIUI ini tampak berbeda dari MIUI versi standar yang ditemukan pada smartphone Mi dan Redmi. Tetapi dengan adanya Redmi, garis antara dua versi MIUI pada kedua Sub Brand ini tidak terlalu terlihat.

Itu karena MIUI tidak pernah memiliki peluncur aplikasi. POCO F1 memulai debutnya dengan merilis aplikasi yang diberi nama sebagai POCO Launcher. Dengan menggunakan MIUI versi 11, Xiaomi memasang launcher ini ke dalam perangkat lunaknya. Saat ini, satu-satunya perbedaan nyata antara kedua Antarmuka ini adalah ikon bawaannya saja.

Jadi apakah penampakan MIUI untuk POCO akan berbeda di beberapa tahun yang akan datang? Mereka mengatakan bahwa mereka akan menerapkan fitur khusus berdasarkan umpan balik dari POCO Community dan media sosial. Versi baru perangkat lunak perusahaan ini dapat dirilis sebagai POCO UI pada akhir 2021.

Singkatnya, POCO UI mendatang akan menjadi tiruan MIUI seperti JOYUI Black Shark. Contoh lain dari jenis implementasi ini adalah realme UI, yang pada dasarnya colorOS.

Terakhir, POCO memang mengatakan bahwa ia bisa saja mengembangkan POCO UI ini jika mereka mendapatkan lebih banyak pangsa pasar secara global.

Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Menarik, POCO UI Akan Hadir Di Penghujung Tahun 2021"