Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akankah Xiaomi 13 Akan Pakai Chipset Buatan Sendiri dan Snapdragon 8 Gen 2?


Meski seri Xiaomi 12S baru saja dirilis, menurut rumor yang beredar sebelumnya, chip generasi baru Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 (Snapdragon generasi kedua versi ke 8) akan dirilis satu bulan sebelumnya di bulan November. 

Xiaomi 13 

Akankah Xiaomi 13 Akan Pakai Chipset Buatan Sendiri dan Snapdragon 8 Gen 2?
gambar dari mi.com/id

Seperti biasa, pabrikan China, Xiaomi, akan menjadi salah satu merek paling pertama yang menggunakan chipset ini. Selanjutnya, ada laporan bahwa peluncuran seri Xiaomi 13 lebih cepat satu bulan dari tahun lalu. 

Artinya, tahun ini juga akan ada peluncuran chipset Snapdragon di bulan yang sama seiring dengan rilisnya Xiaomi 13 series.

Ingatlah bahwa Xiaomi Mi 11 dan Xiaomi 12 masing-masing diluncurkan pada Desember 2020 dan 2021. Smartphone kedua smartphone tersebut diluncurkan di bulan yang sama dengan masing-masing chipset Snapdragon 888 dan Snapdragon 8 Gen 1 yang mereka gunakan. 

Xiaomi 13 akan menggunakan teknologi Single Cell Solution

Pagi ini, seorang leakster Weibo yang sudah populer @DCS mengungkapkan laporan terbaru tentang Xiaomi 13. Menurut laporan itu, Xiaomi 13 akan datang dengan teknologi multi-pole ear single-cell solution. Seri Flagship ini akan menggabungkan chipset dengan IC pengisian cepat yang dikembangkan sendiri. 

Perangkat akan menggunakan teknologi ini untuk mencapai pengisian cepat 100 watt + baterai besar dalam bodi tipis dan ringan. Selain pengisian kabel cepat, smartphone ini juga akan mendukung pengisian cepat nirkabel 50W.

Meskipun blogger tersebut tidak secara jelas menunjukkan model spesifiknya, kami beranggapan bahwa yang dimaksud adalah chip Surge P1. Saat ini ini adalah satu-satunya baterai sel tunggal di industri ini. 

Pengisian cepat 120W sel tunggal sedikit lebih lambat daripada versi sel ganda. Namun demikian, ini tetap menjadi solusi pengisian daya tingkat atas untuk baterai sel tunggal. 

Selain pengisian cepat, seri Xiaomi 13 kemungkinan besar akan menjadi standar dengan foto Leica. Ini akan membawa efek pencitraan dan pengalaman pemotretan yang sangat baik.

Sebelumnya ada kabar bahwa seri Xiaomi 13 akan menampilkan layar berukuran besar 2K. Dua model pertama akan hadir dengan resolusi 2K standar, dan efek tampilan layarnya bisa dipastikan akan sangat jernih.

 

Source: gizchina.com

ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Akankah Xiaomi 13 Akan Pakai Chipset Buatan Sendiri dan Snapdragon 8 Gen 2?"