Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Lama Lagi, Xiaomi Redmi Note 10 Hadir di Indonesia

Tak Lama Lagi, Xiaomi Redmi Note 10 Hadir di Indonesia - Xiaomi seri "Note" adalah seri yang paling diminati oleh pengguna ponsel Xiaomi, khususnya MI Fans. Ya, kami bisa mengatakan hal tersebut karena seri Note ini menurut kami adalah seri yang sangat layak untuk dimiliki dari segi spesifikasi apabila dibandingkan dengan harganya yang cukup terjangkau.

Tak Lama Lagi, Xiaomi Redmi Note 10 Hadir di Indonesia
Tak Lama Lagi, Xiaomi Redmi Note 10 Hadir di Indonesia

Terbukti untuk penjualan ponsel Xiaomi untuk seri Note ini sudah melampau 110 juta unit di seluruh dunia. Tentunya hal ini bisa semakin bertambah, mengingat setiap tahunnya pasti ada smartphone baru yang dirilis oleh Xiaomi.

Setelah sukses dengan Xiaomi Redmi Note 9 Pro pada tahun lalu, Xiaomi sudah mulai mengambil ancang ancang untuk kembali memproduksi varian terbaru dari seri Note pada tahun ini. Ini menandakan bahwa "tak lama lagi Xiaomi Redmi Note 10 hadir di Indonesia".

Tanda tanda mengenai kehadiran Redmi Note 10 di Indonesia rupanya diketahui dari laman Kemenperin dengan adanya nomor model baru yang terkait dengan Xiaomi seri Note. Yaitu "M2101K7AG".

Laman tersebut menunjukkan sebuah sertifikat dengan nomor 74/SJ-IND.8/TKDN/1/2021, menginformasikan bahwa M2101K7AG memiliki bobot nilai TKDN 30,60 persen.

Selain informasi yang berhasil dihimpun dari laman Kemenperin, menguatnya informasi mengenai kehadiran Xiaomi Redmi Note 10 ini rupanya terlihat dari halaman web TUV Rheinland mengenai keberadaan M2101K7AG

TUV Rheinland merupakan perusahaan penyedia layanan pengujian, inspeksi, dan sertifikasi global. Atas dasar informasi itulah rumor kehadiran Redmi Note 10 semakin menguat karena nomor kode tersebut sama dengan yang ada pada FCC (Federal Communications Commisions).

Merujuk pada informasi yang diperoleh dari FCC, rupanya terdapat nomor kode satu lagi yang mirip dengan sebelumnya, yaitu M2101K6G. Besar kemungkinan nomor kode tersebut adalah Xiaomi Redmi Note 10 5G.

Meskipun nomor kodenya telah diketahui, tetapi masih belum banyak informasi lain yang lebih detail mengenai kedua nomor kode ini. Sedikit informasi yang kami ketahui bahwa Xiaomi Redmi Note 10 akan membawa MIUI 12, jaringan 4G, dan Dual Band WIFI (2.4 GHZ dan 5 GHZ).

Berdasarkan perkiraan rumor yang beredar, layar dari Xiaomi Redmi Note 10 mempunyai dimensi layar 6.67 inci. Mempunyai kamera depan dengan resolusi 16 MP, pengaturan 4 kamera belakang dimana masing masing 64MP, 8MP dan 2 buah kamera berukuran 2MP.

Untuk sektor daya Xiaomi Redmi Note 10, kemungkinan membawa kapasitas baterai 4.820 mAh yang support fast charging dengan port USB Type C.

Perkiraan varian warna yang tersedia untuk Xiaomi Redmi Note 10 adalah Grey, Green dan White. Rumor yang beredar untuk versi PRO, dari sektor penyimpanan akan memiliki 6GB RAM / 64ROM & 8GB RAM / 128 ROM.

Beredar rumor terbaru yang menyatakan kamera utama untuk versi PRO (5G) mempunyai resolusi 108MP dengan sensor ISOCELL HM1. Masih terlalu dini untuk mengira ngira kapan penerus Redmi Note 9 ini akan dirilis secara resmi ke pasar global. Tapi jika boleh berandai andai, kemungkinan besar Xiaomi akan mulai memperkenalkannya pada bulan Februari mendatang. 

Nah, setelah membaca berita terbaru mengenai Xiaomi Redmi seri Note terbaru yang akan dirilis Xiaomi ini bagaimana pendapat kalian nih? Sudah siap siap nabung buat beli pengganti Redmi Note 9 series kalian?

Tentu saja hal yang paling menarik disini jika kita berbicara Xiaomi adalah harga yang ditawarkan pasti sangat menarik dan kompetitif. Bahkan seperti yang baru saja rilis, POCO M3 mempunyai jangkauan harga yang susah dimengerti jika kita melihat spesifikasi yang ditawarkannya.

Anyway, diatas semuanya itu tetap kita menunggu berita resmi dari Xiaomi mengenai kabar ini. Terima Kasih. 


Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Tak Lama Lagi, Xiaomi Redmi Note 10 Hadir di Indonesia"