Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alternatif Cara Update Kamera Bawaan Xiaomi Yang Bisa Dicoba

Cara update kamera bawaan xiaomi - Setelah Pandemi mulai mereda, tentunya peluang usaha sudah mulai menggeliat kembali. Salah satunya adalah dunia industri smartphone yang sudah mulai menggempur pasar teknologi tak terkecuali di Indonesia.

Alternatif Cara Update Kamera Bawaan Xiaomi Yang Bisa Dicoba



Jujur saja, setiap bulan selalu ada tipe ponsel baru yang dirilis oleh masing - masing brand hp ternama di Indonesia seperti Xiaomi, Oppo, Vivo hingga Samsung. Dari banyak ponsel yang dirilis setiap bulan, para konsumen dibuat bingung, karena ponsel apa yang terbaik untuk mereka.


Nah dari sekian banyak ponsel baru yang sudah dirilis, kami akan membahas hal yang lebih spesifik. Yaitu bahasannya adalah kamera smartphone Xiaomi. 

Karena setiap tahun perkembangan teknologi semakin cepat kemajuannya, maka bagi pecinta mobile photography tentu akan sangat suka dengan fitur yang satu ini. Sayangnya tidak semua smartphone juga mengalami perkembangan yang yang sama.


Hal tersebut dapat terjadi karena salah satu kunci keberhasilan smartphone dalam menghasil hasil kamera yang bagus adalah chipsetnya. Bisa jadi beberapa smartphone yang berusia 3 sampai 4 tahun lalu sudah tidak diberikan uprade yang sama dengan smartphone terbaru.

Nah, bagi anda pengguna smartphone Android khususnya Xiaomi, tentu tidak asing bagi kalian mendengar istilah "Ngoprek". Dengan cara ini, biasanya Mi Fans bisa mengupgrade Software sesuai keinginan mereka, bahakn software kamera sekalipun.

Cara Update Kamera Bawaan Xiaomi 

Lalu bagaimanakah cara update kamera bawaan Xiaomi versi lawas? Tentunya ada beberapa hal yang bisa kalian coba. Tetapi kalian harus memahami resikonya, karena jika menyangkut Software, ada kemungkinan hp kalian tidak akan bisa dipakai kecuali diflash ulang.

1. Cara update kamera bawaan Xiaomi dengan Update MIUI

Cara ini adalah yang menurut kami paling aman. Karena jika update MIUI, maka semua fitur yang ada di hp kalian juga akan terupgrade termasuk bagian kameranya. Jika kalian produksi 1 atau 2 tahun yang lalu, maka kemungkinan besar kalian masih bisa mendapatkan update MIUI yang sudah pasti akan ada tambahan fitur kamera.

2. Cara update kamera bawaan Xiaomi dengan MOD 

Jika anda sedikit nekat, cara update kamera bawaaan Xiaomi dengan MOD bisa dicoba. Tetapi sekali lagi kami ingatkan bahwa terkadang sesuatu hal bisa terjadi. Mulai dari fitur kamera yang "Crash" hingga error. Tetapi jika anda cukup beruntung maka aplikasi kamera versi MOD ini akan bisa digunakan dengan fitur yang lebih baik dari sebelumnya.

3. Cara update kamera bawaan Xiaomi dengan memakai Google Camera

Jika kedua cara diatas sudah tidak menemukan jalan keluar, ada baiknya anda mendownload Google Camera saja. Mengapa demikian? Siapa yang tidak tahu dengan kehebatan dari Google Camera yang ada pada Google Pixel? Saya yakin kalian juga mengetahuinya. Nah, kabar baiknya, sekarang sudah banyak sekali versi Google Camera yang bisa kalian coba sesuai versi Android.


Demikianlah cara update kamera bawaan Xiaomi yang bisa kalian coba. Sebelum melakukannya, tak bosan - bosan kami ingatkan akan resiko terburuknya seperti hp akan mati dan perlu diflash ulang. Kami harap kalian bisa menikmati update kamera bawaan Xiaomi ya. Terima kasih.
ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Alternatif Cara Update Kamera Bawaan Xiaomi Yang Bisa Dicoba"