Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengguna Harmony OS 2 Telah Mencapai 220 Juta Orang

Sejak rilis resmi Harmony OS 2 pada 2 Juni, Huawei telah mengerjakan sistem ini untuk beberapa perangkat. Kemarin, CEO bisnis konsumen Huawei, Yu Chengdong, mengumumkan perkembangan terbaru dengan pengembangan Harmony OS. 

Pengguna Harmony OS 2 Telah Mencapai 220 Juta Orang 

Pengguna Harmony OS 2 Telah Mencapai 220 Juta Orang
Pengguna Harmony OS 2 Telah Mencapai 220 Juta Orang


Yu Chengdong mengungkapkan bahwa saat ini, jumlah perangkat yang dilengkapi dengan HarmonyOS telah melampaui 220 juta. 

Pada Konferensi Pengembang Huawei yang diadakan pada 22 Oktober, Yu Chengdong mengumumkan bahwa sejauh ini, jumlah perangkat Harmony OS telah melampaui 150 juta. HarmonyOS telah menjadi sistem operasi terminal dengan pertumbuhan tercepat dalam sejarah.

Sejauh ini, tidak ada masalah yang signifikan dengan Harmony OS 2. Tampaknya Huawei baik-baik saja dengan pengembangan dan rilis sistem baru ini. 

Namun, sistem ini tidak tersedia di luar China untuk saat ini. Ketika sistem ini diluncurkan secara global, maka kita dapat mengakses kemampuan kerja sistem ini dengan benar.

Sejarah Perkembangan Harmony OS

Huawei secara resmi merilis sistem Harmony OS pada 2 Juni. Pada minggu pertama, pada 9 Juni, sistem ini sudah memiliki lebih dari 10 juta pengguna. Dalam dua minggu, sistem operasi ini memiliki lebih dari 18 juta pengguna. 

Setelah satu bulan peningkatan, HarmonyOS memiliki lebih dari 25 juta pengguna. Sebelum akhir Juli, angka ini meningkat menjadi lebih dari 40 juta. Dalam waktu kurang dari dua bulan, pada awal Agustus, sistem operasi ini memiliki lebih dari 50 juta pengguna. 

Pada 30 Agustus, HarmonyOS memiliki lebih dari 70 juta pengguna aktif. Namun, beberapa hari kemudian (2 September), perusahaan mengumumkan bahwa mereka memiliki lebih dari 90 juta pengguna.

Pada 13 September, pengguna HarmonyOS secara resmi melebihi 100 juta. Pada 27 September, pengguna Huawei HarmonyOS telah meningkat menjadi 120 juta. Pada awal Oktober, HarmonyOS 2 memiliki lebih dari 150 juta pengguna di China. 

Jelas bahwa sistem ini akan memiliki lebih dari 200 juta pengguna sebelum akhir tahun ini. Pembaruan ini juga merupakan pembaruan sistem terbesar Huawei dalam sejarahnya.

Harmony OS akan meluncur secara global bulan depan

Dalam wawancara baru-baru ini di Rumania, Derek Yu, kepala bisnis konsumen Huawei di wilayah tersebut, mengatakan bahwa pengguna global akan mendapatkan HarmonyOS pada tahun 2022. Ini adalah pertama kalinya seorang eksekutif Huawei berbicara tentang peluncuran global HarmonyOS. 

Saat ini, perusahaan merilis sistem EMUI 12 yang ditingkatkan untuk pengguna global. Tampaknya, pengguna global akan tetap menggunakan EMUI hingga tahun depan. Menurut eksekutif Huawei, setelah migrasi dari Android, kinerja keseluruhan meningkat sebesar 10%. 

Perlu disebutkan bahwa HarmonyOS 3.0 sudah dalam pratinjau. Pengujian beta sistem ini akan dimulai pada kuartal pertama tahun depan.

Sayangnya, tidak disebutkan tanggal atau bulan spesifik pembaruan ini akan tiba. Namun demikian, kami berharap untuk memiliki lebih banyak informasi dalam beberapa minggu mendatang. Pabrikan Cina mungkin akan segera mengungkapkan lebih banyak informasi.



ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Pengguna Harmony OS 2 Telah Mencapai 220 Juta Orang "