Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teliti Dulu! 20 Aplikasi Ini Sedot Baterai Sangat Banyak

Teliti Dulu! 20 Aplikasi Ini Sedot Baterai Sangat Banyak

Teliti Dulu! 20 Aplikasi Ini Sedot Baterai Sangat Banyak - Ponsel atau HP zaman kini pada biasanya telah dilengkapi dengan baterai besar yang bisa tahan seharian. Tapi usang kelamaan penampilan baterai dapat menurun dan salah satu penyebabnya merupakan aplikasi yang digunakan.

Teliti Dulu! 20 Aplikasi Ini Sedot Baterai Sangat Banyak
Teliti Dulu! 20 Aplikasi Ini Sedot Baterai Sangat Banyak

Perusahaan cloud pCloud belum usang ini mengecek 100 aplikasi terpopuler untuk menyaksikan aplikasi mana saja yang menghasilkan baterai jadi boros. Tidak mengherankan jikalau aplikasi media lazim mendominasi daftar ini.

Untuk menyeleksi penggunaan baterai masing-masing aplikasi, pCloud menyaksikan fungsi apa saja yang dimiliki kamera, seumpama kamera dan GPS. pCloud lalu menetapkan angka untuk masing-masing fungsi menurut potensi menghasilkan baterai boros dan menerapkan metrik ini ke masing-masing aplikasi.

Mereka juga menyaksikan beberapa fungsi yang bisa mengurangi baterai seumpama dark mode. Dengan mengevaluasi sederet metrik ini, pCloud menyeleksi 20 aplikasi yang paling boros baterai.

pCloud mendapatkan dua aplikasi teratas yang paling boros baterai merupakan Fitbit dan Verizon. Dua aplikasi ini menggunakan 14 dari 16 fungsi background, tergolong empat yang paling menuntut kinerja baterai yakni kamera, lokasi, mikrofon dan koneksi Wi-Fi.

Daftar aplikasi boros bateraiDaftar aplikasi boros baterai Foto: pCloud

Aplikasi kencan dan media lazim seumpama Facebook, Instagram, WhatsApp, Tinder dan Bumble juga masuk dalam daftar ini. Dari 20 aplikasi ini, cuma ada satu yang memiliki dark mode untuk mengurangi baterai yaitu Instagram.

Aplikasi-aplikasi di atas rata-rata meminta izin untuk mengakses 11 fitur perhiasan agar tetap berlangsung di background tergolong kamera, mikrofon, Wi-Fi dan GPS. pCloud menyampaikan aplikasi kencan tergolong yang paling boros baterai sebab terus melacak lokasi bahkan di background.

Selain itu, pCloud juga menghasilkan daftar 50 aplikasi yang paling menyedot baterai dan memori internal. Selain 20 aplikasi di atas, daftar ini juga diisi oleh aplikasi seumpama Twitter, Netflix, Reddit, Spotify, dan lain-lain, seumpama dikutip dari Tom's Guide, Jumat (21/5/2021).

Daftar aplikasi boros bateraiDaftar aplikasi boros baterai dan memori Foto: pCloud

Tidak cuma konsumsi baterai, pCloud juga menghasilkan daftar 30 aplikasi yang paling makan daerah di memori internal ponsel. Mereka mendapatkan aplikasi travelling dan transportasi mendominasi daftar ini seumpama United Airlines (437,8MB), Lyft (325,1MB) dan Uber (299,6MB)

Sementara itu, aplikasi video conference yang banyak dipakai untuk sekolah dan kerja dari rumah juga tergolong boros memori. Seperti Microsoft Teams (232,2MB), Skype (111,2MB) dan Zoom (82,1MB).

Sumber detik.com
ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Teliti Dulu! 20 Aplikasi Ini Sedot Baterai Sangat Banyak"

close