Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MIUI 10 Global Stabil untuk Redmi 4 dan Redmi 4A

Kabar Gembira!

Lagi lagi ada kabar gembira yang disebutkan oleh Xiaomi, yaitu Xiaomi telah memberikan update MIUI 10 Global Stabil kepada Redmi 4 dan Redmi 4A. Tepatnya pada tanggal 28 Oktober 2018, yaitu ya sekitar 3 hari yang lalu guys. Jadi, update ini akan diterima seluruh pengguna Redmi 4 dan Redmi 4A diseluruh dunia bukan hanya yang ada di China saja. Buat pengguna yang memakai smartphone Xiaomi tersebut, saya pasti duga kalian sudah enggak sabar buat mengecek updatekan software MIUI kan guys?



Sekadar perlu diketahui, Redmi 4 dirilis sekitar Bulan Mei 2017 sedangkan Redmi 4A bahkan dirilis lebih awal dari Redmi 4. Dan seperti yang sudah pernah diberitakan bahwa Xiaomi medukung update MIUI 10 ke beberapa smartphone lawas mereka. Bener bener dah Xiaomi ini, perhatian banget ya guys. Ini membuktikan memilih untuk menggunakan Xiaomi bener bener keputusan yang tepat. Soalnya Xiaomi masih setia ngasi update ke smartphone lawasnya. Good Job deh buat komitmen Xiaomi yang satu ini.

Baca juga: Redmi Memisahkan diri dari Xiaomi

Ada sedikit berita yang mungkin MiFans agak kecewa. Yaitu, meskipun Redmi 4 dan Redmi 4A telah mendapatkan update MIUI 10 tetapi yang membuat agak kecewa adalah versi androidnya masih belum ada perubahan masi di versi Nougat saja. Sedangkan sekuriti patch Redmi 4A masih tetap di July 2018, sedangkan Redmi 4 Oktober 2018.

Baca juga: Penantang Xiaomi!

Sebenarnya hal ini memang agak disayangkan ya guys, mungkin Xiaomi sudah mempunyai pertimbangannya sendiri. Bisa jadi kalau tetap memaksakan Android Pie ke Redmi 4 dan Redmi 4A performa kedua ini malah akan melambat. Nah kalau udah melambat pasti pengalaman menggunakan Redmi 4 dan Redmi 4A pasti enggak nyamanlah guys. Jadi kita harus sedikit ambil posisi positifnya dari hal ini. Mungkin yang benar benar disoroti adalah security update diharapkan tetap diberikan sampai pada versi terbaru. Hal ini diharapkann agar keamanan pengguna lebih terjamin. Sehingga untuk data dan beberapa transaksi keuangan para pengguna tidak perlu khawatir karena sudah dijamin oleh Xiaomi dan Google sendiri.

Baca juga: Picture in Picture (PiP)

MIUI 10 datang dengan gesture layar penuh atau Full Screen Gesture sebutannya. Panel Pemberitahuan (Notification Panel) yang telah dimodifikasi ulang, Panel Volume yang bisa slide untuk penyesuain keras dan pelannya, pengaturan multitasking yang lebih baik, dan banyak lagi yang fitur fitur dari MIUI 10 yang sangat memudahkan kita dalam penggunaan smartphone. Ukuran update dari MIUI 10 yang ada di Redmi 4a besarnya 316 MB dan Redmi 4 268 MB. Pastikan kalian mempunyai cukup kuota untuk mendownloadnya ya guys. Atau kalau mau aman download saja lewat wifi. Selain itu faktor yang perlu diperhatikan dalam proses update adalah baterai usahakan diatas 80 persen supaya tidak "Ngebrick" karena baterai habis. Karena kalau udah ngebrick agak ribet untuk "Flashing"nya. Jadi untuk menghindari tersebut, tunggu dulu baterai minimal 80 persen agar proses update aman.

Buat kalian yang sudah update, bisa tuliskan dikolom komentar bagaimana performanya? Apakah baterai jadi lebih boros atau tidak. Apakah cukup banyak peningkatan performa dari segi MIUInya? Oke Guys, sampai jumpa lagi di postingan berikutnya ya guys. Selamat menikmati update an MIUI 10nya. Salam Teknologi!.


Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "MIUI 10 Global Stabil untuk Redmi 4 dan Redmi 4A"