Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengunci Aplikasi Di Handphone Samsung

Cara Mengunci Aplikasi Di Hp Samsung - terkadang kita memerlukan sebuah fungsi lain yang dapat membuat beberapa aplikasi di handphone kita terkunci atau tidak dapat dibuka oleh orang lain kecuali diri sendiri. 

Beberapa orang yang tidak mengetahui cara mengunci aplikasi di handphone mereka. Mereka hanya mengandalkan kunci pada layar beranda handphone mereka saja, tanpa mengunci aplikasi di dalamnya. Padahal yang paling penting adalah data yang tersimpan di aplikasi handphone tersebut.

Dalam mengunci app banyak orang yang menggunakan aplikasi tambahan untuk mengunci sosial media di handphone mereka. Padahal ada cara yang aman dan mudah tanpa mendownload aplikasi tambahan untuk menguncinya. Untuk mengunci aplikasi di handphone samsung kamu memiliki beberapa cara yang dapat digunakan.

Cara Mengunci Aplikasi Di Handphone Samsung
Cara Mengunci Aplikasi Di Handphone Samsung

Jika kamu memiliki handphone samsung dan ingin mengunci aplikasi di ponselmu, simak ulasan berikut ini. Dibawah ini adalah cara-cara yang dapat dilakukan untuk menjaga privasi di handphone kamu agar tidak diketahui oleh orang lain.

Bagi kalian yang suka main game, seorang youtuber, atau suka membuat tutorial, kalian wajib baca cara merekam layar di hp samsung a20 untuk record di layar Hp kamu dan jangan lupa ikuti terus artikel kami ya agar selalu mendapatkan artikel menarik lainnya.

Melalui Pengaturan Pada Ponsel

Pengaturan pada handphone memang memiliki banyak fitur yang kita sendiri tidak mengetahui fungsinya. Kadang kita merasa bahwa handphone yang kita gunakan tidak dapat melakukan sesuatu yang memudahkan pekerjaan kita. 

Namun, nyatanya handphone yang kamu gunakan bisa melakukannya tetapi kamu saja yang tidak mengerti caranya. Seperti kali ini, pada handphone samsungmu kamu bisa mengunci aplikasi tanpa harus mendownload aplikasi lain. Yap kamu benar sekali, menggunakan pengaturan telephon bisa memudahkan kamu mengunci handphonemu, simak baik-baik beginilah caranya:

  1. masuk ke pengaturan telephon di handphone kamu
  2. pilih menu lockscreen and security
  3. Pilih other security setting pada menu lockscreen and security
  4. Pilih pin windows untuk mengaktifkan penguncian aplikasi
  5. Tentukan kata sandi yang akan diminta ketika membuka aplikasi. Kamu bisa memilih menggunakan sandi nomor/huruf, sidik jari, pola, atau scan wajah apabila fitur sandi tersebut sudah ada di handphone kamu.
  6. Klik aktifkan pengaturan notifikasi saat layar terkunci
  7. Tekan selesai lalu pilih aplikasi yang ingin kamu kunci
  8. Klik recent application key
  9. Tekan start untuk memulainya. Aplikasimu telah terkunci

Cara ini adalah cara yang mudah untuk dilakukan dan pastinya aman untuk handphone kamu karena cara ini memang disediakan untuk melakukan penguncian aplikasi di ponsel kamu.

Menggunakan Aplikasi SmartApp Lock

Aplikasi tambahan yang digunakan adalah smartapp lock. Cara ini adalah cara yang sering dilakukan oleh masyarakat yang tidak mengetahui cara mengunci melalui pengaturan telephon. Untuk mendapatkan aplikasi smart app lock kamu bisa mendownload melalui google play store. Untuk melakukan pengoperasian penguncian kamu ikuti cara berikut:

  1. Unduh aplikasi smart applock di handphone kamu melalui google play storee
  2. Setelah terinstal buka aplikasinya
  3. Untuk masuk kedalam aplikasi ini kamu perlu membuat kata sandi berbentuk pola sebagai kunci pada aplikasi kamu
  4. Ulangi pola tersebut untuk mengonfirmasi bentuk polanya
  5. Kemudian kamu akan mendaptkan daftar aplikasi di handphone kamu
  6. Pilih aplikasi mana saja yang akan kamu kunci
  7. Tekan selesai
  8. Aplikasi yang kamu pilih akan terkunci dengan password pola yang kamu buat pada saat membuka aplikasi ini

Beberapa cara diatas dapat kamu terapkan di handphone samsung kamu untuk mengunci segala privasimu. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Sumber: https://www.nbcprotect.com

Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Cara Mengunci Aplikasi Di Handphone Samsung"