Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar HP Xiaomi Keluaran 2019 Yang Dapat Update Android 11

Daftar HP Xiaomi Keluaran 2019 Yang Dapat Update Android 11 - Setelah dirilisnya MIUI 12 pada bulan April lalu, sepertinya Xiaomi sudah selesai menyelesaikan hutangnya kepada pengguna ponsel Xiaomi. Bahwa mereka akan mendapatkan update MIUI setiap tahunnya. Kabar ini tentunya cukup menggembirakan bahwa ponsel keluaran tahun 2018 pun sudah mulai bisa menjajal MIUI 12.

Setelah mendapatkan MIUI 12, bagi kami dan mungkin anda yang seorang pengguna dan pecinta teknologi smartphone tentu ada satu hal yang tidak boleh Xiaomi lewatkan. Apakah hal tersebut? Tentu saja adalah update Sistem Operasi Android yang terbaru. Ya, tidak dapat dipungkiri. Setelah kami mencoba bagaimana kehebatan dari MIUI 12, update Android terbaru juga hal yang sangat dinantikan.

Menurut kami memang tak lengkap rasanya bila kecanggihan fitur terbaru dari MIUI 12 ini tidak diimbangin dengan kehadiran Sistem Operasi Android terbaru. Rasanya menjadi berat sebelah. Dikarenakan dengan hadirnya MIUI 12, tetapi Sistem Operasi yang dimiliki masih menggunakan versi lama. Sehingga sistem antarmuka sebuah ponsel kami rasa menjadi kurang optimal.

Sekali lagi melalui Mi Community untuk region China, diketahui bahwa ada informasi yang menyatakan bahwa  terdapat beberapa daftar hp Xiaomi keluaran tahun 2019 yang dapat update Android 11. Di dalam daftar tersebut hp dengan Mi dan Redmi serieslah yang dikabarkan akan mendapatkan jatah lebih dulu untuk mendapatkan Android versi 11.

Daftar HP Xiaomi Keluaran 2019 Yang Dapat Update Android 11

Daftar HP Xiaomi Keluaran 2019 Yang Dapat Update Android 11
Daftar HP Xiaomi Keluaran 2019 Yang Dapat Update Android 11



Berikut ini kami akan menampilkan daftar HP Xiaomi keluaran 2019 mana sajakah yang akan mendapatkan update terbaru Android 11. Update Android 11 ini juga dibarengi dengn update MIUI 12 terbaru versi Beta. Berikut ini adalah daftarnya:
  • Redmi Note 8
  • Redmi Note 8 Pro
  • Redmi K20 Pro / Mi 9T Pro
  • Redmi K30S Ultra
  • Mi CC9 / Mi 9 Lite
  • Mi CC9 Meitu Edition
  • Mi 9 SE
  • Mi 9
  • Mi 9 Pro

Setelah melihat daftar hp yang sudah disebutkan di atas, bagaimana? Apakah hp anda masuk ke dalam daftar di atas? Kalau tidak ada dalam di atas, anda harus lebih bersabar. Karena berkaitan dengan artikel sebelumnya, Xiaomi sementara menghentikan update MIUI versi beta untuk serius mengerjakan update MIUI 12.5. 

Yang menandakan update versi Beta untuk hp tipe lain belum dikerjakan. Sehingga diperkirakan setelah update MIUI 12.5 telah selesai dilakukan, kemungkinan besar update Android 11 untuk tipe hp Xiaomi yang lain akan mulai diberikan. 

Karena update Android 11 berbasis MIUI 12 ini masih sebatas Beta, kembali kami informasikan bahwa rupanya masih butuh waktu yang mungkin lebih lama agar update Android 11 berbasis MIUI 12 versi stabilnya bisa diluncurkan untuk market Global. 

Selain daripada HP Xiaomi keluaran 2019 yang sudah disebutkan diatas, masih ada beberapa daftar HP Xiaomi keluaran 2019 lainnya yang termasuk dalam kategori memenuhi syarat untuk mendapatkan update Android 11. Berikut ini daftarnya:
  • Redmi K30 4G
  • POCO X2
  • Redmi K30 5G
  • Mi CC9 Pro
  • Mi CC9 Pro Premium Edition
  • Mi Note 10
  • Mi 10 Pro
Setelah melihat daftar HP Xiaomi yang sudah disebutkan diatas, kami sepertinya cukup yakin bahwa beberapa HP Xiaomi keluaran di bawah tahun 2019 kemungkinan besar tidak akan mendapatkan update Android 11. Hal ini kami sampaikan lebih awal agar anda tidak kecewa.

Mengapa kami bisa memberikan penilaian demikian? Hal tersebut dikarenakan bahwa faktor chipset yang cukup mempengaruhi mengapa Xiaomi memberikan update Android 11 kepada HP keluaran 2019 dan mungkin kepada sedikit HP keluaran 2018. Hal tersebut dilakukan agar sebuah smartphone tidak kehilangan performa terbaiknya, sehingga jika dipaksakan update bisa terjadi bug dan penurunan kinerja sebuah smartphone.

Saran terbaik yang bisa kami berikan kepada anda secara jujur dan objektif adalah, jika anda pengguna HP Xiaomi keluaran 2019 ke bawah adalah dengan upgrade smartphone yang terbaru. Sehingga jaminan update Sistem Operasi selama 2 tahun ke depan pasti terjamin.

Saran kedua yang mungkin bagi anda cukup ekstrim adalah dengan cara berganti merek merek smartphone yang lebih baik dalam memberikan update Sistem Operasinya. Bisa Samsung atau merek yang lain. Atau berganti ke Sistem Operasi iOS, sebagai contoh iPhone 6s keluaran tahun 2015 masih mendapatkan update iOS 14. Itu berarti HP ini didukung iOSnya selama 5 tahun.


ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Daftar HP Xiaomi Keluaran 2019 Yang Dapat Update Android 11"