Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 hal yang harus selalu diperhatikan sebelum membeli smartphone baru

featured image

Waktu yang ideal dalam setahun untuk memutakhirkan ponsel Android Anda adalah sekarang, karena penjualan dan promosi selama dua bulan dimulai minggu ini dengan Black Friday. Saat membeli perangkat baru, Anda harus mempertimbangkan faktor tambahan selain biaya, meskipun ini berbeda dari orang ke orang.

Untuk alasan ini, saya di sini hari ini untuk berbagi dengan Anda 5 pertimbangan yang selalu saya lakukan sebelum membeli ponsel baru.

  • Baterai dan kecepatan pengisian
  • Kamera
  • Kecepatan penyegaran layar
  • Pembaruan perangkat lunak
  • Penyimpanan

5 hal yang harus selalu diingat sebelum membeli ponsel baru

Baterai dan kecepatan pengisian

menguras aplikasi baterai

Fitur pertama yang biasanya saya pertimbangkan sebelum membeli smartphone baru adalah baterainya. Karena bagi saya memiliki otonomi yang baik itu penting dalam keseharian saya karena smartphone saya adalah alat kerja tambahan.

Pembelian smartphone dengan kapasitas baterai kurang dari 4.000 mAh tidak layak saya pertimbangkan. Sebagai gantinya, saya akan menyarankan smartphone dengan baterai 4.500 atau 5.000 mAh. Dalam hal ini, ada banyak ponsel Android dengan baterai besar jika Anda menginginkan perangkat dengan daya tahan baterai yang lama.

Sistem pengisian cepat yang memungkinkan Anda mengisi penuh daya perangkat dalam waktu kurang dari satu jam adalah fitur lain yang sangat saya hargai karena saya sering perlu mengisi daya baterai perangkat dengan cepat sebelum meninggalkan rumah.

Kamera

Smartphone AnTuTu TOP India untuk Juli 2022

Meskipun saya tidak mengambil banyak foto, saya senang memiliki smartphone yang memungkinkan saya mengambil gambar berkualitas tinggi, terutama di siang hari. Ini adalah fitur lain yang biasanya saya pertimbangkan sebelum membeli smartphone.

Saat memilih perangkat seluler, saya biasanya mempertimbangkan apakah itu memiliki sensor utama yang layak dan sensor sudut ultra lebar yang bagus, keduanya harus memiliki resolusi yang bagus dan bukaan fokus yang bagus.

Selain itu, saya hampir tidak pernah berfoto selfie, dan belakangan ini, smartphone kelas menengah mana pun memiliki sensor depan yang bagus, jadi saya jarang mempertimbangkan kamera depan saat memilih smartphone.

Lihat daftar ponsel murah kami dengan kamera terbaik yang tersedia jika Anda menginginkan ponsel dengan kamera bagus tetapi tidak ingin atau tidak dapat menghabiskan banyak uang.

Gizchina Berita minggu ini

Kecepatan penyegaran layar

tangkapan layar

Sebelum mengganti ponsel cerdas pribadi saya, saya selalu memeriksa apakah calon penggantinya memiliki layar yang lancar. Dengan kecepatan refresh 90 atau 120 hertz.

Setelah menguji sejumlah perangkat sepanjang tahun, saya dengan yakin dapat menyatakan bahwa, pada pertengahan tahun 2022, tidak perlu membeli ponsel dengan panel 60 Hz karena sebagian besar ponsel cerdas yang ada di pasaran saat ini memiliki kecepatan refresh yang tinggi, yang tidak berdampak negatif pada otonomi mereka. Selain itu, pengalaman pengguna yang ditawarkan oleh ponsel dengan layar yang lancar merupakan keuntungan yang akan Anda hargai.

Pembaruan perangkat lunak

Pembaruan Android

Saya selalu mencari tahu berapa tahun pembaruan yang disediakan setiap pabrikan sebelum membeli smartphone. Misalnya, Samsung menawarkan pembaruan sistem selama 5 tahun dan pembaruan keamanan selama 4 tahun. Sedangkan Google menawarkan 4 tahun pembaruan sistem dan 3 tahun pembaruan keamanan.

Perusahaan lain, seperti Xiaomi atau Realme, hanya menjamin Anda pembaruan sistem operasi selama dua tahun. Dan tiga tahun pembaruan keamanan, sebaliknya.

Ini poin krusial bagi saya. Karena itu memungkinkan saya untuk meningkatkan umur perangkat saya. Karena menerima pembaruan untuk jangka waktu yang lebih lama menghasilkan penurunan kinerja yang lebih sedikit. Dan pertahanan yang lebih baik terhadap ancaman eksternal seperti virus dan malware.

Penyimpanan

smartphone anggaran terbaik di Singapura pada tahun 2022

Karena kamera smartphone berkualitas tinggi saat ini, yang mengambil gambar dan video dengan kualitas tinggi dan oleh karena itu membutuhkan ruang penyimpanan yang besar selain kebutuhan ruang penyimpanan yang tinggi oleh aplikasi dan game modern, kami tidak menyarankan membeli smartphone di tahun 2022 dengan ruang penyimpanan kurang dari 128 GB sama sekali, dan ruang yang disarankan adalah 256 GB ke atas.



Sumber =”https://www.gizchina.com/2022/11/24/5-things-to-always-consider-before-buying-a-new-smartphone/”

Posting Komentar untuk "5 hal yang harus selalu diperhatikan sebelum membeli smartphone baru"