Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Yang Mudah Dan Cepat

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Yang Mudah Dan Cepat - Pernahkan kalian dihadapkan dengan sebuah keadaan dimana mempunyai file foto ukuran besar sedangkan memori di smartphone tersisa sedikit saja? Tentu saja akan sangat menyebalkan jika harus menghapus koleksi foto yang menurut anda sayang untuk dibuang.

Bahkan mungkin anda pernah mengisi form atau data yang mengharuskan mengupload file dengan ukuran tertentu yang tidak lebih dari 1 MB. Sungguh merepotkan bukan? Tetapi anda kini perlu bingung, karena ada cara untuk mengecilkan foto menjadi 200 kb bahkan hingga 50 kb lho teman teman.

Melalui artikel ini, anda bisa mengetahui berbagai metode mengecilkan ukuran foto mulai dari cara mengecilkan ukuran foto di hp, cara mengecilkan ukuran foto di laptop dan cara mengecilkan ukuran foto di iPhone.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Yang Mudah Dan Cepat
Cara Mengecilkan Ukuran Foto Yang Mudah Dan Cepat


Nah, tanpa berlama lama lagi, yuk kita dalami Cara Mengecilkan Ukuran Foto Yang Mudah Dan Cepat di bawah ini:

1. Cara Mengecilkan Ukuran Foto Di HP

Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk mengecilkan ukuran foto di hp kali ini cukup bermodalkan browser yang ada pada ponsel kita. Mau tipe apapun ponsel, tentu sudah memiliki fasilitas browser sebagai mendia untuk mencari sumber informasi ataupun artikel.

Pertama, bukalah browser HP kalian. Kedua buka halaman web dengan nama compressjpeg.com atau klik link ini. Setelah itu pilihlah ungguh untuk mengunggah foto yang ingin kalian kecilkan ukuran gambar atau fotonya.

Setelah fotonya berhasil diunggah, maka akan terlihat pemberitahuan dan proses pengecilan foto sedang berlangsung. Apabila proses pengecilan foto telah usai, maka kalian cukup mendownload foto yang ukurannya telah dikecilkan. Cukup mudah bukan cara mengecilkan ukuran foto di hp?

2. Cara Mengecilkan Ukuran Foto di Laptop

Cara berikutnya yang bisa kalian lakukan untuk mengecilkan ukuran sebuah foto adalah dengan menggunakan komputer atau Laptop. Jika kalian mempunyai laptop atau komputer yang memiliki sistem operasi Windows, maka yang perlu kalian lakukan adalah membuka aplikasi "Photos".

Jika kalian sudah membuka foto melalui aplikasi photos yang ingin kalian kecilkan ukurannya, carilah menu yang bersimbol titik - titik tiga di sebelah pojok kanan atas. Jika sudah, klik menu tersebut dan cari menu "Resize".

Setelah menu Resize terpilih, kalian tinggal sesuaikan ukuran foto yang yang ingin dikecilkan. Semakin kecil akan semakin baik. Jadi cara kedua ini, yaitu cara mengecilkan ukuran foto di laptop bisa kalian praktekkan dengan mudah.

3. Cara Mengecilkan Ukuran Foto Online

Cara mengecilkan ukuran foto online ini mirip dengan yang pertama dan kedua. Karena membutuhkan media seperti komputer, laptop atau HP saja. Selain itu, cara ketiga ini juga memerlukan browser sebagai alat untuk mengakses halaman web pengecilan ukuran foto.

Langkah yang perlu dilakukan adalah kunjungi halaman web im2togo.com atau klik link ini. Kemudian unggah file foto yang kalian kehendaki untuk dikecilkan ukurannya. Setelah itu anda hanya perlu memilih ukuran yang paling kecil untuk pilihan yang lebih cepat. 

Tetapi jika anda butuh kustomisasi, tinggal lakukan penyesuaian pada menu yang ada dan pilih simpan. Cukup mudah dimengerti bukan bagaimana cara mengecilkan ukuran foto online ini?

4. Cara Mengecilkan Ukuran Foto Di iPhone

Jika anda adalah seorang pengguna ponsel merek Apple yaitu iPhone series, ini adalah cara yang paling kami rekomendasikan untuk mengecilkan ukuran foto yang ada pada smartphone anda. Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Image Size di App Store. 

Setelah anda buka aplikasinya, pilih menu yang bersimbol kotak double untuk mencari foto yang ingin anda pilih. Pilih pilihan Choose untuk mengecilkan ukurannya. Agar lebih mendetail silakan diisi panjang dan lebarnya agar hasilnya sesuai dengan yang anda inginkan.

Jika sudah, pilih menu yang bersimbol tanda panah ke bawah untuk mendownload file gambarnya ke memori penyimpanan HP anda. Demikianlah cara mengecilkan ukuran foto di iPhone. 
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Cara Mengecilkan Ukuran Foto Yang Mudah Dan Cepat"