Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apple iPhone SE 5G, Desain Lama Performa Sama Dengan iPhone 13 Series

  Sakah satu persahaan teknologi terbesar di Amerika, yaitu Apple baru saja meluncurkan iPhone SE 5G terbaru milik mereka. Seperti yang sudah dirumorkan, edisi ketiga ini memiliki desain yang sama dengan iPhone versi lama. 

Di sisi lain, smartphone Apple yang dikenal memiliki harga yang terjangkau ini memiliki kinerja mesin yang sangat baik berkat chipset yang lebih kuat dan penambahan dukungan 5G.

Apple iPhone SE 5G


Apple iPhone SE 5G

Pada hari Selasa, 8 Maret 2022, Tim Cook, CEO Apple, akan kembali naik panggung untuk pertama kalinya pada tahun ini. Selama event yang diadakan di keynote pertama ini, manajer Apple mengungkap beberapa produk baru yang sangat dinanti. Tak heran, iPhone SE 5G lah yang menjadi bintang di acara tersebut.

IPhone SE 5G sangat mirip dengan iPhone 8, ponsel ini dibuat dengan layar LCD  berukuran 4,7 inci. Layar sentuh ini terbilang kecil jika dibandingkan dengan model yang ada saat ini. 

Apple Music Lossless Dan Spatial Audio Telah Hadir Di Android


Dimana di tiap sudutnya dikelilingi oleh batas yang lebar. Apple menggunakan perlindungan yang sama seperti pada iPhone 13 untuk melindungi bagian depan dan belakang smartphone tersebut.

Di bagian bawah bagian depan ponsel, kami melihat terdapat pembaca sidik jari atau yang lebih dikenal dengan Touch ID. Seperti yang diharapkan, Apple kembali menggunakan desain dari seri iPhone lamanya.

Terlihat sangat pas digenggaman tangan, iPhone SE seri ketiga ini seharusnya bisa menyenangkan pengguna yang memiliki berukuran tangan kecil. Seperti yang dicatat oleh Tim Cook, format ringkas sangat populer di beberapa pengguna. Rupanya, karena itu Apple kembali mengandalkan formula yang sudah terbukti berhasil.

Perkenalan Apple iPhone SE 5G: iPhone SE 2020 5G, Desain Lama Performa Sama Dengan iPhone 13 Series

iPhone SE 2020 5G


Kamera belakang smartphone ini memiliki kamera tunggal dengan sensor 12 megapiksel. Berkat lensa ini, kamera ini mampu merekam dalam 4K/30 fps. 

Kemudian Apple menambahkan serangkaian fitur perangkat lunak baru yang diambil dari smartphone kelas atas terbarunya. Ini termasuk gaya fotografi (dari filter yang disempurnakan AI), mode Sinematik, Deep Fusion, dan Smart HDR 4.

Fitur unik dari iPhone SE 3 memang tidak terlihat mencolok. Pada generasi ini, Apple memang cukup puas dengan peningkatan performa smartphone mereka. Alih-alih A13 Bionic SoC dari iPhone SE 2020, ada chipset A15 Bionic. Ini adalah chip bertenaga super yang sama yang mendukung iPhone 13, 13 mini, 13 Pro, dan 13 Pro Max.




Meskipun ukurannya kecil, iPhone SE generasi terbaru sudah jelas menawarkan kinerja terbaik. Selama event keynote, Apple menunjukkan bahwa iPhone SE 2022 secara signifikan lebih kuat daripada seri smartphone dengan tampilan serupa.

Berkat SoC barunya, iPhone SE kompatibel dengan 5G. Ini adalah model pertama dalam seri iPhone yang mendapat manfaat dari kompatibilitas dukungan 5G. Penambahan ini akan memungkinkan Apple untuk mendemikan seputar penggunaan 5G di antara pengguna iOS.

Sesuai dengan bentuknya, Apple belum menentukan ukuran baterai yang terintegrasi ke dalam iPhone SE-nya. Sebagai catatan, model sebelumnya memiliki sedikit kekurangan pada sistem "otonomi". Apple memastikan bahwa otonomi lebih baik pada versi baru ini.
iPhone SE 2020 5G



Terakhir, yang menjadi perhatian adalah iPhone SE 5G tersedia dengan penyimpanan internal 256 GB. Pada model sebelumnya, Apple tidak menawarkan memori lebih dari 128 GB. Tahun ini, opsinya termasuk 64, 128, dan 256 GB. Di sisi perangkat lunak, iPhone SE 2022 berjalan di iOS 15, versi terbaru dari sistem operasi Apple.

iPhone SE 5G baru akan tersedia mulai dari $429 (sekitar 6,1 jutaan). Apple akan membuka pre-order untuk iPhone SE 5G pada hari Jumat, 11 Maret. Pengiriman pertama akan tiba minggu berikutnya, Jumat, 18 Maret. Hari itu, smartphone juga akan mendarat di toko-toko (Apple Store dan reseller).

Sumber: gizchina.com

ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Apple iPhone SE 5G, Desain Lama Performa Sama Dengan iPhone 13 Series"