Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Android Yang Bisa Digunakan Untuk Memperjelas Video Di Hp Kita

5 Aplikasi Android Yang Bisa Digunakan Untuk Memperjelas Video Di Hp Kita. Keberadaan sebuah hp kini dipandang sebuah hal yang penting. Mungkin jika dibandingkan, nilai yang dimiliki sebuah hp mungkin mempunyai derajat yang sama dengan dompet kita. Mungkin hal ini ada benarnya, karena transaksi keuangan kini bisa dilakukan hanya melalui hp saja.

5 aplikasi android untuk memperjelas video xiaomiintro
5 aplikasi android untuk memperjelas video xiaomiintro (images from pixabay.com)

Jenis dan merek hp pun kini sudah banyak beredar di pasaran, baik di toko fisik yang kita temukan di jalan maupun di toko online seperti E-Commerce yang populer di Indonesia semacam Tokopedia, Blibli dan Bukalapak. Hal tersebut menandakan bahwa sebenarnya kita bisa mendapatkan hp yang sesuai kebutuhan kita dengan mudah.

Rajinnya pabrikan hp merilis hp baru setiap barunya tentu menjadi keuntungan bagi kita sebagai konsumen. Karena dengan semakin banyaknya produk yang dirilis oleh pabrikan hp, maka tentu saja pilihan hp terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kita juga semakin banyak.

Sebagai konsumen yang ingin membeli hp, tentu saja ada berbagai pertimbangan yang harus dilakukan. Mulai dari berapa budget yang diperlukan, jenis hp yang ingin dibeli, hingga fitur fitur yang yang ada pada hp tersebut. Dari berbagai pertimbangan tersebut, untunglah semuanya telah dipikirkan oleh produsen ponsel sehingga produk mereka bisa mengakomodir kebutuhan kita.

Bagi kita yang memutuskan untuk membeli sebuah hp dengan kategori Low End dan Middle tentu ada beberapa fitur dan spesifikasi yang dikorbankan dibalik harganya yang bisa dibilang terjangkau. Sehingga beberapa fitur seperti kamera dan video mempunyai kualitas yang sesuai dengan harganya.

Nah, bagi anda yang memiliki hp dengan kategori seperti disebutkan diatas janganlah berkecil hati. Karena masih ada cara untuk memperjelas kualitas video yang ada di hp kita. Salah satunya adalah dengan bantuan aplikasi yang bisa kita download di Play Store. Berikut ini adalah daftar 4 Aplikasi Android Yang Bisa Digunakan Untuk Memperjelas Video Di Hp Kita.

1. Aplikasi PowerDirector 

PowerDirector adalah aplikasi dari Cyberlink yang sama sama kita ketahui sudah cukup lama terjun di dunia multimedia. Aplikasi ini bisa membantu "memperjelas kualitas video" di Hp anda, yang mana terdapat berbagai tools yang bisa digunakan dengan mudah seperti mengatur "Brightness" agar video anda lebih terang.

Fitur editing yang bisa anda dapatkan dari PowerDirector diantara adalah:
  • Kemampuan dari Aplikasi ini yang bisa mengekspor file hingga resolusi 4K
  • Adanya pengaturan untuk mempercepat atau memperlambat video
  • Adanya fitur stabilisasi video untuk mengurangi guncangan saat merekam video
  • Adanya fitur untuk menghilangkan latar belakang hijau dengan "Chroma Key"
  • Adanya fitur untuk upload langsung ke Facebook dan Youtube
  • Adanya beberapa filter untuk video di hp anda
  • Mengkombinasikan lebih dari satu video menjadi satu video
  • Fitur fitur editing umum lainnya 
Keuntungan yang didapat jika anda mendapatkan aplikasi ini secara Premium:
  • Bisa mengakses seluruh tipe filters, judul, tipe transitions and berbagai efek video 
  • Kebutuhan media yang lebih lengkap seperti musik, stiker, dan efek suara
  • Bebas iklan
  • Mendapatkan kualitas ekspor video terbaik

2. Aplikasi ActionDirector

Aplikasi Android untuk memperjelas video yang satu ini masih satu saudara dengan PowerDirector mungkin yang membedakannya hanyalah dari sisi tampilan atau antarmuka yang selebih sederhana. Dari sisi fiturnya pun aplikasi ini juga lebih sederhana, mungkin ActionDirector adalah versi "Lite" nya dari PowerDirector. 

