1111

Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mi Community & Mi Forum



Halo agan agan semua! Enggak terasa udah hari Sabtu lagi nih. Biasanya agan agan lagi pada ngapain hari Sabtu? Tetep kerja atau pada refreshing cari hiburan? Yang jelas saya harap agan agan lagi pada sehat dan sejahtera ya.

Baca juga: MIUI 10 Global Stabil untuk Redmi 4 dan Redmi 4A

Nah kali ini saya akan membahas pengalaman saya dan juga sedikit sharing tentang Mi Community dan Mi Forum. Buat yang belum punya, coba deh cek di Playstore. Abis itu jangan lupa diinstal ya guys.

Baca juga: Update MIUI 10 Redmi S2

Pertama, apa perbedaan Mi Community dan Mi Forum? Menurut pengalaman saya priibadi terdapat perbedaan mendasar. Jika Mi Community itu adalah semacam komunitas yang biasa nya beranggotakan orang orang yang satu negara yang bisa terbagi bagi dalam regional daerah semacam Mi Fans Bandung, Malang, Surabaya, dll. Maka lain halnya MI Forum, Mi Forum mempunyai cakupan yang lebih luas daripada Mi Community karena Mi Forum beranggotakan orang orang dari berbagai negara sehingga untuk berkomunikasi dengan anggota lain jika berbeda negara harus menggunakan Bahasa Inggris karena memang untuk saat ini Bahasa Inggris memang Bahasa yang dapat dimegerti oleh semua anggota yang berbeda negara.

Kedua, terkait dengan konten. Mi Community mempunyai konten yang mirip dengan Mi Forum. Sebagai contoh lagi, jika Mi Community berisi tentang semua sharing mungkin banyak tentang bug atau seputar flashing, foto dan blogging maka Mi Forum hampir mirip tetapi beberapa anggota banyak menjadi developer ROM sehingga update ROM di Mi Forum menjadi lebih utama disamping itu juga beberapa anggota yang juga menjadi developer tema dsb.

Baca juga: Full Screen Display MIUI 10

Sebagai sharing, ketika saya menggunakan Redmi Note 4 saya mempunyai masalah pada mic dan ic display. Sebelum saya ke Mi Forum saya lebih dulu membagikan permasalahan sharing saya ke teman teman yang menjadi anggota di Mi Community karena pemikiran saya adalah mungkin ada beberapa anggota yang mempunyai permasalahan yang bisa membantu. Dan setelah menunggu jawaban dan sembari chat dengan banyak anggota saya mengalami jalan buntu. Disini saya menuju ke Mi Forum dan menjelaskan permasalahan saya dan bertanya solusi mengatasinya dan dari Mi Forum banyak memberikan saran dan solusi. Solusi akhirnya memecahkan kebuntuan saya adalah pada masalah ic display harus mencari kanibalannya dan masaalah mic saya harus beri feedback Xiaominya langsung. Tanpa menunggu lama permasalahan mic pada Redmi Note 4 saya bisa diatasi dengan adanya Update MIUI di hp saya. Saya tidak tahu apakah semua hp mendapat update atau hanya saya saja. Tetapi setelaj itu permasalahan mic saya telah tuntas. Selain itu MI Community juga bisa menjadi referensi buat agan yang mau melihat gimana sih hasil foto dari setiap hasil foto dari handphone Xiaomi? DI MI Community disana banyak banyak anggota yang sharing foto bagus hasil dari potretan handphone Xiaomi mereka. Tinggal pilih aja menurut agan yang paling bagus yang mana. Kalau udah ada budgetnya langsung sikat ya gan.

Akhir kata Mi Community dan Mi Forum adalah sebuah wadah komunitas yang sangat penting disini selain mempunyai banyak teman kita juga bisa berbagi pengalaman bahkan bisa memberi solusi bagi anggota lain yang membutuhkan. Jadi jika ada teman teman yang belum menjadi anggota komunitas di Mi Community dan Mi Forum tak ada salah masuk menjadi anggota.

Terima Kasih!

God Bless!


   
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk " "

Booking.com
Booking.com