Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung Galaxy S24 menghadirkan CPU Qualcomm eksklusif

featured image

Setelah bertahun-tahun bersikeras, tampaknya Samsung mengakui kegagalan Exynos di segmen flagship. Exynos 2200 tahun lalu berada di belakang Snapdragon 8 Gen 1 dalam banyak aspek. Setelah rilis seri Galaxy S22, Samsung harus mendorong lebih banyak varian Snapdragon 8 Gen 1 ke wilayah yang biasa menjual model dengan CPU Exynos. Untuk tahun 2023, seri Samsung Galaxy S23 baru hanya akan hadir dalam varian Snapdragon 8 Gen 2. Sementara Samsung mengembangkan solusi CPU internal baru untuk menggantikan seri Exynos, Samsung akan menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang disesuaikan. Seri Galaxy S23 mendatang akan menghadirkan Snapdragon 8 Gen 2, tetapi tampaknya itu adalah versi eksklusif dari chip yang dikembangkan oleh Samsung. Sekarang, sebuah laporan baru menyatakan bahwa Samsung Galaxy S24 akan mengikutinya.

Seri Samsung Galaxy S24 akan menggunakan CPU eksklusif Snapdragon 8 Gen 3

Menurut Ice Universe, kepala Samsung TM Roh akan berbicara tentang CPU baru perusahaan di keynote seri Galaxy S23. Namun, CPU masih dalam tahap awal pengembangan dan belum siap untuk ponsel baru. Bahkan, seharusnya tidak siap untuk seri Samsung Galaxy S24. Akibatnya, Samsung kemungkinan akan tetap menggunakan CPU Qualcomm Snapdragon. Seri Samsung Galaxy S23 akan mengemas chipset SM8550-AC. SM8550 adalah singkatan dari Snapdragon 8 Gen 2, tetapi “AC” berarti berbeda dari SM8550-AB di dalam flagships yang baru dirilis. Varian “AC” baru memiliki kecepatan clock yang lebih tinggi untuk CPU dan GPU. Sesuai laporan, model “AC” ini eksklusif untuk Samsung.

Gizchina Berita minggu ini

Tidak mungkin untuk menentukan apakah ini eksklusivitas sementara atau permanen. Namun, kami mengharapkan varian Snapdragon 8 Gen 2+ akhir tahun ini. Biasanya, unit Plus biasanya menghadirkan kecepatan clock yang lebih tinggi, sehingga pada pertengahan tahun 2023, flagship lain kemungkinan besar akan mendapatkan performa serupa. Bagaimanapun, kami dapat mengatakan bahwa merek Korea akan dapat menawarkan semacam “kinerja Snapdragon 8 Gen 2+” di depan para pesaingnya. Menurut keterangan rahasia Yogesh Brarhal yang sama akan terjadi tahun depan dengan seri Samsung Galaxy S24.

Seri Samsung Galaxy S23

Keterangan rahasia mengatakan bahwa program baru yang dijuluki “Snapdragon Mobile Platform for Galaxy” akan berdiri di tahun depan. Jadi, CPU yang dikabarkan tidak akan siap pada waktunya untuk seri Samsung Galaxy S24. Akibatnya, kita mungkin melihat smartphone Galaxy S24 mengemas CPU Snapdragon 8 Gen 3 eksklusif.

Kami ingin tahu seberapa cepat ponsel Galaxy S23 dibandingkan dengan ponsel lain dengan CPU SD8 Gen 2 biasa. Jika kinerjanya terbukti jauh lebih unggul, merek tersebut akan memiliki keunggulan yang lebih besar dibandingkan para pesaingnya. Terlepas dari performa, seri Galaxy S23 hanya akan menjadi peningkatan bertahap dari seri S22. Jadi mungkin lebih baik menunggu seri Samsung Galaxy S24.



Sumber =”https://www.gizchina.com/2023/01/25/samsung-galaxy-s24-to-bring-exclusive-qualcomm-cpu/”

Posting Komentar untuk "Samsung Galaxy S24 menghadirkan CPU Qualcomm eksklusif"