Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringkat Video Call Terbaik, Indonesia Nomor 57

Peringkat Video Call Terbaik, Indonesia Nomor 57
Peringkat Video Call Terbaik, Indonesia Nomor 57


Peringkat Video Call Terbaik, Indonesia Nomor 57 - Kebutuhan akan komunikasi lewat video call dan video conference meningkat sejak pandemi COVID-19 melanda dunia. Firma riset mobile analitik Opensignal melakukan studi menawan untuk mengukur mutu video call di perangkat mobile.

Dalam laporannya yang berjudul "Quantifying The Mobile Experience of Group Video Calls", Opensignal mengukur pengalaman video call grup pada perangkat seluler di 75 negara.

Dalam analisis kami, hasil berbincang kemungkinan bahwa semua pengguna ponsel cerdas yang ikut serta dalam video call grup antara dua hingga delapan orang akan memiliki pengalaman yang mencukupi yang mau memungkinkan panggilan berlangsung mulus. 

Dengan memikirkan ukuran bekerjsama dari video dan audio, serta komponen dari semua pengguna yang terlibat dalam video call," tulis Opensignal.

Adapun skala poin analisa dalam survei ini yakni dari 0 hingga 100. Semakin tinggi poin, artinya semua akseptor video call mendapat pengalaman yang bagus dan mulus di saat melaksanakan video call grup tersebut.

Hasil observasi dari data yang dikumpulkan pada periode 1 Agustus 2020 - 29 Oktober 2020 ini menunjukkan, Jepang, Belanda, dan Korea Selatan menduduki peringkat teratas dengan pengalaman video call grup terbaik. 

Secara berurutan, Jepang, Belanda, dan Korea Selatan masing-masing mencatat perolehan sebesar 68,7 poin, 68,6 poin dan 68,2 poin.

Sementara itu, sejumlah negara di Eropa menduduki 12 dari 20 negara peringkat atas, tetapi tidak tergolong negara "Big Five" (Prancis, Jerman, Italia, Spanyol dan Inggris). Rusia ialah satu-satunya negara Eropa di peringkat 20 terbawah.

Selain Eropa, sebagian besar negara yang masuk dalam 20 negara peringkat teratas berasal dari kawasan Asia Pasifik, yakni Australia, Jepang, Selandia Baru, Korea Selatan dan Taiwan.

Di negara-negara yang telah punya teknologi 5G maju menyerupai Australia, AS, dan Korea Selatan, skor pengalaman video call grup pada jaringan 5G lebih tinggi 42,3% dibandingkan jaringan 4G.

"Kami membandingkan skor video call grup yang diperhatikan pada jaringan 4G dan 5G di sembilan negara 5G terkemuka, tergolong Australia, AS, dan Korea Selatan. 

Hasil video call grup yang diukur pada jaringan 5G memiliki skor antara 7,3 poin dan 20,2 poin lebih tinggi ketimbang yang diperhatikan di jaringan 4G di sebagian besar negara, mewakili kenaikan relatif antara 11,9% hingga 42,3%," kata Opensignal.

Bagaimana dengan Indonesia? Negara kita urutannya berada di tengah-tengah, tepatnya di peringkat ke 57 dari 75 negara yang dinilai. Adapun skornya yakni 24,5 dari 100 poin.

Opensignal menyebutkan, mereka menganalisis bagaimana ukuran video call grup dapat bermacam-macam sepanjang hari. Data mereka menunjukkan, teladan yang terlihat memang memperlihatkan congestion (kemacetan) ialah aspek yang memengaruhi mutu video call grup.

"Kami mengamati fluktuasi ini terjadi di sebagian besar negara, tetapi kami juga mengamati bahwa negara yang meraih skor video call grup lebih tinggi biasanya memiliki pengalaman yang lebih konsisten seharian dibandingkan dengan negara dengan skor lebih rendah," ujar Opensignal.

Berikut ini daftar lengkap urutan mutu video call 75 negara menurut observasi Opensignal:

opensignal

Sumber detik.com
ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Peringkat Video Call Terbaik, Indonesia Nomor 57"