Meskipun bisa dibilang versi Lite dari PowerDirector anda masih bisa memiliki fitur fitur:
  • Beberapa Efek untuk video anda
  • Fitur untuk menyesuaikan Brightness, Contrast, dan Saturasi warna
  • Menambahkan musik pada video anda melalui library musik yang sudah anda simpan
  • Menambahkan stiker
  • Fitur border dan shadow pada teks untuk video anda
  • Berbagai tipe transisi untuk video
  • Fitur dasar editing video yang ada pada PowerDirector
Tidak seperti PowerDirector, ActionDirector mempunyai syarat spesifikasi yang harus disesuaikan dengan hp anda. Jadi pastikan anda membaca segala persyaratan yang ditetapkan aplikasi ini untuk bisa mendapatkan kualitas video terbaik di hp anda.

3. Aplikasi Kinemaster

Rekomendasi kami nomor 3 ini mungkin adalah aplikasi yang paling familiar digunakan oleh banyak orang. Bahkan yang kami ketahui, salah satu Youtuber "Tech Reviewer" Indonesia yaitu Wisnu Kumoro juga masih menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan editing vlognya.  

Meskpiun aplikasi android ini menerapkan sistem "Premium" seperti PowerDirector, tetapi aplikasi versi gratisnya juga banyak fitur keren yang masih bisa kita gunakan ya teman teman. Hanya saja pada saat kita sudah mengekspor video maka akan ada watermarknya dengan tulisan kinemaster.

Berikut ini adalah fitur yang bisa kalian dapat saat menggunakan Aplikasi Kinemaster:
  • Kemampuan untuk ekspor video hingga resolusi 4K
  • Adanya fitur dasar edit video seperti trim, slice, and crop 
  • Menggabungkan beberapa layer video, gambar, stiker, efek, teks
  • Pengaturan untuk mengatur kecerahan video
  • Upload bisa langsung ke Sosial Media seperti Facebook dan Instagram Feed Stories
  • Adanya fitur Add voiceovers, background music, voice changers, and sound effects
  • Adanya toko khusus yang menyediakan kebutuhan multimedia seperti provides music, clip graphics, fonts, stickers, transitions
  • 6 hal yang bisa dilakukan kinemaster, aplikasi android untuk memperjelas video

4. Google Photos

Rekomendasi kami nomor 4 mungkin agar tidak berhubungan dengan nama nama sebelumnya untuk aplikasi android edit video untuk memperjelas video di hp kita. Tetapi Google Photos mempunyai fitur yang menurut kami cukup powerful agar video di hp kita menjadi lebih jelas. Fitur tersebut adalah "Stabilise". 

Bagi anda yang hpnya tidak ada fitur OIS (Optical Image Stabiliser) atau EIS (Electronic Image Stabiliser) , fitur ini sangat berguna karena bisa meminimalisir guncangan yang terjadi saat anda melakukan perekaman video melalui hp anda.

5. Aplikasi bawaan User Interface Hp Masing Masing

Aplikasi terakhir ini memang tidak selalu ada, tetapi untuk hp seperti Xiaomi yang memakai antarmuka MIUI menyediakan fasilitas kepada penggunanya untuk bisa mengedit video. Sehingga untuk saat ini sepertinya sudah banyak produsen hp yang menyediakan aplikasi bawaan agar bisa mengedit video melalui aplikasi bawaan mereka sendiri.

Itulah 4 aplikasi Android yang kami rekomendasikan untuk memperjelas video pada hp anda. Jadi, kini anda bisa berkarya lebih maksimal lagi dengan menggunakan kamera dari hp anda meskipun hp yang anda gunakan bukanlah HP Flagship seperti Samsung seri S, Xiaomi seri Mi atau Iphone.

 


Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Android Yang Bisa Digunakan Untuk Memperjelas Video Di Hp Kita"