Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Sekarang! Perkiraan Ponsel Yang Mendapate Update MIUI 12

Memasuki minggu kedua Bulan April ini, tentunya masih dalam suasana Physical Distancing. Saya juga berharap kondisi ini juga segera berlalu sehingga kita bisa kembali beraktivitas seperti sediakala. Meskipun dalam suasana yang serba terbatas dan dibatasi, tetapi jika teman teman sudah mendengar bahwa di China sana kegiatan perekonomian perlahan telah berjalan secara normal. Itu berarti semua kegiatan bisnis juga mulai berjalan meskipun secara perlahan juga. Tidak terkecuali dibidang smartphone. Meskipun sempat terkena imbas dari Virus Corona sehingga menyebabkan beberapa event internasional tertunda dan dibatalkan, tetapi tidak menyurutkan perusahaan asal China untuk berhenti beroperasi.

Awal tahun 2020, sekitar Bulan Januari Xiaomi secara resmi mengumumkan bahwa MIUI 12 sedang dalam tahap pengembangan. Tentunya bagi teman teman dan saya adalah berita yang sangat baik karena kita akan menunggu fitur fitur baru yang akan dirilis di MIUI 12 ini. Apabila teman teman belum membaca mengenai perkembangan MIUI 12 mungkin bisa dibaca langsung di artikel cek sekarang, perkembangan MIUI 12. Karena MIUI 12 tahap pengembangannya terus dilakukan, maka tanggal 23 Maret lalu juga mengumumkan secara resmi bahwa pengembangan untuk MIUI 11 resmi dihentikan. Tetapi teman teman tidak perlu kecewa karena ponsel keluaran 2018pun masih disupport, diantaranya seperti MI Max 3 dan Redmi S2.

Baru baru ini disebutkan bahwa terdapat daftar yang ponsel yang diperkiraan akan mendapatkan update MIUI 12 untuk tahap pertama. Buat teman teman yang tipe ponselnya tidak masuk dalam daftarnya tidak perlu berkecil hati. Itu karena Xiaomi selalu memberikan update secara berkala. Mungkin disebabkan proses trial dan error untuk tiap tiap seri ponsel berbeda sehingga diperlukan waktu yang sedikit lama agar semua jajaran ponsel Xiaomi rata mendapatkan update MIUI 12. 

Berikut ini adalah daftar ponsel yang diperkirakan akan mendapatkan update MIUI 12:
xiaomiintro-daftar-ponsel-yang-dapat-update-miui-12

1. Seri Flagship

 Seri ponsel Flagship yang akan mendapat update MIUI 12 tahap pertama adalah MI 10, MI 10 Pro, MI 9, MI 9 SE, MI 9 Pro, MI 8. Yang menarik disini adalah Flagship Xiaomi tahun 2018, yaitu MI 8 masih mendapat update MIUI 12. Bahkan termasuk dalam daftar ponsel tahap pertama. Mantap nih!

2. Seri CC

Seri CC adalah termasuk seri baru dalam keluarga ponsel Xiaomi. Tetapi untuk seri global semacam MI CC 9 Pro sudah cukup punya nama dijajaran ponsel Xiaomi lainnya. Berikut ponsel Xiaomi seri CC yang diperkirakan mendapat update tahap pertama MIUI 12: MI CC9 Pro, MI CC9, MI CC9 E.

3. Seri Redmi

Seri Redmi adalah seri yang populer diseluruh dunia, bahkan Redmi Note series mencatatkan lebih dari 110 juta unit ke seluruh dunia. Ini membuktikan bahwa ponsel Redmi dengan harga yang terjangkau adalah ponsel yang cukup punya reputasi ponsel yang bandel. Berikut ponsel Xiaomi seri Redmi yang diperkirakan mendapat update tahap pertama MIUI 12: Redmi K30, Redmi K20 Pro, Redmi K20, Redmi Note 8, Redmi Note 8 Pro, Redmi Note 7, Redmi Note 7 Pro, Redmi 8, Redmi 7, Redmi 7A.

Itulah daftar ponsel yang akan mendapatkan update MIUI 12 tahap pertama. Jika kita lihat dari daftar diatas, maka MIUI adalah ROM yang mempunyai manajemen RAM dan aplikasi yang optimal. Ini terlihat bahwa MIUI 12 tidak hanya untuk ponsel Flagship saja. Tetapi ponsel Mid Range dan Low End juga mendapatkan update MIUI 12. Dengan begitu pengalaman yang sama tetap didapatkan user baik pengguna ponsel Flagship maupun Low End.  

Sebagai penutup saya tidak bosan bosan menghimbau kepada teman teman untuk tetap berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Sering sering mencuci tangan dengan sabun agar terhindari dari virus, kuman, dan bakteri, menjaga kondisi tubuh sehat, hindari untuk keluar apabila tidak ada kepentingan yang mendesak, serta hindari kerumunan. Dan terakhir sesuai dengan peraturan pemerintah, hendaknya kita harus menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah ya teman teman supaya tidak terkena denda jika ada razia. Terima Kasih. GBU!
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Cek Sekarang! Perkiraan Ponsel Yang Mendapate Update MIUI 12"