Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google Camera Redmi Note 8, Cek Di Sini

Fitur Yang Ada Di Google Camera Redmi Note 8

Google Camera Redmi Note 8 sepertinya di tahun 2021 ini memang masih banyak peminatnya. Kemungkinan besar karena harga ponsel ini sudah turun banyak, sehingga banyak pengguna Redmi Note 5 dan 6 series memutuskan untuk melompat ke ponsel Xiaomi seri Note ke 8 ini.

Sebenarnya untuk kelas dan harganya sendiri, kamera hp ini tergolong bagus ya. Jadi mungkin tingkat nilai pakainya yang semakin tinggi membuat penilaian dari segi kameranya menjadi naik. Dengan kata lain untuk harganya, kameranya tergolong bagus dibandingkan dengan ponsel lain dengan harga yang  sama.

Google Camera Redmi Note 8, Cek Di Sini
Google Camera Redmi Note 8, Cek Di Sini

Jika anda ingin membeli Redmi Note 8, kami cantumkan link pembeliannya di sini:

Beli Redmi Note 8 di Shopee

Tetapi jika anda ingin hasil yang lebih maksimal, anda bisa menggunakan Google Camera Redmi Note 8. Google Camera sendiri adalah aplikasi khusus yang dikembangkan oleh Google untuk ponsel bikinan mereka sendiri yang diberi nama Google Pixel.

Secara kualitas tentu kita tahu bagaimana hasil foto yang diproses Google Pixel melalui aplikasi Google Camera atau yang biasa disingkat GCam. Bisa dibilang, saat ini hanya Google Pixellah yang mampu bersaing Head to Head dengan Iphone, Flagship Samsung dan Huawei.

Tetapi satu hal yang perlu diingat adalah GCam ini tidak bisa disamaratakan akan menghasilkan hasil foto yang sama dengan semua jenis dan merek ponsel. Karena hasil dari sebuah foto tergantung banyak faktor. Salah satunya adalah faktor chipsetnya.

Jadi, Google Camera Redmi Note 8 ini hasil fotonya tentu akan menyesuaikan dari Qualcomm Snapdragonnya 665. Meskipun belum bisa menyaingi dari ponsel Flagship Google Pixel, tetapi paling tidak bisa memaksimalkan kemampuan chipset tersebut.

Google Camera di versi untuk Redmi Note 8 terbaru ini support untuk Android 9 dan Android 10. Aplikasi GCam versi ini dibuat oleh parrot043, ia merupakan satu dari beberapa developer terkenal yang mengerjakan aplikasi GCam. Aplikasi GCam ini berhasil menjalankan semua fiturnya dengan baik.

Google Camera redmi Note 8 ini juga sudah mampu menjalankan fitur baru yang diberinama astrophotography. Pertama kali fitur ini diperkenalkan di GCam versi 7.0.009. Selain astrophotography, fitur lain yang bisa berjalan di versi ini adalah HDR+, ZSL, Super Res Zoom, Night Sight, Slow motion, Time lapse dsb.

Fitur Yang Ada Di Google Camera Redmi Note 8

Google Camera Redmi Note 8 sudah bisa menjalankan beberapa fitur utama seperti di bawah ini:

  • HDR+
  • ZSL
  • Super Res Zoom
  • Night Sight
  • Slow motion
  • Time lapse
  • Fitur Astrophotography (GCam 7.0 keatas)

Pilihan Google Camera Redmi Note 8

Google Camera Redmo Note 8 memiliki beberapa pilihan versi yang bisa kalian pasang sesuai kebutuhan. Berikut ini daftar versinya:

Versi 7.0.009 Bulkin V10
Link: Kunjungi

Versi 7.0.009 Parrot V3
Link: Kunjungi

Versi 7.4.104 Nikita
Link: Kunjungi

Versi 7.6
Link: Kunjungi

Cara Memasang Google Camera Redmi Note 8

Agar anda mudah untuk memasang aplikasi Google Camera Redmi Note 8, terlebih dahulu anda harus mengaktifkan "Sumber Tak Dikenali" atau Unknown Source di ponsel anda.

Jika ada dari anda yang memakai ponsel dengan Sistem Operasi Android Oreo atau Pie, aktifkan Instal Program Tak Dikenali dari program tempat Anda dapat menyeting APK Google Kamera.
  1. Pastikan file sudah anda dapatkan lewat link di atas.
  2. Buka Settings - Application and Notification - Membuka program yang dipakai untuk menyeting file APK (Chrome, Firefox atau File Magaer) - Pada pilihan Kelanjutan Instal program yang tak dikenali - Aktifkan pilihan Perbolehkan dari sumber ini.
  3. Silakan instal file APK Google Camera, kemudian berikan seluruhnya tentang pembuatan izin untuk Camera, Posisi, Mikrofon serta Penyimpanan.

Cara Aktifkan Astrophotography di Google Camera Redmi Note 8

Feature Astrophotography telah disediakan pada semua jenis portingan Google Kamera 7.0 keatas. Akan tetapi, tidak smartphone support dengan GCam versi 7.0. Feature ini rupanya maish belum diaktifkan pada Redmi Note 8.

Maka anda harus melaksanakan beberapa pengaktivasian agar fitur ini bisa berjalan. Berikut adalah beberapa langkah agar fitur Astrophotography dapat berjaan di Redmi Note 8.
  1. Masuk dalam menu Seting kemudian pilih Advanced.
  2. Scroll kebawah serta aktifkan pilihan Use Astrophotography Mode.
  3. Tutup menu tersebut dan buka GCam dan aktifkan Style Night Sight.
  4. Pada bagian terakhir, slide kebawah dan pilih seting. Kemudian pada pengaturan fokus ke Infinity serta timer ke 3-10 detik.
Demikianlah pembahasan kami seputar Google Camera Redmi Note 8. Asah terus kemampuan anda dalam memotret suatu objek agar skill fotografi mobile anda semakin baik. 

Beli Redmi Note 8 di Shopee

ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Google Camera Redmi Note 8, Cek Di Sini"

close