Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panel Layar Sentuh Samsung OLED - Mengapa Apple Menginginkannya?

featured image

Samsung mengklaim sedang memulai produksi massal panel Layar Sentuh OLED Samsung. Layar ini akan menambahkan sensor sentuh ke panel. Selain itu, perusahaan berencana untuk menggunakan ini di laptop Galaxy Book.

Laptop ini akan debut pada minggu depan. Panel layar laptop akan berisi OCTA. Ini adalah teknologi AMOLED dengan sentuhan sel. Layarnya menjadi tipis, yang merupakan hal keren lainnya tentang OCTA. Sehingga komputer akan menjadi tipis dan mudah dibawa. Jadi, hanya itu yang ada di OCTA. Itu membuat layar terlihat dan terasa lebih baik dan membuat laptop lebih ringan.

Ini lebih baik daripada yang menggunakan film panel layar sentuh terpisah. Samsung mengatakan Galaxy Book akan menjadi laptop pertama dengan panel OLED dan layar sentuh terintegrasi.

Apa yang Begitu Baik di Panel Layar Sentuh Samsung OLED?

Sebelumnya teknologi ini pertama kali digunakan pada seri Galaxy S dan iPhone. Selanjutnya, panel ini akan debut di laptop 13 inci dan 16 inci. Yang terpenting, laptop dengan tampilan ini akan mendukung resolusi 3k.

Layar memiliki kecepatan refresh 120Hz. Namun, laporan menyebutkan bahwa belum jelas laptop yang akan menggunakan panel tersebut. Tapi kita bisa berharap Galaxy Book memiliki layar sentuh OLED.

Selain itu, perusahaan berencana untuk memulai produksi panel layar sentuh OLED dalam skala besar. Samsung kemudian akan menawarkan panel ini ke merek dan mitra lain.

Saat ini, perusahaan menyediakan panel layar OLED ke Apple. Sejak 2017, Apple telah menggunakan panel ini. Baru-baru ini, Apple berencana meluncurkan MacBook Pro dengan layar sentuh di tahun-tahun mendatang.

Selain itu, Samsung juga mengembangkan layar OLED khusus untuk iPad Pro mendatang. Sesuai laporan, Apple ingin merilis MacBook layar sentuh pada tahun 2024. Bahkan, banyak pengulas mengkritik Apple karena tidak memiliki panel OLED di Macbook Pro 2023 yang baru diluncurkan.

Namun, tidak pasti model mana yang akan menampilkan layar sentuh Samsung OLED. Belum lagi, semua MacBook sebelumnya memiliki panel LCD.

Gizchina Berita minggu ini

Namun, MacBook Pro 14 inci dan 16 inci terbaru akan menampilkan ProMotion dan lampu latar mini-LED. Yang terpenting, layar OLED memiliki piksel yang memancarkan sendiri dan tidak memerlukan lampu latar.

Jadi, ini sangat berbeda dengan panel LCD. Pada akhirnya, MacBook Air dan Pro yang akan datang akan memiliki rasio kontras yang lebih baik. Selain itu, mereka akan memiliki masa pakai baterai yang lebih lama.

Mengapa Apple Ingin Menggunakan Panel Layar Sentuh?

layar sentuh Macbook

Kabarnya, MacBook ini akan memiliki desain, keyboard, dan touchpad lama, tetapi akan memiliki tampilan terbaru.

Oleh karena itu, akan mudah bagi pengguna untuk menggunakan laptop Apple seperti iPhone dan iPad. Sampai sekarang, Apple percaya bahwa menambahkan layar sentuh ke laptop akan menghasilkan pengalaman pengguna yang buruk.

Namun, jika tampilan layar sentuh OLED berfungsi dengan baik, penjualan perusahaan akan tumbuh pesat. Waktu akan memberi tahu bagaimana panel layar sentuh OLED Samsung akan membantu Apple mengembangkan bisnisnya.



Sumber =”https://www.gizchina.com/2023/01/25/samsungs-oled-touchscreen-laptops/”

Posting Komentar untuk "Panel Layar Sentuh Samsung OLED - Mengapa Apple Menginginkannya?"